x

Stefano Pioli Siap Buka Mata, Kuartet AC Milan Ini Bisa Tancap Gas Saat Pramusim

Minggu, 26 Juni 2022 18:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat empat pemain yang siap tancap gas di agenda pramusim AC Milan. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang agenda pramusim, para klub sepak bola termasuk AC Milan tentu sedang mempersiapkan skuat mereka untuk serangkaian laga uji coba.

AC Milan sendiri akan memulai agenda pramusim mereka menghadapi FC Koln di ajang Telekom Cup pada pertengahan Juli nanti.

Baca Juga

Selanjutnya, skuat Rossoneri akan terbang ke Hungaria untuk menghadapi Zalaegerszegi TE, dilanjut Olympique Marseille setelah jeda latihan musim panas.

Dalam menghadapi musim 2022-2023 yang tinggal sebentar lagi, AC Milan tetap akan berbenah meski telah menggondol scudetto Liga Italia beberapa waktu lalu.

RedBird Capital juga akan mengutamakan kontinuitas sebagai salah satu upaya mempertahankan apa yang sudah mereka capai bersama Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Baca Juga

Dan tentu saja, sembari meningkatkan kualitas tim untuk mengarungi musim 2022-2023, karena para tim rival di sisi lain dipastikan tidak akan mengalah untuk berburu kemenangan.

Beberapa sektor di skuat Stefano Pioli pun harus diperkuat, termasuk sayap kanan dan lini pertahanan yang kemungkinan besar akan ditinggal Alessio Romagnoli.

Mendatangkan rekrutan anyar tentu jawaban utama atas persoalan ini, namun hal lain yang tidak kalah penting adalah memaksimalkan potensi pemain yang sudah ada sekarang.

Baca Juga

Agenda pramusim pun bisa jadi jawabannya. Seperti diketahui, momen singkat jelang pergantian kalender liga ini kerap dimanfaatkan pelatih untuk melirik sejumlah amunisi baru untuk timnya.

Begitu pula sebaliknya, ketika banyak pemain ingin memanfaatkan laga-laga pramusim untuk unjuk gigi di hadapan pelatih dan penggemar.


1. Unjuk Gigi Saat Pramusim

Melihat empat pemain yang siap tancap gas di agenda pramusim AC Milan. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Seperti klub sepak bola pada umumnya, AC Milan juga memiliki sederet pemain potensial yang bisa membuka mata Stefano Pioli jelang musim 2022-2023.

Dengan membuktikan diri, mereka pun berpeluang besar meraih tempat reguler di skuat Rossoneri nantinya. Siapa saja?

Baca Juga

Yacine Adli

Gelandang muda yang berusia 21 tahun ini baru saja dibawa pulang AC Milan dari klub yang selama ini meminjamnya, Bordeaux.

Langsung disekolahkan usai dibeli pada musim panas lalu, Yacine Adli mendapat tambahan ilmu dan pengalaman berharga bersama klub Prancis tersebut.

Stefano Pioli pun punya tugas besar untuk memantau perkembangannya selama sesi latihan sebelum menyerahkan rapornya ke manajemen klub.

Baca Juga

Sesi pramusim juga akan menjadi ajang unjuk kebolehan Yacine Adli, yang bisa menentukan nasibnya di AC Milan kelak.

Pasalnya, ada kemungkinan ia akan dilepas lagi sebagai pemain pinjaman musim depan apabila tidak masuk rencana Stefano Pioli untuk musim 2022-2023.

Bicara soal peluang, Yacine Adli tentu akan menambah kekuatan AC Milan di lini tengah mereka bersama para pemain muda lainnya.

Baca Juga

Namun untuk sampai ke titik itu, semua tentu bergantung pada hasil evaluasi dan penilaian selama sesi latihan dan agenda pramusim nanti.

Bukan tidak mungkin pula, Yacine Adli akan menjadi pengganti yang tepat untuk posisi yang baru saja ditinggalkan Franck Kessie.

 

2. Pemain Lain

Tommaso Pobega saat bermain untuk Torino. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Tommaso Pobega

Lagi-lagi pemain pinjaman yang ingin dibawa pulang AC Milan dan digadang-gadang sebagai penerus Franck Kessie.

Kontrak Tommaso Pobega di AC Milan akan habis pada Juni 2025, tetapi dikabarkan akan mendapat perpanjangan selama dua tahun yang bakal mengunci sang pemain dalam proyek jangka panjang.

Baca Juga

Sebagai pinjaman di Torino, pemain yang satu ini pun mencatatkan penampilan apik hingga mendapat kepercayaan dri sang pelatih, Ivan Juric.

Bermain di laga-laga pramusim akan membuat Tomasso Pobega belajar lebih banyak hal, terutama beradaptasi dengan sistem yang dipakai AC Milan saat ini.

Selain itu, ia akan jadi solusi yang lumayan jika Stefano Pioli ingin melakukan rotasi pemain di skuat asuhannya.

Baca Juga

Daniel Maldini

Selanjutnya ada nama yang pastinya sudah populer di telinga para penggemar Rossoneri. Ya, ia adalah putra Paolo Maldini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa trah keluarga Maldini sudah mendarah daging di AC Milan. Bahkan saat ini Daniel termasuk pemain muda berusia awal 20 tahunan dengan nilai tertinggi di tim.

Untuk itu, demi menancapkan namanya lebih kuat di daftar pemain andalan Stefano Pioli musim depan, ia harus mampu menampilkan permainan gemilang di sesi pramusim.

Baca Juga

Marko Lazetic

Salah satu pemain yang harus mendapat kesempatan unjuk gigi lantaran cukup lama ‘menganggur’ usai direkrut oleh AC Milan pada Januari 2022.

Hanya beberapa kali tampil di level Primavera, ia masih punya misi besar untuk mencicipi panggung Serie A bersama tim utama dan misi tersebut mungkin bisa terwujud jika ia tampil apik saat pramusim.

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaTur PramusimAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini