x

Rayuan Sakti Erik ten Hag Agar Cristiano Ronaldo Mau Bertahan di Manchester United

Minggu, 3 Juli 2022 20:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan akan turun langsung untuk berbicara dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo disebut akan hengkang dari Manchester United dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Penyebabnya adalah kegusaran Ronaldo terhadap manajemen Manchester United yang dianggap tak punya keinginan untuk memperkuat tim.

Selain itu, Ronaldo disebut ingin bermain di Liga Champions, mengingat usianya yang semakin mendekati akhir karier dan harapan untuk terus bermain di level tertinggi.

Cristiano Ronaldo sendiri masih kerap diperdebatkan apakah performanya cukup layak disebut terbaik, mengingat Manchester United justru memburuk di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Baca Juga

CR7 mampu mengemas 24 gol dari 38 pertandingan, meskipun catatan itu tak cukup untuk mengantar Manchester United sekadar lolos ke Liga Champions musim 2022/2023.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United menyebut bahwa tak ada keinginan untuk menjual Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas 2022 kali ini.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes membuka kemungkinan kliennya hengkang ke Chelsea yang baru saja dibeli oleh taipan Amerika Serikat, Todd Boehly.

Baca Juga

Persiapan Manchester United untuk musim depan sudah dimulai dengan Erik ten Hag disebut sudah memimpin latihan di pusat pelatihan klub di Carrington.

Namun demikian, Cristiano Ronaldo belum terlihat di sesi latihan, karena masih mendapatkan perpanjangan libur karena menjalani jeda internasional.


1. Ten Hag Bakal Bicara Langsung dengan Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Erik ten Hag sendiri disebut akan melakukan diskusi secara langsung dengan Cristiano Ronaldo, seperti diungkapkan dalam media Belanda, The Telegraaf.

“Ronaldo adalah pemain besar, karena apapun dia kemudian menunjukkan diri dan saya pikir dia tetap ambisius, tentu saja saya ingin dia bertahan di Manchester United,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Ronaldo sangat penting untuk Manchester United musim ini dan dia memiliki statistik yang bagus,” imbuh eks pelatih Ajax Amsterdam ini.

Dengan munculnya kabar bahwa Cristiano Ronaldo tak akan hengkang ke manapun pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Erik ten Hag akan punya peran besar untuk membantu si pemain agar bisa masuk dalam pola permainan Manchester United.

Baca Juga

Pada musim lalu, The Red Devils finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris musim 2021/22. Hal tersebut membuat Man United harus puas ketika hanya bisa berlaga di Liga Eropa.

Tidak bermainnya Setan Merah dalam ajang Liga Champions membuat pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut merasa tidak senang. Bahkan Ronaldo akan mempertimbangkan jika ada tawaran yang menarik kepadanya.


2. Konflik Cristiano Ronaldo di Manchester United

Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Cristiano Ronaldo bahkan sempat mengalami konflik dengan kapten Manchester United, Harrry Maguire.

Pasalnya pelatih saat itu, Ralf Ragnick lebih mempercayakan ban kapten Manchester United kepada mantan pemain Leicester tersebut.

Meskipun demikian, pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag telah mengatakan, bahwa dirinya menantikan kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Selengkapnya: Manchester United Full Senyum, Bek Ajax Amsterdam Ogah Terima Tawaran Arsenal

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisSepak BolaErik ten Hag

Berita Terkini