x

Gara-gara Larang LGBT di Piala Dunia, Qatar Terancam Batal Uji Coba di Eropa

Selasa, 28 Juni 2022 21:10 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebuah kelompok fans di Inggris dilaporkan telah meminta klub sepak bola Inggris Watford FC untuk membatalkan pertandingan mereka melawan Qatar.

INDOSPORT.COM – Sebuah kelompok fans di Inggris dilaporkan telah meminta klub sepak bola Inggris Watford FC untuk membatalkan pertandingan mereka melawan Qatar.

Pada hari Senin (27/06/22), para fans mendesak The Hornets untuk membatalkan pertandingan pramusim yang direncanakan melawan Qatar karena masalah hak asasi manusia.

Fans yang dijuluki Proud Hornets tersebut mewakili para aktivis pro LGBT dan Women of Watford telah menerbitkan pernyataan bersama.

Baca Juga

Pernyataan tersebut mengungkapkan kegembiraan mereka atas keputusan Watford yang dianggap mendengarkan kekhawatiran mereka.

Wralsportsfan mengabarkan bahwa The Golden Boys memang benar telah membatalkan pertandingan dengan negeri minyak tersebut.

Belum ada pernyataan resmi dari klub Vicarage Road itu, namun pertandingan pramusim melawan Qatar tidak menunjukkan tanda-tanda akan terlaksana.

Baca Juga

Hukum di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu rupanya telah menjadi sorotan dalam beberapa dekade terakhir.

Human Rights Watch menilai ada regulasi diskriminatif terhadap perempuan yang terus berlanjut di Qatar.

Selain itu, para LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) masih menghadapi 'kesulitan bernapas' di negeri Timur Tengah itu.

Baca Juga

Dengan begitu, undang-undang yang diberlakukan oleh Qatar terkait Piala Dunia 2022 dianggap secara terang-terangan telah melanggar hak asasi manusia.


1. Hormati Elton John

Adrian Mariappa, bek Watford.

Watford, yang terdegradasi dari Premier League pada Mei lalu memiliki jadwal latihan di Austria pada Juli mendatang.

Saat ini, klub Gino Pozzo itu sedang dalam pembicaraan untuk memainkan pertandingan pemanasan.

Skuad Qatar sendiri telah menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Spanyol menjelang pelatihan lain yang direncanakan di Eropa.

Baca Juga

Watford sendiri tidak menanggapi permintaan pers untuk memberikan komentar.

Meski demikian, salah satu media Inggris telah mengutip pernyataan seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan,

"Sudah sangat jelas bahwa [pertandingan] ini adalah pertandingan yang tidak perlu dimainkan."

Baca Juga

The Hornets cukup terkenal karena presiden kehormatannya, Elton John, adalah seorang aktivis untuk hak-hak LGBT.

Penyanyi kondang asal Inggris itu tidak mengeluarkan pernyataan resmi, namun fans yakin bahwa John pasti setuju jika klubnya tidak bermain dengan orang-orang yang diskriminatif.

Baca Juga

“Kami berharap dapat melanjutkan diskusi kami dengan klub (Watford) tentang semua masalah terkait kesetaraan, keragaman, dan inklusi.” ujar salah satu fans Watford. 


2. AC Milan Kena Tikung Newcastle United

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Kabar baru dari Liga Inggris, AC Milan baru saja kena tikung klub sultan Newcastle United, yang mendatangkan Sven Botman ke Liga Inggris.

Seperti diketahui, Sven Botman beserta rekannya di Lille yakni Renato Sanches sudah lama dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer.

Hanya saja, meski rumor transfer keduanya berkembang pesat dan cepat, tidak ada tanda-tanda salah satunya segera merapat ke San Siro.

Di tengah momen inilah kemudian muncul nama Newcastle United sebagai salah satu peminat Sven Botman.

Kedatangan sang pemain ini pun diharapkan bisa mendongkrak kualitas lini pertahanan The Magpies yang saat ini ditangani oleh Eddie Howe.

Baca Selengkapnya: 3 Kronologi AC Milan Kena Tikung Newcastle United Gaet Sven Botman

WatfordPiala Dunia 2022Bola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini