x

3 Keuntungan yang Bakal Didapatkan AC Milan dari Kedatangan Marco Asensio

Senin, 27 Juni 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

INDOSPORT.COM – Berikut tiga keuntungan yang bakal didapatkan AC Milan jika berhasil mendaratkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Nama Marco Asensio menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini menyusul hadirnya keinginan AC Milan merekrutnya, seiring situasinya yang memburuk di Real Madrid.

Baca Juga

Dalam laporan teranyar yang dirilis Football Espana, Real Madrid berencana mendepaknya, karena tak kunjung menemui titik terang dalam pembicaraan kontrak.

Kontrak winger berusia 26 tahun ini di Real Madrid sendiri bakal habis pada 2023 mendatang atau hanya tersisa satu tahun saja.

Situasi ini pun kemudian digunakan AC Milan yang tengah membutuhkan winger kanan baru, untuk mendapatkan jasa Asensio.

Baca Juga

Dalam laporan Football Espana, pihak AC Milan dan Real Madrid sendiri tengah melakukan negosiasi guna menyelesaikan transfernya.

Sejauh ini, AC Milan hanya menawarkan uang sebesar 30 juta euro (Rp469 miliar). Tawaran itu menjadi tawaran maksimal dari Rossoneri.

Sedangkan Real Madrid mematok minimal 40 juta euro (Rp626 miliar) untuk Asensio. Meski ada gap begitu jauh soal harga, ada keyakinan bahwa AC Milan kemungkinan besar bisa menuntaskan transfer ini.

Baca Juga

Dengan kata lain, kepindahan Asensio dari Real Madrid ke AC Mmilan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Kedatangan Marco Asensio dari Real Madrid jelas akan memberikan sederet keuntungan bagi AC Milan. Apa saja keuntungan itu?


1. 1. Mendapat Winger Kanan Mumpuni

Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, AC Milan berhasrat mendatangkan Marco Asensio karena membutuhkan winger kanan baru.

Di musim lalu, posisi ini menjadi posisi terlemah Rossoneri, menyusul melempemnya beberapa pemain yang menempati posisi itu.

Baca Juga

Sebut saja Alexis Saelemaekers yang masih inkonsisten karena berusia muda dan Samuel Castillejo yang mulai tak terpakai.

Karena kebutuhannya akan posisi ini, AC Milan pun sempat mengincar pemain lainnya seperti Hakim Ziyech dari Chelsea.

Hadirnya Asensio jelas akan membuat AC Milan menambal posisi ini dengan cepat, tanpa membuat Rossoneri mencari pemain lainnya.

Baca Juga

Apalagi Asensio membutuhkan menit banyak waktu bermain guna menembus skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Dengan kata lain, kepindahan ini nantinya tak hanya menguntungkan AC Milan, melainkan juga menguntungkan eks pemain Espanyol tersebut.


2. 2. Mendapat Winger Tajam

Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

Di musim lalu, AC Milan hanya punya winger tajam dalam diri Rafael Leao saja. Sedangkan di sektor kanan, keran gol Rossoneri begitu minim.

Sehingga, kedatangan Marco Asensio pun jelas akan membuat AC Milan mendapat winger dengan kemampuan mencetak gol tinggi seperti Rafael Leao.

Baca Juga

Sebagai informasi, Asensio mampu menorehkan dua digit gol musim lalu, dengan mencetak total 12 gol di seluruh ajang bersama Real Madrid.

10 gol di antaranya, dibuat oleh mantan pemain Mallorca itu di kancah Liga Spanyol dalam 31 penampilan saja, atau rata-rata 1 gol setiap 171 menit.

Rasio gol ini jauh lebih baik dari Rafael Leao yang menciptakan 11 gol dari 34 pertandingan di Liga Italia, atau 1 gol setiap 239 menit.

Baca Juga

Dengan catatan sementereng itu, kehadiran Asensio akan memberikan tambahan masif ke lini serang AC Milan dalam upaya mencetak gol.

Tinggal bayangkan saja, kombo Asensio yang andal dalam mencetak gol sebagai Inside Forward, ditambah kreativitas Rafael Leao. Kombinasi ini akan memberikan lusinan gol bagi AC Milan hanya dari sektor kedua.


3. 3. Mendapat Pemain Berpengalaman

Marco Asensio merayakan gol-nya yang hampir tak disahkan oleh VAR

Pengalaman menjadi salah satu faktor yang dimiliki Marco Asensio sehingga AC Milan tergoda untuk memboyongnya ke San Siro musim panas ini.

Sejak turun ke kancah profesional, Asensio telah tampil sebanyak 328 laga. Torehan sebanyak itu dibuat di usia yang baru 26 tahun.

Baca Juga

Pengalaman yang dimiliki Asensio tak hanya soal jumlah laga saja, melainkan juga pengalaman di kompetisi-kompetisi yang diikutinya.

Sejak muda, Asensio terbiasa bermain di level teratas dengan tekanan tinggi, seperti Piala Dunia bersama Spanyol dan Liga Champions bersama Real Madrid.

Baca Juga

Dalam ajang-ajang kenamaan itu, Asensio mampu tampil gemilang dan memberikan sumbangan besar ke tim yang dibelanya.

15 gelar dari level klub dan juga tim nasional menjadi bukti bagaimana Asensio punya mental juara yang dibutuhkan AC Milan untuk skuat mudanya.

Bursa TransferReal MadridAC MilanMarco AsensioSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler