x

Sporting Lisbon Buka Peluang Pulangkan Cristiano Ronaldo

Senin, 27 Juni 2022 23:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Dilansir dari Sky Sports, Direktur klub Sporting Lisbon, Hugo Viana, mengatakan bahwa kembalinya Cristiano Ronaldo bisa saja terjadi. 
 
“Saat ini, penandatanganan Cristiano Ronaldo mungkin saja terjadi, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan." ujarnya.

Baca Juga

"Saya piker Ronaldo dapat memutuskan kemana dia akan pergi. Saya tidak ingin berbicara banyak tentang pemberitaan yang menyangkut dirinya. Dia memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, jadi apapun bisa saja terjadi,” 

Dalam beberapa hari terakhir, telah banyak muncul rumor mengenai masa depan sang bintang asal Portugal tersebut.

Setelah Bayern Munich, agen Ronaldo, Jorge Mendes dikabarkan juga telah melakukan pertemuan dengan pemiliki baru Chelsea, Todd Boehly, untuk memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Striker asal Portugal tersebut untuk sekarang ini masih bungkam terkait masa depannya dan masih ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya selama liburan musim panas ini.

Bukan tidak mungkin sang megabintang akan memilih pergi dari Old Trafford melihat performa tim musim lalu yang kurang meyakinkan bagi sang pemain. Namun, Manchester United dan Erik Ten Hag tampaknya juga masih ingin memakai jasa sang pemain berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo memang memulai karier profesionalnya di sepak bola bersama Sporting Lisbon. Bahkan, hubungan antara sang pemain deng klub asal Portugal tersebut dapat dikatakan begitu harmonis.

Bagi sang mega bintang, Sporting Lisbon bukan hanya sekadar klub sepak bola, mereka lebih besar dari superstar.


1. Klub Masa Kecil

Ronaldo ketika masih memperkuat Sporting Lisbon.

Menariknya, ibu dari Cristiano Ronaldo, Maria Dolores, pun mengatakan bahwa putranya harus kembali pulang sebelum mengakhiri karier profesionalnya atau gantung sepatu.

“Ia harus kembali,” ujar Dolores dilansir dari Marca.

“Saya sudah mengatakan kepadanya: Nak, sebelum saya meninggal, saya ingin melihatmu kembali ke Sporting, dan dia mengatakan, ‘Kita lihat nanti’,” tambah sang Ibu.

Baca Juga

Jika transfer kembalinya Cristiano Ronaldo benar-benar terjadi, maka sejatinya ia bukan pertama yang kemudian kembali ke klub asal atau klub pertamanya.

Sporting memang dikabarkan kerap kali memulangkan pemain akademinya untuk kembali membela klub yang sudah membesarkan mereka.

Baca Juga

Sporting sepertinya juga harus bersaing dengan beberapa klub yang juga ingin menggunakan jasa sang pemain. AS Roma hingga Chelsea dikabarkan juga ingin mengontrak pemilik lima gelar Ballon d’Or itu.


2. Diisukan Ingin Pergi

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Mencuatnya isu kepindahan Cristiano Ronaldo ini buntut dari ketidakpuasan Cristiano Ronaldo di Manchester United jelang musim baru.

Pemain 37 tahun itu menganggap Manchester United terlalu pasif pada bursa transfer musim panas 2022. Padahal, Setan Merah sudah mencanangkan reformasi skuad besar-besaran di bawah komando baru Erik ten Hag guna menantang musim depan.

Manchester United sejatinya tengah bernegosiasi dengan Frenkie de Jong dari Barcelona dan sesama gelandang Christian Eriksen dari Brentford. Namun, klub belum menyelesaikan kesepakatan apa pun.

Di sisi lain, Ronaldo ingin Manchester United menjadi lebih kompetitif di level tertinggi dan ingin mereka menyamai ambisinya dengan memperkuat skuat.

Saingan domestik mereka, terutama Manchester City, Liverpool dan Arsenal, semuanya sudah mendatangkan sejumlah pemain idaman untuk memperkuat starting XI masing-masing pada bursa transfer musim panas ini.

Penulis: Akwila Chris

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoSporting LisbonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini