x

Media Vietnam Senang Bisa Singkirkan Timnas Indonesia dari Piala AFF U-19 2022

Senin, 11 Juli 2022 02:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyoroti tersingkirnya Timnas Indonesia U-19 dari Piala AFF U-19 2022 pasca kemenangan besar atas Myanmar, Minggu (10/07/22) malam WIB.

Hasil imbang 1-1 antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 di laga terakhir pertandingan Grup A membuat asa Timnas Indonesia U-19 menapaki semifinal Piala AFF U-19 2022 pupus sudah.

Baca Juga

Salah satu media Vietnam, Zing News turut menyoroti tersingkirnya Timnas Indonesia U- 19dari ajang Piala AFF U-19 2022.

Media tersebut menyinggung pasukan Garuda Nusantara memiliki poin yang sama dengan Thailand dan Vietnam akan tetapi Vietnam dan Thailand lah yang lolos.

Pertandingan antara Vietnam dan Thailand awalnya berlangsung 0-0 hingga turun minum babak pertama.

Baca Juga

Setelah turun minum, Thailand sebenarnya berhasil menyarangkan gol ke gawang Vietnam lewat Kroekphon Arbram.

Namun, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan oleh tim Gajah Putih. Vietnam kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat Khuat Vat Khang.

Gol tersebut seakan menjadi malapetaka untuk Timnas Indonesia yang sebelumnya sudah berada di harapan untuk lolos ke semi final.

Baca Juga

Pada laga di waktu yang sama, Indonesia sebenarnya mampu menang 5-1 atas Myanmar. Meski Indonesia, Vietnam, dan Thailand memiliki poin sama-sama 11 poin, tetapi Indonesia kalah head to head atas Vietnam dan Thailand.


1. Hajar Myanmar, Timnas Indonesia Justru Tersingkir

Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

Hasil imbang 1-1 antara Vietnam dan Thailand membuat asa Timnas Indonesia melaju ke babak semi final pupus sudah.

Meski Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, tapi head to head antara Indonesia, Vietnam, dan Thailand berkata lain.

Baca Juga

Jalannya pertandingan Indonesia melawan Myanmar sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, alih-alih Indonesia bisa mencetak gol terlebih dahulu, pasukan Garuda Nusantara malah kebobolan pada menit keenam.

Gol Myanmar tercipta melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok. Tak mau menyerah, Timnas Indonesia lalu mulai menunjukkan permainan menyerang.

Pada menit ke-17, Indonesia akhirnya baru bisa berhasil mencetak gol balasan lewa sundulan apik kapten Muhammad Ferrari memanfaatkan umpan tendangan bebas Arkhan Fikri.

Baca Juga

Indonesia kemudian berbalik unggul 2-1 pada menit ke-25 lewat tendangan spektakuler Arkhan Fikri dari luar kotak penalti.

Tak cukup disitu, enam menit berselang, Ferrari berhasil mencetak gol kedua pada pertandingan ini guna membawa Indonesia unggul 3-1.

Rabbani benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai striker pada laga ini. Setelah menerima umpan terobosan, Rabbani sukses berduel dengan bek Myanmar untuk kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Myanmar. Indonesia unggul 4-1.

Baca Juga

Pada babak kedua, Indonesia sedikit mengendurkan tempo permainan.  Namun, pada menit ke-75, Ronaldo Kwateh justru memperlebar jarak menjadi 5-1 bagi Indonesia.

Meski menang telak, kemenangan yang diraih Indonesia menjadi tak berarti karena di tempat terpisah Vietnam vs Thailand bermain imbang 1-1.


2. Susunan Pemain Indonesia Saat Mengalahkan Myanmar

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

Indonesia XI: Cahya Supriyadi, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rusdianto, Mikael Alfredo Tata; Ferdiansyah Cecep Surya, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, dan Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Myanmar: Hein Htet Soe, Myo Min Hein, Lan Sann Aung, Lin Lin Tiun, Ar Kary Kyaw, Zar Win Hein, Chit Aye, La Min Htwe, Khun Aung Soe, Oakkar Naing, Thein Zaw.

Baca Selengkapnya

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini