x

Rans Nusantara FC Pinjam 2 Pemain Persis Solo, Ada Jebolan Timnas Indonesia U-19

Jumat, 8 Juli 2022 06:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rans Nusantara FC Pinjam 2 Pemain Persis Solo, Ada Jebolan Timnas Indonesia U-19. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC di bawah asuhan Rahmad Darmawan terus menambah kekuatan jelang kick off kompetisi bergengsi Liga 1 musim 2022-2023.

Rans Nusantara FC kabarnya telah mendatangkan dua pemain muda dengan status pinjaman. Dua nama yang datang adalah Ilham Akbar dan Romadona.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut didatangkan oleh klub milik Raffi Ahmad ini dari sesama klub Liga 1, Persis Solo. Tapi, kedua pemain muda itu belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen klub berjulukan The Phoenix.

Hal itu dibocorkan oleh pelatih Rans Nusantara FC yaitu Rahmad Darmawan. Dia mengatakan butuh tambahan pemain untuk bisa bersaing di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Lokal ada pinjaman dari Persis Solo, ada dua pemain. Romadhona sama Ilham Akbar, lalu akan ada yang kami lihat juga sesuai kebutuhan kami," kata coach RD.

Baca Juga

Ilham Akbar diketahui berposisi sebagai pemain bertahan, sedangkan Romadhona pernah dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2021 lalu.

Selain pemain lokal, Rans juga tengah menunggu kedatangan satu pemain asing. Diketahui posisi yang tersisa adalah striker dan negoisasi tengah dilakukan.


1. Rans Nusantara FC Berhati-hati dalam Memilih Pemain Baru

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Nusantara FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Rahmad Darmawan menjelaskan, pihak klub cukup berhati-hati mendatangkan satu nama terakhir karena berkaca dari kejadian yang lalu. Ada satu pemain incaran yang batal bergabung karena kondisi tertentu. 

"Pemain asing kami tunggu dalam minggu ini. Tunggu kejelasan dan prosesnya," tutur RD.

Baca Juga

Sejauh ini, Rans Nusantara FC sudah miliki tiga pemain asing. Mereka adalah Makan Konate, Victor Sallinas dan Kodai Iida (slot Asia).

Sambil menunggu kedatangan pemain asing terakhir, Rans Nusantara FC terus berlatih dan matangkan persiapan. Pasalnya Liga 1 2022/23 akan dimainkan pada 23 Juli mendatang.

Baca Juga

Para pemain Rans tidak diberikan banyak waktu istirahat pasca tersingkir dari ajang pra musim, Piala Presiden 2022. 

"Kami sudah latihan sejak minggu lalu, tidak banyak waktu istirahat. Hanya dua hari sejak dari Piala Presiden langsung latihan," jelas Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Berdasarkan draft Liga 1 2022, Rans Nusantara FC akan mainkan laga perdana pada 23 Juli. Lawan yang dihadapi adalah PSIS Semarang. 


2. Persita Uji Coba Lawan Rans Nusantara FC dan 2 Klub Lain

Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden

Persita Tangerang terus matangkan persiapan jelang kick off Liga 1 2022/23 pada 23 Juli mendatang. Tim Ungu Barat lantas agendakan tiga pertandingan, salah satunya lawan tim promosi, Rans Nusantara FC.

Pasca Piala Presiden 2022, skuad Persita tetap rutin berlatih di Tangerang. Pelatih Alfredo Vera mengatakan bytuh laga uji coba untuk jaga kondisi pemain dan utak atik strategi agar lebih matang di Liga 1.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Kami terus mematangkan permainan dan meningkatkan intensitas dalam latihan," ujar Vera.

"Uji coba tentu kami perlukan dan itu bisa terus mengasah ritme bertanding pemain tentunya," lanjutnya.

Baca Juga
Rahmad DarmawanRans Nusantara FCPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini