x

Usai Tahan Imbang Indonesia U-19, Timnas Vietnam U-19 Terancam Bakal Tersandung Lagi

Selasa, 5 Juli 2022 07:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Vietnam U-19 meraih hasil seri melawan Timnas Indonesia U-19 dalam Piala AFF U-19 2022 dan kini, skuad asuhan Dinh The Nam berpotensi tersandung lagi.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam U-19 meraih hasil seri melawan Timnas Indonesia U-19 dalam Piala AFF U-19 2022. Kini, skuad asuhan Dinh The Nam berpotensi tersandung lagi.

Pada laga tersebut, Timnas Vietnam U-19 memang kurang mendominasi dibandingkan lawannya, Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Timnas Vietnam U-19 sendiri tertahan di posisi ketiga dengan raihan satu poin bersama Timnas Indonesia U-19 di peringkat keempat.

Dengan hasil tersebut, mau tak mau skuad asuhan Dinh The Nam dituntut harus mampu memenangi laga berikutnya melawan Filipina U-19 untuk segera mengamankan tempat lolos ke fase berikutnya.

Melawan Timnas Filipina U-19, bisa saja Vietnam U-19 masih bakal kesulitan. Dilansir dari media Vietnam, Laodong, cuaca panas sekitar 42 derajat Celsius dan padatnya jadwal pertandingan yang digelar dua hari membuat stamina para pemain cepat terkuras

Baca Juga

Hal tersebut dikatakan oleh media tersebut setelah Vietnam ditahan imbang dalam laga keras melawan Indonesia.

“Kekhawatiran terbesar dengan Vietnam U-19 adalah cuaca panas sekitar 42 derajat celcius (suhu luar ruangan) dan padatnya pertandingan setiap dua hari sekali. Pemain muda harus menghadapi masalah fisik yang sangat sengit,” tulis media ini.

Fisik yang Lelah beserta cuaca yang tak mendukung disinyalir akan memengaruhi performa Vietnam U-19 untuk menjalani laga-laga berikutnya.

Baca Juga

Ditambah lagi, Vietnam U-19 tidak akan diperkuat striker andalannya, Nguyen Anh Tu, yang dibekap cedera saat melawan Timnas Indonesia U-19.

Keadaan tersebut makin memperparah kondisi Timnas Vietnam U-19. Meskipun demikian, skuad asuhan Dinh The Nam ini was-was dalam menghadapi Filipina U-19.


1. Vietnam U-19 Anggap Filipina U-19 Jadi Tantangan Besar

Logo Piala AFF u19 2022.

Karena cuaca panas, jadwal padat, dan pemain andalan cedera, hal tersebut tetap bakal menjadi tantangan besar bagi Timnas Vietnam U-19 yang bakal menjamu Timnas Filipina U-19.

Bagaimana tidak? Filipina U-19 dirasa bermain dengan baik melawan Thailand U-19 meskipun mereka kalah 1-0 dalam laga tersebut.

Baca Juga

Tim asuhan Pedimonte Edim tersebut menciptakan beberapa peluang baik, hanya saja gagal dikonversi menjadi gol.

“Kami menunjukkan performa kami di pertandingan ini dan itu adalah awal yang positif meski kalah dari Filipina U19. Kami memiliki dua peluang jelas yang seharusnya dimanfaatkan oleh para pemain," kata pelatih Filipina U19 itu.

Bahkan Salvador Garcia selaku pelatih Thailand U-19 turut memuji lawannya tersebut karena sudah membuat Timnas Thailand U-19 harus susah payah memenangi pertandingan tersebut.

“"Filipina U19 telah menyulitkan kami, mereka dapat membuat kejutan di Kejuaraan AFF U19 tahun ini," tutur Salvador Garcia.

Baca Juga

Filipina U-19 memiliki pemain yang bagus dalam teknik dan kecepatan, seperti gelandang Justin Faius, striker Sandro Reyes, Antoine Ortega yang disinyalir bisa saja menyulitkan barisan pertahanan Vietnam U-19.

Sebelumnya, Timnas Filipina juga sudah melakoni dua pertandingan perhasabatan yang mana mampu dimenangi oleh negara tersebut dengan skor 7-2 dan 4-1.

Memang Filipina U-19 tidak dianggap sebagai calon juara AFF U-19 kali ini sehingga mereka tidak terlalu tertekan dalam kejuaraan ini. Di sisi lain, cederanya sang striker andalan beserta kasus masalah kebugaran, seperti kram, di Timnas Vietnam U-19 berpotensi membuat mereka tersandung kembali.


2. Faktor Cuaca Dinilai Pengaruhi Permainan Vietnam

Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

Faktor cuaca dan padatnya jadwal dinilai sangat memengaruhi performa Vietnam U-19 hingga mereka ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 dalam laga pembuka Piala AFF U-19.

Dua faktor tersebut diklaim oleh Laodong, media olahraga yang berbasis di kota Hanoi, dalam sebuah artikel yang terbit Senin (04/07/22).

Artikel yang ditulis oleh Hoai Thu mengekspresikan keharusan pasukan Dinh The Nam memenangkan laga kedua saat menghadapi Filipina pada Senin sore WIB nanti.

Bahkan, Vietnam diharuskan mencetak gol lebih banyak jika ingin mengamankan salah satu dari dua tempat terbaik untuk lolos ke babak semifinal.

Keharusan Vietnam menang di laga kedua tak lepas dari hasil mereka yang kurang memuaskan di laga pembuka kala bersua tuan rumah Timnas Indonesia U-19 pada Sabtu kemarin.

Baca Selengkapnya: Piala AFF U-19: Ditahan Timnas Indonesia, Faktor Cuaca Dinilai Pengaruhi Permainan Vietnam

Indonesia U-19Bola InternasionalVietnam U-19Timnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini