x

Egy Kalah Saing! Messi Vietnam Bakal Dikontrak Jangka Panjang oleh Klub Prancis

Senin, 27 Juni 2022 18:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan akan segera merapat ke klub asal Prancis, Pau FC.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan akan segera merapat ke klub asal Prancis, Pau FC. Hal ini membuat karir dari Egy Maulana Vikri tersaingi.

Pemain Hanoi FC, Quang Hai, yang memiliki julukan sebagai ‘Messi Vietnam’ dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan tim Liga 2 Prancis, yakni Pau Fc.

Baca Juga

Nguyen Quang Hai telah bermain dengan Hanoi FC sejak tahun 2009. Sedangkan untuk saat ini dirinya memiliki status bebas transfer.

Hal tersebut membuat klub asal Liga 2 Prancis, Pau FC berniat untuk mencoba keberuntungan dengan mendatangkan sang pemain yang lahir di Hanoi pada 12 April 1997.

Dirinya dikabarkan akan terbang ke Prancis dalam beberapa hari kedepan untuk menyelesaikan persyaratan administrasi sebelum bergabung dengan klub yang bermarkas di Nouste Camp, Pau FC.

Baca Juga

Menurut laporan L’Equipe, Quang Hai dikabarkan telah menandatangan perjanjian kontrak dengan Pau FC, dengan durasi dua tahun, disertai dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun.

Alasan Pau FC mendatangkan pemain yang memiliki julukan ‘Messi Vietnam’ tersebut adalah untuk menarik perhatian penggemar sepak bola dari Asia Tenggara.

Hingga detik ini, Quang Hai memiliki 800.000 followers di media sosial Instgram. Sedangkan di Facebook, sejauh ini dirinya memiliki 2,5 juta followers.

Baca Juga

Dirinya juga sedang berusaha untuk bisa bermain di kanca Internasional. Sehingga pemain berusia 25 tahun tersebut akan menjadikan Pau FC sebagai loncatan.

Jika kesepakatan antara dirinya dan Pau FC tercapai,  maka Nguyen Quang Hai akan menjadi pesepak bola Vietnam pertama yang akan bermain di klub profesional Prancis.


1. Alasan Disebut Messi Vietnam

Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam yang dilaporkan akan segera merapat ke Pau FC.

Nguyen Quang Hai memiliki catatan yang apik, total dia telah memainkan 89 laga. Dari seluruh pertandingan tersebut, dirinya mampu mengoleksi 18 gol dan 22 assist.

Dirinya juga merupakan salah satu pemain inti di Timnas Vietnam. Quang Hai merupakan pemain yang sangat terkenal di negaranya.

Baca Juga

Selain itu, pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut memiliki kelebihan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Dirnya juga lebih dominan menggunakan kaki kirinya.

Ditambah lagi, Quang Hai memiliki tinggi 1,68m, serta bisa bermain sebagai winger walaupun posisi aslinya adalah sebagai gelandang tengah.

Atas hal tersebut dirinya mendapatkan julukan sebagai ‘Messi Vietnam’, karena sama-sama bertubuh mungil juga.

Baca Juga

Tak hanya itu, dirinya juga memiliki serangkaian prestasi. Salah satunya adalah menjadi pemain terbaik di Vietnam pada tahun 2018.

Bersama Timnas Vietnam, Quang Hai berhasil meraih juara di ajang Piala AFF Championship pada edisi 2017/18.

Terakhir, dirinya juga berhasil memenangkan kompetisi Piala Super Vietnam di tiga tahun beruntun, yakni pada 2018/19, 2019/20, 2020/21.


2. Pernah diincar Persis Solo

Logo Persis Solo.

Pemain Hanoi FC yang dijuluki ‘Messi-nyaa Vietnam’ tersebut beberapa waktu memang sempat menghebohkan jagad sepak bola tanah air lantaran dirumorkan akan direkrut klub promosi Liga 1, Persis.

Semua ini berawal dari laporan dari media lokal di Vietnam, Soha.vn, yang mengklaim bahwa Nguyen Quang Hai berencama tidak memperpanjang kontraknya dan akan melanjutkan kariernya di luar negeri.

Gelandang kelahiran 1997 itu mengatakan ingin bersaing di kompetisi level tinggi lebih tinggi dan menggali pengalaman untuk belajar lebih banyak.

Manajemen Hanoi FC masih berharap bisa mengikat Quang Hai lebih lama. Jika dia memang ingin hengkang ke luar negeri, diharapkan dirinya berstatus pinjaman.

Akan tetapi, proses negosiasi tersebut belum menunjukkan kemajuan yang signifikan padahal kontrak antara Quang Hai dengan Hanoi FC akan berakhir pada 12 April 2022.

Baca selengkapnya

Bursa TransferVietnamEgy Maulana VikriNguyen Quang HaiBerita Bursa TransferHanoi FC

Berita Terkini