x

Jelang Liga 1 2022-2023, Rio Fahmi Janji Tampil Konsisten di Persija Jakarta

Minggu, 10 Juli 2022 06:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia yaitu Rio Fahmi berbicara mengenai persaingan dirinya di kancah kompetisi Liga 1 khususnya skuat Persija Jakarta.

Rio Fahmi tidak ambil lusing mengenai persaingan dirinya di Persija Jakarta. Bagi Rio saat ini dia lebih baik menaruh fokus penuh dalam masa persiapan menuju Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Pemain berusia 20 tahun ini memang ingin melakukan persiapan dengan matang jelang tampil di Liga 1. Sebab dia ingin tampil konsisten bersama pasukan Thomas Doll.

"Untuk persaingan jujur saya tidak memikirkan persaingan dari tim lain, saya dan tim sendiri hanya mempersiapkan fokus pada tim saya," ucap Rio Fahmi.

Baca Juga

Rio berambisi dalam setiap laga Persija Jakarta nanti dia ingin tampil maksimal dan bisa meraih kemenangan.

"Jadi, untuk itu setiap laganya saya berharap saya dan tim saya bisa maksimal. Dan selalu memenangi pertandingan," jelas Rio.

Baca Juga

Dalam draft jadwal yang sudah disebar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, Persija Jakarta langsung menghadapi juara musim lalu, Bali United.


1. Rio Fahmi Termotivasi Hadapi Bali United

Pemain Timnas Indonesia U-23, Rio Fahmi.

Bakal bersua lawan kuat yakni Bali United, Rio Fahmi mengaku sangat antusias. Terlebih bagi Rio, Serdaru Tridatu di musim ini memiliki warna yang berbeda.

Baca Juga

"Tentunya senang bisa langsung menghadapi Bali United. Tapi saya liat Bali (United) di musim sekarang beda, sama musim dulu, karena banyak pemain juga yang hengkang dari Bali," jelas Rio.

Baca Juga

Tetapi Rio menaruh percaya penuh terhadap sosok Thomas Doll selaku pelatih anyar Persija Jakarta.

"Mungkin dengan adanya coach Thomas Doll juga bisa memberi beberapa perubahaan ataupun perbedaan dan tentunya bisa membuat Persija lebih baik lagi," tutup Rio Fahmi.

Baca Juga

Sebagai informasi, PT LIB sudab menjadwalkan Liga 1 musim 2022-2023 akan memulai kick off pada 23 Juli mendatang.


2. Thomas Doll Tak Jamin Pemain Timnas U-19 Tembus Skuat Utama Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak bisa memberikan jaminan para pemainnya di Timnas Indonesia U-19 langsung menembus skuad utama Macan Kemayoran.

Persija Jakarta memang menjadi tim penyumbang pemain terbanyak dalam skuad Timnas Indonesia U-19. Ada Supriadi, Muhammad Ferrari, Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana, Razzaa Fachrezi, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Meski sudah berlabel Timnas Indonesia U-19, Thomas Doll tak bisa memberikan jaminan kepada enam pemain tersebut bisa langsung menembus skuad utama Persija Jakarta sekembalinya nanti.

"Tentu saja mereka bisa ke timnas, tapi tidak sampai dua bulan juga. Pemain-pemain muda ini butuh waktu sampai mereka mengerti bagaimana sesi latihan dan filosofi (tim utama)," ucap Thomas Doll.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Rio FahmiThomas Doll

Berita Terkini