x

Dulu Jual Mahal, Kini PSG Putuskan Obral Abdou Diallo, AC Milan Masih Minat?

Senin, 11 Juli 2022 23:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan mengobral stoppernya, Abdou Diallo di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan mengobral stoppernya, Abdou Diallo di bursa transfer musim panas ini.

AC Milan yang sempat dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun tersebut rupanya sudah tidak lagi menaruh minat pada Diallo. Kok bisa?.

Baca Juga

Ya, Abdou Diallo memang sempat jadi bidikan utama AC Milan. Bahkan, I Rossoneri sudah mengikuti Diallo sejak saga Januari 2022 lalu.

Manuver Tim Merah Hitam untuk menggaet Diallo sejurus dengan audisi bek tengah anyar yang sedang dibuka AC Milan.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Baca Juga

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Simon Kjaer juga tidak bisa terus diandalkan. Musim lalu bek asal Denmark tersebut menderita cedera parah hingga mengikiri kompetisi lebih cepat.

Baca Juga

Itulah sebabnya AC Milan berencana menggaet stopper anyar dalam waktu dekat. Dan nama Abdou Diallo sempat masuk radar I Rossoneri.

Akan tetapi, laporan Calciomercato.com menyebut jika AC Milan sudah tidak lagi menaruh minat pada Diallo. Padahal PSG sudah mengobral pemainnya tersebut.


1. AC Milan Sudah Tidak Minat

Dua bintang Borussia Dortmund, Abdou Diallo (kiri) dan Jadon Sancho

Bukan tanpa alasan, menurut media yang berbasis di Italia tersebut harga jual yang ditetapkan PSG untuk Diallo tidaklah murah.

Les Parisiens membanderol Diallo di harga 30 juta euro alias setara dengan Rp454 Miliar. Jumlah tersebut dianggap terlalu tinggi bagi AC Milan.

Baca Juga

Alih-alih menggaet Diallo, Tim Merah Hitam memilih untuk mengalokasikan dana transfer ke sektor lain. Alhasil rumor Diallo ke San Siro pun berakhir antiklimaks.

"Keputusan sekarang telah dibuat. Paris Saint-Germain telah memberi tahu agen Abdou Diallo bahwa dia bukan bagian dari rencana, bahwa dia dapat mengemas kopernya musim panas ini," bunyi laporan tersebut.

"Milan telah lama mencatat namanya di buku catatan, profilnya disukai oleh Maldini dan Massara, tetapi mereka tidak berniat mendekati 30 juta yang diminta oleh Campos,"

Baca Juga

"Sekarang prioritas ada di departemen ofensif,dengan De Ketelaere dan Ziyech,"

AC Milan memang sempat ngebet ingin memboyong Abdou Diallo. Eks Borussia Dortmund tersebut dianggap terpinggirkan di skuat Les Parisiens.

Diallo kalah mentereng dengan beberapa nama top di Les Parisiens. Statistik mencatat, musim 2021-2022 Diallo baru memainkan 16 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Tak heran jika PSG tak keberatan untuk melepasnya. Bahkan Christoper Galtier sudah meminta Diallo untuk mengemasi kopernya.

Kendati kontraknya masih berlaku hingga 2024 mendatang, namun PSG memilih untuk mendepak Diallo dalam waktu dekat.


2. AC Milan Bidik Malang Sarr

Bek Chelsea, Malang Sarr saat memperkuat Timnas Prancis

Hakim Ziyech rupanya bukan satu-satunya pemain Chelsea yang diinginkan AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Gosip terbaru dari Pianeta Milan membocorkan jika Tim Merah Hitam juga menginginkan 2 bintang The Blues lain. Siapa saja mereka?

Menurut laporan tersebut, nama penggawa Chelsea yang masuk daftar belanja Paolo Maldini adalah Malang Sarr.

AC Milan kabarnya sudah menaruh ketertarikan pada pemain berusia 23 tahun tersebut saat masih berkostum OGC Nice.

Kini, nama Malang Sarr kembali masuk radar AC Milan demi memperkuat sektor lini belakang I Rossoneri. Diketahui jika AC Milan memang tengah membuka lowongan stopper anyar.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainAC Milan NewsAbdou DiallouBerita Bursa Transfer

Berita Terkini