x

Posisi Kakang Rudianto di Timnas U-19 Berubah, Ini Reaksi Pelatih Persib

Kamis, 7 Juli 2022 15:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi perubahan posisi Kakang Rudianto bersama timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022.

Diketahui, Kakang Rudianto merupakan pemain berposisi bek tengah, namun bersama di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong dia dipasang sebagai bek sayap.

Baca Juga

Menurut Robert, situasi tersebut mirip saat Asnawi Mangkualam saat masih menjadi andalannya di lini tengah PSM Makassar, namun justru bergeser ke bek kakan di timnas Indonesia. 

Bermain di beberapa posisi menurut Robert sangat bagus bagi pemain itu sendiri, karena hal tersebut membuat pemain memiliki beberapa kelebihan. 

Apalagi, Kakang Rudianto usianya masih muda sehingga diharapkan pemain jebolan Akademi Persib tersebut bisa semakin berkembang, baik di timnas Indonesia U-19 maupun skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Sama seperti Asnawi di Makassar, karena dia sejatinya adalah seorang gelandang dan di timnas mulai digunakan sebagai bek kanan. Dia tumbuh sebagai bek kanan. Situasi serupa dialami Kakang," ungkap Robert Rene Alberts. 

"Memang ada tujuan dan hasilnya ketika bermain di timnas Indonesia atau liga. Tapi saya rasa bagus untuk perkembangan Kakang, karena dia masih muda," cetusnya.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini akan terus memantau perkembangan pemain yang berbeda di timnas, di antaranya Kakang Rudianto.

"Kami akan memantaunya apakah dia bisa menunjukan level permainan yang sama ketika bersama tim ini," jelas Robert Rene Alberts.


1. Peluang Menipis

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (06/07/22).

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 ditahan imbang Thailand 0-0 dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7/22) semalam.

Dalam duel tersebut timnas Indonesia U-19 gagal mendapatkan tiga poin kedua. Mereka ditahan imbang Thailand dengan skor 0-0, sehingga membuat kans lolos ke semifinal menipis.

Baca Juga

Di laga pertama pada sore harinya, Myanmar berhasil mengamankan tiga poin kedua berkat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Filipina.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Filipina dan Myanmar di laga sisa Grup A. Meski hal itu bisa dilakukan, mereka juga harus berharap Vietnam atau Thailand mendulang hasil negatif di Piala AFF 2022.


2. Marselino Didoakan Pelatih Thailand

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (06/07/22).

Dilanda cedera, pemain andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Marselino Ferdinan, mendapatkan pesan haru dari pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia.

Melansir instagram storynya pada Rabu (6/7/22), Marselino Ferdinan membagikan ulang pesan dari Salvador Valero Garcia yang mendoakannya untuk cepat sembuh.

“Atmosfer terbaik hari ini. Berharap Marselino Ferdinan cepat sembuh,” tulis Salvador Valero Garcia disertai dengan foto saat pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Menyertai unggahan ulangnya, Marselino Ferdinan kemudian menyematkan emoticon yang melambangkan ucapan terima kasihnya kepada pelatih Timnas Thailand itu.

Diketahui, timnas Indonesia U-19 sedang berduel dengan Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 pada Rabu (6/7/22) semalam.

Baca Selengkapnya

Persib BandungTimnas IndonesiaRobert Rene AlbertsPiala AFFLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaKakang RudiantoOne FootballPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini