x

Barcelona Kena Begal, Winger Leeds United Idaman Xavi Selangkah Lagi Diresmikan Chelsea

Rabu, 29 Juni 2022 03:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Barcelona dilaporkan kena tikung Chelsea dalam perburuan tanda tangan winger Leeds United, Raphinha.

INDOSPORT.COM - Barcelona dilaporkan kena tikung Chelsea dalam perburuan tanda tangan winger Leeds United, Raphinha.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano membocorkan jika The Blues selangkah lagi menutup negosiasi kepindahan Raphinha ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Raphinha sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Kondisi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama The Peacocks.

Diboyong Leeds United dari Rennes medio Oktober 2020 lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut langsung memaku posisinya di lini depan.

Raphinha adalah aktor penting di balik trengginasnya Leeds United yang mula-mula tak diperhitungkan di kasta teratas Liga Inggris.

Baca Juga

Statistik mencatat, selama berkostum Leeds United, Raphinha sudah mengoleksi 66 penampilan di semua ajang dengan koleksi 22 gol plus 12 assist.

Bahkan musim lalu pemain berpaspor Brasil tersebut tampil sebanyak 35 kali alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Catatan impresif Raphinha tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Tercatat, Barcelona menjadi salah satu klub yang kebelet ingin meminangnya.

Baca Juga

Bahkan belum lama ini Presiden Tim Catalan, Joan Laporta blak-blakan ingin mendaratkan Raphinha ke Camp Nou.

Sayang, keinginan Laporta harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, laporan terbaru dari Fabrizio Romano menyebut jika Raphinha kian dekat untuk diresmikan Chelsea.


1. Raphinha Gabung Chelsea

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Menurut Romano, Tim Biru London dan The Peacocks sudah mencapai kata sepakat terkait transfer Raphinha. Kepindahan winger Brasil tersebut ditaksir akan menelan biaya tak kurang dari 60 juta poundsterling.

Saat ini, The Blues tinggal menunggu jawaban final dari Raphinha. Gosipnya, Raphinha juga sudah deal dengan Chelsea. Kini keduanya tengah membahas kesepakatan pribadi terkait transfernya ke Kota London.

Baca Juga

Ditambahkan oleh Romano jika ada tiga klub yang berniat meminang Raphinha. Ketiganya adalah Barcelona, Arsenal serta Chelsea.

Ketiga klub tersebut telah melayangkan proposal pembelian pada Leeds United. Namun dari ketiganya hanya Chelsea-lah yang sukses memikat The Peacocks.

Bahkan Barcelona mencoba melayangkan tawaran final di detik akhir. Sayangnya usaha Tim Catalan berakhir sia-sia lantaran tak mampu melampaui tawaran dari The Blues.

Baca Juga

"Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Leeds untuk Raphinha! Kesepakatan di tempat antara kedua klub, pembicaraan sedang berlangsung di sisi pemain untuk mencapai persyaratan pribadi," ujar Romano di akun instagramnya.

"Leeds sekarang telah menerima tawaran resmi Chelsea untuk total biaya £60/65 juta plus bonus,"

"Bagian utama dari biaya akan segera dibayarkan dalam satu termin, tidak akan ada banyak angsuran sebagai faktor kunci dalam negosiasi,"

Baca Juga

"Tawaran lisan Arsenal ditolak karena lebih rendah dari tawaran Chelsea - sementara Barca menelepon Leeds pada jam-jam terakhir tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menandingi tawaran Chelsea,"

"Pembicaraan sedang berlangsung antara Chelsea dan agen Raphinha tentang persyaratan pribadi untuk mencapai kesepakatan kontrak,"


2. Arsenal Mundur Kejar Raphinha Karena Gabriel Jesus

Raphinha, Leeds United.

Seiring kabar bergabungnya Gabriel Jesus ke London Utara, Arsenal telah mengubah proyek transfer mereka pada bursa transfer kali ini.

Melansir dari situs Mirror, The Gunners dilaporkan telah mengambil sikap untuk keluar dari perburuan Raphinha.

Informasi itu kemudian juga diperkuat oleh Sport, mereka mengklaim Tim London Utara telah memutuskan untuk menarik diri dari perburuan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sejalan dengan keputusan tersebut, Arsenal secara tidak langsung telah membuka kans bagi Barcelona untuk mempermudah jalan mendapatkan Raphinha.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaLeeds UnitedBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini