x

Bintang Timnas Indonesia Putri , Zahra Muzdalifah Jalani Trial Bersama Kesebelasan Asal Inggris

Rabu, 29 Juni 2022 19:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Zahra Muzdalifah dengan bantuan dari Asiana Soccer School mampu mendapat kesempatan trial bersama Soouth Shields FC dan harumkan nama timnas Indonesia putri.

INDOSPORT.COM - Zahra Muzadalifah dipastikan akan jadi talenta timnas Indonesia putri selanjutnya yang akan menjajal berkarier di luar negeri.

Pada Rabu (29/06/22), penyerang berusia 21 tahun tersebut sudah menjalin kesepatan dengan South Shields FC guna menjalani trial atau masa percobaan sebelum direkrut permanen.

Baca Juga

Dijadwalkan Zahra melakukan trial di tim asal Inggris tersebut selama 16 pekan. Pemain yang identik dengan nomor pungung 12 itu bakal terbang ke Negeri Ratu Elizabeth tersebut pada Jumat (01/07/22) mendatang.

Mampunya Zahra mendapat tiket trial South Shields berkat adanya kerja sama dengan Asiana Soccer School. Sekolah sepak bola (SSB) tersebut merupakan tempat ia bernaung.

Asiana Soccer School yang akan menanggung semua biaya Zahra selama berada di Inggris. Diharapkan sang dara ayu bisa memetik banyak pelajaran selama di South Shields.

Baca Juga

"Saya bangga bahwa setelah sekian lama, mungkin (Zahra) yang pertama ada atlet dari Indonesia akan berlatih di Inggris di South Shields yang terletak di Timur Laut Inggris," ujar presiden direktur Asiana Soccer School yakni Galih Kartasasmita

"Kita Indonesia ini tempat dimana potensinya belum tergarap penuh, masih jauh. Kebetulan South Shields mau menjadi tim yang menampung pemain kita, pemain internasional di luar Eropa,"

"Zahra akan dijadikan model dalam mengambil talenta lain. Dia membawa nama besar merah-putih, berarti membawa nama kami juga Asiana. Untuk sementara trial dulu. Berangkat tanggal 1 pagi, tur sedikit langsung latihan karena ingin mengejar pramusim." tambahnya lagi.

Baca Juga

Ini adalah kesempatan besar bagi Zahra Muzdalifah untuk kembali punya klub usai kali terakhir memperkuat tim wanita Persija Jakarta.

Pemilik tiga gol bersama timnas Indonesia putri tersebut kemudian sempat berstatus free agent terutama usai Liga 1 kaum hawa dihentikan akibat pandemi Covid-19.


1. Merasa Bangga

Penyerang Timnas Putri Indonesia, Zahra Musdalifah.

Zahra Muzdalifah jelas sangat senang dengan kesempatan yang ia dapatkan ini. Ia berjanji untuk sekuat tenaga menjalani trial dengan sungguh-sungguh bersama South Shields FC.

Sebelumnya ia juga sudah pernah menjajal untuk berkarier di Norwegia namun skalanya tidak sebesar ini. Maka dari itu ia mengaku dibebani rasa grogi.

Baca Juga

Kendati demikian Zahra tetap tidak ingin mengecewakan semua orang yang ada di belakangnya. Apalagi merumput di Eropa adalah cita-citanya sejak lama.

"Sebelumnya saya sudah pernah ke Norwegia tapi tidak formal seperti sekarang. Karena sebelumnya diam-diam. Kalau dibilang tidak gugup, itu bohong. Tahun lalu seharusnya ke Paris tapi batal," ungkap Zahra.

Baca Juga

"Akhirnya sekarang dapat kesempatan ke South Shields FC. Senang banget, karena sudah lama punya cita-cita jadi pemain yang berkarier di Eropa,"

"Terima kasih Asiana. Saya tak mau sombong, tapi yakin 100 persen bisa maksimal saat trial nanti," imbuhnya kemudian.

Baca Juga

Zahra Muzdalifah bukan pemain timnas Indonesia putri pertama yang sukses tembus kompetisi Eropa. Sebelumnya sudah ada Shalika Aurelia di Italia.

Shalika yang berposisi sebagai bek bermain untuk tim AS Roma wanita. Walau harus menyaksikan timnya turun kasta ke divisi tiga namun masih ada harapan untuknya bermain lebih sering lagi.


2. Zahra Muzdalifah Pamer Foto Seksi dengan Tato

Zahra Muzdalifah

Tampil seksi pakai bikini yang dilapisi dengan kemeja hitam, pesepak bola Zahra Muzdalifah pamer tato di tempat tak terduga, yaitu di antara buah dadanya.

Di antara para pesepak bola putri di Liga 1 maupun Timnas Indonesia, sosok Zahra Muzdalifah mungkin boleh dikatakan sebagai pemain yang paling populer.

Selain kemampuannya di lapangan yang selevel dengan laki-laki, bahkan mungkin lebih, Zahra Muzdalifah juga sering jadi pusat perhatian karena kecantikannya.

Sampai saat ini, Zahra Muzdalifah memiliki lebih dari 900 ribu followers di Instagram, yang mayoritas dari kalangan laki-laki.

Kini, saat Liga 1 Putri vakum dan Timnas Putri Indonesia juga belum memiliki agenda, Zahra Muzdalifah nampak sering mengisi waktu dengan berbagai penjelajahan.

Baca selengkapnya: Tampil Seksi Pakai Bikini, Zahra Muzdalifah Pamer Tato di Tempat Tak Terduga

Timnas IndonesiaLiga InggrisBola InternasionalZahra MuzdalifahTimnas Indonesia PutriBerita Liga InggrisBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini