x

Draft Jadwal Liga 1 Dirasa Tidak Adil, Persib Layangkan Protes ke PT LIB

Kamis, 7 Juli 2022 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (08/06/22). Foto: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (08/06/22

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung resmi bersurat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal kick-off pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen keberatan lantaran dalam draft jadwal pertandingan Liga 1 menempatkan 17 laga dengan waktu kick-off di atas pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

"Kami sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi kepada pihak PT LIB terkait jadwal Persib di Liga 1 2022-2023," kata Teddy Tjahjono, Rabu (6/7/22).

Teddy menuturkan, dari seluruh peserta kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung menjadi yang paling sering bertanding pada malam hari.

Baca Juga

Dari sisi kesehatan, bermain terlalu malam cukup berisiko. Sehingga, manajemen Persib melayang surat keberatan terkait draft jadwal Liga 1 2022-2023 kepada PT LIB selaku operator kompetisi. 

"Dengan pertimbangan faktor kesehatan buat pemain dan asas fairness bagi Persib, kami mengajukan keberatan atas draft jadwal tersebut. Kami amat mengharapkan bisa dibuat jadwal yang lebih adil lagi," ujar Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Setelah resmi mengirimkan surat, manajemen Persib menurut Teddy akan menunggu respons dari PT LIB. Namun, dia berharap adanya keadilan dalam penyusunan jadwal pertandingan di Liga 1 2022-2023.

"Kita tunggu saja dulu deh apakah jadwal Kiga 1 2022-2023 akan direvisi. Yang pasti kami berharap ada revisi," jelas Teddy Tjahjono.


1. Fokus Persiapan

Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, setelah gagal memaksimalkan penalti ke gawang PSS Sleman.

Sementara itu, skuat Maung Bandung kini sudah fokus mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya bakal bergulir mulai 23 Juli mendatang.

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya sudah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Robert, beberapa tim yang dibahas dan rencananya bakal menjadi lawan tanding skuat Maung Bandung yakin berasal dari Liga 1 2022-2023, di antaranya Dewa United FC dan Rans Nusantara FC.

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini belum menyebutkan jadwal pertandingan uji coba pasukannya di masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Klub yang sedang didiskusikan untuk beruji coba adalah Dewa United FC, Persita Tangerang, Persikabo 1973, dan Rans Nusantara FC," jelas Robert Rene Alberts.


2. Agenda Uji Coba

Tim pelatih Persib, berdiskusi setelah skuat Maung Bandung gagal melangkah ke babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Lebih lanjut Robert belum bisa menyebutkan jumlah uji coba yang bakal dilakoni Persib Bandung sebelum kick-off Liga 1 2022-2023. Dia masih akan melihat dulu tim yang siap dan menyanggupi undangan.

"Kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba melawan kami. Kami juga harus menentukan kapan pertandingan tersebut akan digelar," ujarnya.

Baca Juga

"Tapi yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan besar harapannya kami bisa mendapat dua sampai tiga tim untuk tampil pada laga persahabatan," tandas Robert Rene Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini