x

Fix Tak Gabung Juventus, Bek Tangguh Napoli Diam-diam Mendekat ke Chelsea

Selasa, 12 Juli 2022 15:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Kalidou Koulibaly dilaporkan tak akan gabung Juventus jika meninggalkan Napoli di bursa transfer musim panas ini. Koulibaly rupanya bakal merantau ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kalidou Koulibaly dilaporkan tak akan gabung Juventus jika meninggalkan Napoli di bursa transfer musim panas ini. Koulibaly rupanya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Gosip gres dari Sky Sport Italia membocorkan jika agen Koulibaly kepergok berada di Kota London untuk merealisasikan transfer tersebut.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly sendiri memang jadi incaran klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Naples yang tersisa 12 bulan lagi.

Akan tetapi, hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak bek berusia 31 tahun tersebut masih menemui jalan buntu.

Gosipnya, Koulibaly sudah mengambil keputusan bahwa ia tak akan menambah masa baktinya. Situasi tersebut membuat Napoli pusing tujuh keliling.

Baca Juga

Mau tidak mau, Il Partenopei harus melego Koulibaly dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan bek tangguhnya dengan harga murah bahkan gratisan di saga transfer berikutnya.

Napoli tak perlu mencarikan pelamar mengingat Juventus sudah antre paling depan untuk mendapatkan tanda tangan Koulibaly.

Kendati begitu, Koulibaly kabarnya tak akan merapat ke Allianz Stadium jika meninggalkan Napoli di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Koulibaly rupanya tak ingin berkhianat pada fans. Alih-alih bergabung dengan Juventus, Koulibaly memilih untuk merantau ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.

Gosip gres dari Sky Sport Italia membocorkan jika agen Koulibaly kepergok berada di Kota London untuk merealisasikan transfer tersebut.


1. Koulibaly ke Chelsea

Virgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool

Ya, menurut laporan tersebut agen Koulibaly, Fali Ramadani, bertemu dengan perwakilan Chelsea akhir pekan kemarin.

Tujuannya jelas, yakni menjajaki peluang transfer tersebut. Gosipnya, baik Koulibaly maupun The Blues sama-sama menunjukkan minat yang positif.

Baca Juga

Terlebih bagi Chelsea yang baru saja mendapat penolakan dari Juventus terkait kepindahan Matthijs de Ligt.

Nama De Ligt sendiri memang menjadi incaran utama Tim Biru London. Akan tetapi seiring berjalannya waktu De Ligt malah mendekat ke Bayern Munchen.

Situasi tersebut membuta Chelsea move on dan beralih ke nama lain. Dan Koulibaly berada di daftar teratas untuk mengatasi kegagalan memboyong De Ligt.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly sendiri memang masih menjadi sosok yang diperhitungkan. Diboyong dari KRC Genk 2014 silam, Koulibaly langsung memaku posisinya di lini belakang Napoli. 

Tercatat, hingga kini ia sudah mengemas lebih dari 317 penampilan di semua ajang bersama Il Partenopei.

Sayangnya, situasi cukup kontradiktif terjadi saat masa tinggalnya di Napoli akan berakhir 2023 mendatang. Artinya saat ini ia memasuki tahun terakhirnya di Stadion San Paolo.

Baca Juga

Sejatinya, Napoli De Laurentiis sudah mengusahakan untuk memperbarui kontrak Koulibaly. Namun hingga kini sang pemain malah mengirim sinyal untuk tidak menambah masa tinggalnya.

Tuntutan gaji selangit disebut-sebut membuat negosiasi berjalan lambat. Disitulah Chelsea memainkan perannya untuk menggoda Koulibaly ke Stamford Bridge.


2. Sterling Datang, Tuchel Cemas

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

Raheem Sterling dikabarkan semakin dekat untuk berseragam Chelsea musim depan. Namun, kabar kedatangan Sterling justru membuat Thomas Tuchel merasa cemas.

Kedatangan Sterling ke Chelsea dikabarkan sudah akan memasuki babak akhir. Namun, kedatangan Sterling justru membuat sang pelatih, Thomas Tuchel cemas.

Kecemasan Tuchel ternyata diakibatkan oleh klub yang belum sama sekali berhasil mendapatkan sosok yang mengisi lini belakang mereka.

Chelsea sendiri memang sedang ditinggal beberapa pilar di lini belakang mereka. Sebut saja Marcos Alonso, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Cesar Azpilicueta.

Nama-nama tersebut adalah nama-nama yang dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge. Sekedar informasi, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah resmi menanggalkan seragam The Blues.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaNapoliKalidou KoulibalyLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini