x

Pengganti Cristiano Ronaldo! Manchester United Bakal Sikut Ajax Gaet Penyerang Mandul Liga Jerman

Sabtu, 9 Juli 2022 00:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut-sebut akan membajak penyerang muda Belanda, Brian Brobbey (kanan), yang berencana hengkang ke Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, disebut-sebut akan membajak penyerang muda Belanda, Brian Brobbey yang berencana hengkang ke Ajax Amsterdam pada bursa transfer.

Aksi transfer Manchester United kini terus berlanjut dengan keinginan untuk membajak penyerang Belanda, Brian Brobbey.

Baca Juga

Penyerang 20 tahun ini disebut akan bergabung ke Ajax Amsterdam dari klub Liga Jerman, RB Leipzig di tengah ketidak pastian nasib Cristiano Ronaldo bersama The Red Devils.

Sebelumnya, Manchester Evening News melaporkan bahwa Manchester United disebut akan merencanakan transfer untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Dengan kondisi ini, tim asuhan Erik ten Hag akan mendatangkan setidaknya dua pemain baru, tepatnya di posisi pemain belakang dan penyerang baru.

Baca Juga

Lini tengah kini sudah tak lagi jadi persoalan Manchester United, mengingat Christian Eriksen sudah bergabung dengan status bebas transfer, sementara Frenkie de Jong masih dinegosiasikan dengan Barcelona,

Kini, Manchester United bersama sang pelatih, Erik ten Hag tengah melakukan kontak bersama Brian Brobbey yang disebut-sebut akan memperkuat sektor penyerangan.

Kini, Brian Brobbey bermain untuk klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig dan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Brian Brobbey sendiri merupakan produk akademi Ajax Amsterdam dan sudah diberikan debut profesional di bawah kendali Erik ten Hag.

Namun demikian, Brobbey kemudian menolak kontrak profesional dari tim juara Liga Belanda musim 2021/2022 ini dan kemudian kesulitan saat tampil di Jerman.


1. Brobbey Senpat Temukan Performa Bareng Ajax Amsterdam

Brian Brobbey pemain muda Ajax U-19

Brobbey bahkan tak mampu mencetak gol dari 13 pertandingan yang dilalui bersama RB Leipzig.

Hanya setengah musim, sang pemain kemudian kembali ke Ajax Amsterdam dan cukup tajam dengan mencetak 7 gol dari 11 pertandingan yang membantu tim mendapatkan gelar juara Liga Belanda.

Baca Juga

Total, Brian Brobbey mampu mencetak 13 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam.

Sang pemain sendiri disebut akan kembali ke Ajax Amsterdam dengan statys permanen, seperti disebutkan beberapa media Belanda.

RB Leipzig sendiri disebut sudah memasang harga 17 juta pound bagi klub yang menginginkan Brian Brobbey.

Baca Juga

Kini keinginan lama Manchester United untuk Brian Brobbey tampaknya akan segera terealisasikan. Bagaimana tidak, ia sendiri blak-blakan ingin menyusul Ten Hag ke Old Trafford.

Pernyataan itu ia sampaikan usai pertandingan Ajax Amsterdam kontra NEC Nijmegen Sabtu (23/04/22) WIB.

Brian Brobbey yang menjadi pahlawan De Joden dengan gol tunggalnya pada menit ke-88 disinggung wartawan tentang peluangnya berlabuh ke Manchester United.


2. Brobbey Ingin Susul Ten Hag ke Manchester United

Brian Brobbey pemain muda Ajax U-19

Brian Brobbey terang-terangan ingin menyusul Ten Hag. Meski demikian ungkapannya tersebut setengah bercanda pada awak pers.

Masa depan Brian Brobbey bersama Ajax Amsterdam sendiri sedikit rumit mengingat ia bukan penggawa De Joden, melainkan  RB Leipzig.

Dia angkat kaki dari Ajax Amsterdam musim lalu secara free transfer untuk klub Jerman, sebelum Ten Hag mengontraknya kembali dengan status pinjaman pada Januari 2022.

Menariknya, surat kabar Spanyol, Marca, pernah menyebut jika Brian Brobbey bermimpi untuk bermain di Old Trafford.

Baca Selengkapnya: Manchester United Tak Perlu Berkeringat! Mesin Gol Ajax Ingin Susul Erik ten Hag ke Old Trafford

Manchester UnitedCristiano RonaldoAjax AmsterdamLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini