x

Murah Meriah! Segini Biaya yang Harus Dirogoh Pemilik Chelsea Jika Rekrut Ronaldo

Minggu, 26 Juni 2022 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, tidak perlu merogoh kocek dalam jika ingin menandatangangi Cristiano Ronaldo dari Manchester United di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, tidak perlu merogoh kocek dalam jika ingin menandatangangi Cristiano Ronaldo dari Manchester United di bursa transfer musim panas.

Todd Boehly baru-baru ini melakukan gebrakan baru di bursa transfer musim panas usai menunjuk dirinya sendiri sebagai Sporting Director interim The Blues pasca Marina Granovskaia pergi.

Baca Juga

Salah satu gebrakan yang dilakukan adalah menemui superagen pemain sepak bola dunia, Jorge Mendes, yang juga menjadi perwakilan bintang Man United, Cristiano Ronaldo.

Kabar pertemuan antara Todd Boehly dan Jorge Mendes ini diungkapkan oleh jurnalis kenamaan dan pakar transfer asal Inggris, David Ornstein.

Pertemuan ini digelar pada minggu lalu, di mana Todd Boehly terbang ke Portugal untuk bertemu super agen tersebut.

Baca Juga

Dalam pertemuan itu, kedua pihak mendiskusikan mengenai transfer pemain. Salah satunya adalah pembahasan mengenai kemungkinan Cristiano Ronaldo pindah ke Chelsea.

Jika rumor tersebut benar, maka Todd Boehly tak perlu susah-susah mengeluarkan banyak uang untuk menandatangangi Ronaldo yang kontraknya tersisa 24 bulan lagi di Old Trafford.

Pasalnya, nilai transfer Ronaldo terus menurun sejurus dengan Manchester United absen di Liga Champions dan akan berlaga di Liga Europa musim depan.

Baca Juga

Berdasarkan data Transfermarkt, CR7 yang pernah mencapai nilai transfer hingga 108 juta pounds, kini hanya memiliki harga jual 31,5 juta pounds.

Nilai transfer Ronaldo saat ini bahkan masih kalah dari Bruno Fernandes (81 juta pounds) yang jadi pemai termahal di klub, Jadon Sancho, Marcus Rashford hingga Harry Maguire.


1. Penyebab Cristiano Ronaldo Diisukan Ingin Pergi

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Jika dirupiahkan, nominal tersebut hanya setara dengan Rp572,9 miliar. Nilai tersebut bahkan hanya seperlima dari dana yang disiapkan Todd Boehly untuk belanja pemain di musim panas.

Seperti diketahui, Todd Boehly memang sudah menyiapkan dana sekitar 150 juta pounds atau setara Rp2,7 triliun untuk merekrut pemain yang bisa menambah kekuatan skuad Thomas Tuchel.

Baca Juga

Mencuatnya isu kepindahan Cristiano Ronaldo ini buntut dari ketidakpuasan Cristiano Ronaldo di Manchester United jelang musim baru.

Pemain 37 tahun itu menganggap Manchester United terlalu pasif di bursa transfer musim panas 2022.

Padahal, Setan Merah sudah mencanangkan reformasi skuad besar-besaran di bawah komando baru Erik ten Hag guna menantang musim depan.

Baca Juga

Man United sejatinya tengah bernegosiasi dengan  Frenkie de Jong dari Barcelona dan sesama gelandang Christian Eriksen dari Brentford. Namun, klub belum menyelesaikan kesepakatan apa pun.

Di sisi lain, Ronaldo ingin Man United menjadi kompetitif di level tertinggi dan ingin mereka menyamai ambisinya dengan memperkuat skuat.

Saingan domestik mereka, terutama Manchester City, Liverpool dan Arsenal, semuanya sudah mendatangkan sejumlah pemain idaman untuk memperkuat starting XI masing-masing di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Bagi Cristiano Ronaldo, jika dia pindah ke Chelsea, maka ia bakal tampil di Liga Champions 2022-2023.

Peluang Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions 2022-2023 bersama Chelsea pun sangat besar.


2. Ronaldo Bukan Prioritas Chelsea?

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Rumor sendiri mengerucut dengan Todd Boehly dan Jorge Mendes hanya sekedar bertemu dan pihak The Blues belum menentukan tawaran untuk Ronaldo.

Sejauh ini,  Ousmane Dembele (Barcelona) dan Raheem Sterling (Manchester City) menjadi target utama Chelsea setelah Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Klub Stamford Bridge ini juga ingin merekrut dua bek tengah, di mana bek Juventus Matthijs de Ligt dan bek Sevilla Jules Kounde masuk daftar incaran.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaBerita TransferBerita Bursa TransferTodd Boehly

Berita Terkini

Berita Terpopuler