x

AC Milan dan Tottenham Hotspur Kalah, Juventus di Atas Angin Rekrut Nicolo Zaniolo

Senin, 27 Juni 2022 15:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, saat ini sedang santer dikaitkan dengan AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, saat ini sedang santer dikaitkan dengan AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Juventus.

Meski begitu, kedua klub ini digadang-gadang bakal kalah saing dari Juventus yang juga mengidamkan jasa winger muda berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga

Sempat absen sepanjang musim 2020-2021 karena cedera parah, Nicolo Zaniolo berhasil bangkit pada musim 2021-2022.

Ia pun menjadi pilihan utama Jose Mourinho di sektor sayap kanan. Pada 2021-2022 lalu ia mencetak 8 gol dan 9 assist untuk AS Roma di semua kompetisi.

Namun kebangkitan Nicolo Zaniolo bersama AS Roma ini justru berujung pelik bagi Serigala Ibu Kota dan juga Jose Mourinho.

Baca Juga

Pasalnya, pemain mereka tersebut sekarang justru diminati oleh sejumlah klub top Eropa termasuk AC Milan dan Tottenham Hotspur.

Ketertarikan AC Milan sendiri berakar pada kebutuhan tim yang memerlukan winger kanan baru yang bisa mengimbangi eksplosivitas Rafael Leao di sisi kiri.

Pasalnya, kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias belakangan sering mendapat kritik sehingga munggul wacana untuk mendatangkan pemain sayap baru.

Baca Juga

Akan tetapi, proses transfer Nicolo Zaniolo ke AC Milan kabarnya terganjal masalah harga karena AS Roma membanderol pemainnya itu dengan nilai 65 juta euro (Rp939,8 miliar).

Selain ganjalan yang muncul dari sisi harga, AC Milan juga layak pusing lantaran punya pesaing yang tidak kalah beratnya, Tottenham Hotspur.


1. Tottenham Hotspur Juga Berminat

Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, saat ini sedang santer dikaitkan dengan AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Ya, Tottenham Hotspur dikabarkan turut meminati Nicolo Zaniolo. Namun tidak seperti AC Milan, Spurs sedikit lebih beruntung jika AS Roma memang mematok harga sang pemain di angka 50 juta euro lebih.

Seperti diwartakan Football Italia, kubu Antonio Conte dianggap memiliki kemampuan yang lebih dari cukup dari segi finansial untuk mendatangkan bintang kelahiran Massa, Italia, tersebut.

Baca Juga

Meskipun begitu, Spurs tidak lantas menang mutlak melawan AC Milan dalam perburuan ini, lantaran yang bersangkutan konon lebih memilih tinggal di Italia untuk saat ini alih-alih hengkang ke Inggris.

Dengan demikian, bursa calon klub anyar Nicolo Zaniolo praktis akan menyempit. Klub-klub Liga Italia pun berpeluang besar memboyongnya termasuk AC Milan.

Namun masih dalam laporan yang sama, Juventus tampil sebagai peminat yang ternyata berada di atas angin ketimbang AC Milan dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport, hal tersebut tidak lepas dari tawaran Bianconeri yang dinilai lebih kompetitif dan menguntungkan bagi AS Roma.

Ketika AC Milan dikabarkan hanya mau mengeluarkan dana 40 juta euro, Juventus punya kesempatan yang lebih baik karena bisa menawarkan sejumlah pemainnya ke AS Roma.

Pasalnya, Juventus saat ini memiliki stok pemain muda yang cukup melimpah. Beberapa di antaranya bahkan harus dikirim keluar untuk mendapat menit bermain yang lebih layak.

Baca Juga

Namun akhir Juni ini mereka akan kembali dan harus berkompetisi lagi demi mendapat kepercayaan pelatih tim utama, Massimiliano Allegri.

Nicolo Rovella merupakan salah satu kandidat terkuat untuk dilepas demi memboyong Nicolo Zaniolo ke Turin.

 

2. Juventus di Atas Angin Berkat Stok Pemain Muda Melimpah

Juventus di atas angin datangkan Nicolo Zaniolo ketimbang AC Milan dan Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Ia baru saja didatangkan Juventus pada Januari lalu namun langsung dikirim keluar sebagai pinjaman ke Genoa.

Banyak orang dan media Italia memprediksi ia bakal kesulitan membidik satu tempat di skuat asuhan Massimiliano Allegri, seiring persaingan yang super ketat di sektor gelandang.

Baca Juga

Masih dalam laporan Football Italia, nama yang juga muncul sebagai calon ‘tumbal’ untuk dikirim ke AS Roma adalah Filippo Ranocchia.

Pemain yang satu ini masih menjalani masa peminjamannya di Vicenza karena tidak mendapat jatah bermain di tim utama.

Sejumlah media di Italia pun memprediksi dirinya akan kembali dilepas Juventus musim depan untuk menimba ilmu di tempat lain.

Baca Juga

Meski begitu, ada pula kabar yang menyebut ia akan diganjar kesepakatan anyar sebelum mengawali perantauannya lagi sebagai pemain pinjaman.

Selain Nicolo Rovella dan Filippo Ranocchia, Juventus juga bisa melepas Weston McKennie yang notabene sedikit lebih senior ketimbang dua rekannya tadi.

Juventus saat ini memang diberkahi stok pemain yang melimpah, sehingga membuka peluang mereka mendatangkan Nicolo Zaniolo dengan sedikit negosiasi bersama AS Roma.

Baca Juga

Terlebih lagi, belakangan AC Milan juga dikabarkan ingin mundur dari perburuan sang pemain karena terbatasnya dana yang disediakan bos RedBird Capital, Gerry Cardinale.

Tentu patut dinanti, pada akhirnya ke mana Nicolo Zaniolo akan berlabuh nantinya, mengingat ia masih memiliki kontrak di AS Roma hingga 2024.

Bursa TransferAC MilanJuventusTottenham HotspurNicolo ZanioloBerita TransferBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini