x

Terpukau Permainan Marselino Ferdinan di Piala AFF U-19, Pelatih Thailand: Kecepatannya Kilat!

Jumat, 8 Juli 2022 10:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Salvador Garcia, rupanya menyimpan rasa kagum terhadap salah satu gelandang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19.

Sosok yang dikagumi oleh Salvador Garcia  tersebut ialah Marselino Ferdinan, pemain potensial dari skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga

Pada saat dijumpai pascababak lanjutan grup A Piala AFF 2022 semalam, Rabu (06/07/22), Salvador Garcia menyebut bahwa gelandang Timnas Indonesia U-19 yang dijuluki wonderkid itu merupakan 'good player' di matanya.

"Saya pikir Marselino Ferdinan sebagai good player di Timnas Indonesia U-19 ya," kata Salvador Garcia kepada INDOSPORT, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Salvador Garcia tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya tersanjung dengan gelandang serang sekaligus sayap kanan milik klub Persebaya itu.

Baca Juga

Dirinya menyebut bahwa Marselino mempunyai skill bermain bola yang sangat apik.

"Kecepatan Marselino sangat cepat. Lalu, dia juga merupakan pemain yang sangat cerdas," ujar Salvador Garcia.

Di samping itu, Salva juga memuji kiper dari Timnas Indonesia U-19 yakni Cahya Supriadi. Pujian tersebut terlontar dari mulut Salva Garcia selepas Cahya Supriadi menampilkan performa gemilangnya pada laga lanjutan Piala AFF 2022 tadi malam, Rabu (06/07/22).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Cahya berhasil menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 dari gempuran pemain Thailand. Alhasil, laga pun berakhir imbang 0-0.


1. Pesan Haru untuk Marselino Ferdinan

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Marselino Ferdinan terancam berhenti melanjutkan laga Piala AFF 2022.

Hal tersebut lantaran pesepak bola berdarah Jakarta itu mengalami cedera yang cukup serius.

Baca Juga

Terlepas dari insiden yang membuat Sin Tae-yong sakit kepala itu, Marselino Ferdinan mendapat ucapan haru dari pelatih Timnas Thailand U-19.

Melansir dari Instagram Story Marselino Ferdinan pada Rabu (06/07/22), striker Persebaya itu membagikan ulang pesan dari Salvador Valero Garcia yang mendoakannya untuk lekas pulih.

Baca Juga

“Atmosfer terbaik hari ini. Berharap Marselino Ferdinan cepat sembuh,” tulis Salvador Valero Garcia disertai dengan foto saat pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Menyertai unggahan ulangnya, Marselino Ferdinan kemudian menyematkan emoticon yang melambangkan ucapan terima kasihnya kepada pelatih Timnas Thailand itu.

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini