x

Frenkie de Jong Banyak Drama, Manchester United Kini Lirik Bintang Terbuang PSG

Senin, 11 Juli 2022 16:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United dilaporkan ingin menggaet bintang terbuang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan ingin menggaet bintang terbuang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes di bursa transfer musim panas ini.

Keputusan Setan Merah untuk mengincar Paredes tak lepas dari drama transfer Frenkie de Jong yang kian berbelit-belit.

Baca Juga

Untuk diketahui, gelandang Barcelona tersebut memang menjadi target prioritas Manchester United untuk memperkuat sektor lini tengah.

Erik ten Hag memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie de Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Mula-mula, Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian Frenkie de Jong.

Bahkan, Tim Catalan dan Manchester United sudah setuju terkait nilai transfer De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Sayangnya, batu sandungan kemudian datang dari De Jong. Pemain berpaspor Belanda tersebut kabarnya ogah main di Liga Europa bersama Setan Merah.

Baca Juga

Di samping itu, ia juga sudah dijanjikan kenaikan gaji dengan jumlah yang signifikan oleh eks Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Situasi tersebut kian memperumit negosiasi.

Seolah siap move on, Manchester United dilaporkan menyiapkan plan B dengan membidik bintang terbuang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes di bursa transfer musim panas ini.


1. Manchester United Lirik Paredes

Leandro Paredes resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain

Kabar Manchester United membidik Paredes dibocorkan oleh media ternama Prancis, L'Equipe. Menurut laporan tersebut, Manchester United tak main-main untuk mengejar Paredes.

Bahkan, Setan Merah telah melakukan kontak dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjajaki peluang transfer tersebut.

Baca Juga

PSG yang tak memasukkan Paredes dalam rencana klub musim depan kabarnya siap merelakan kepergian Paredes.

Asalkan, para peminatnya termasuk Manchester United harus siap menggelontorkan dana tak kurang dari 35 juta euro.

Dana setara Rp531 Miliar tersebut dianggap terlalu tinggi bagi Setan Merah. Belum jelas apakah Manchester United akan menawar banderol tersebut apakah beralih ke sosok lain.

Baca Juga

Adapun Leandro Paredes sendiri memang berada di ambang pintu keluar Parc des Princes markas PSG. Bukan tanpa alasan, isu tersebut sejurus dengan minimnya menit bermain pemain berpaspor Argentina tersebut.

Statistik mencatat, musim 2021-2022 Paredes baru mengoleksi 1.244 menit bermain dalam total 22 penampilannya di semua ajang.

Gemuknya lini tengah Les Parisiens jadi biang keladinya. Paredes kesulitan bersaing dengan nama-nama elite seperti Marco Veratti hingga Ander Herrera.

Baca Juga

Ditambah lagi, musim panas lalu PSG menggaet Georginio Wijnaldum secara cuma-cuma dari Liverpool.

Kedatangan Wijnaldum kian mempersulit jam terbang Paredes. Tak pelak jika namanya masuk dalam rencana daftar jual PSG dalam bursa transfer musim panas ini.


2. Manchester United Angkut Kiper Lazio

Thomas Strakosha, kiper Lazio

Manchester United disebut akan mendatangkan target tak terduga, yaitu eks kiper Lazio bernama Thomas Strakosha di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United kini bersiap mencari deputi sepadan untuk David de Gea selepas meminjamkan kiper keduanya, Dean Henderson ke klub promosi, Nottingham Forest.

Target tak terduga untuk mengisi posisi ini adalah kiper asal Albania, Thomas Strakosha, yang baru saja berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak dengan klub Liga Italia, Lazio.

Pemain 27 tahun ini mampu mengemas 208 penampilan untuk Lazio yang jadi satu-satunya klub dalam kariernya sejauh ini dengan status pinjaman sempat terjadi ke Salernitana pada 2015/2016.

Strakosha sendiri tak mampu menggaransi posisi utama di Lazio dalam dua tahun belakangan dengan hanya turun dalam 32 pertandingan Liga Italia.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini