x

Manchester United di Atas Angin! Arsenal Resmi Mundur dari Perburuan Lisandro Martinez

Kamis, 14 Juli 2022 05:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Arsenal disebut-sebut mundur dari perburuan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez yang mendekat ke Manchester United. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal disebut-sebut mundur dari perburuan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez yang mendekat ke Manchester United.

Arsenal sempat beberapa kali memberikan tawaran kepada raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam untuk bek Argentina, Lisandro Martinez di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Lisandro Martinez dipandang oleh juru taktik The Gunners, Mikel Arteta sebagai pemain ideal untuk mengisi skuatnya di musim 2022/2023 nanti.

Rencananya, Arsenal akan menggunakan bek 24 tahun ini sebagai bek kiri, meskipun sang pemain lebih banyak bermain sebagai bek tengah kala turun untuk Ajax.

Kebisaan Martinez di banyak posisi membuat Mikel Arteta tertarik, lantaran sang pemain bisa melapis bek Skotlandia, Kieran Tierney yang lebih banyak cedera.

Baca Juga

Pada musim 2021/20222, Arsenal kesulitan di posisi bek kiri, karena hanya memiliki bek muda, Nuno Tavares sebagai pelapis yang juga menderita cedera ketika bermain 33 menit di pertandingan Piala FA kontra Nottingham Forest.

Untuk mendapatkan Lisandro Martinez, Arsenal mencoba melawan Manchester United, tetapi Setan Merah cukup siap untuk memberikan penawaran lebih besar.

Selain itu, Lisandro Martinez lebih tertarik untuk bekerja sama kembali dengan sang mantan pelatih, Erik ten Hag yang baru-baru ini menangani Manchester United.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Arsenal harus putar otak untuk mendatangkan bek kiri baru, dengan kandidat terkini jatuh pada bek Ukraina, Mykola Matvieynko.

Dilansir dari Metro, harga eks bek klub Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk ini berada di angka 38 juta pound, jauh lebih murah dari Lisandro Martinez dan kerap kali bermain di posisi bek kiri.


1. Incaran Baru Arsenal Usai Gagal Datangkan Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Matvieynko juga dapat bermain di posisi bek tengah, nyaris serupa dengan Lisandro Martinez dan bermain di tim nasional Ukraina bersama bek Everton, Vitaliy Mykolenko yang jadi pilihan utama.

Sekali lagi, Arsenal harus bersaing untuk mendatangkan Matviyenko, usai Ajax Amsterdam disebut-sebut tengah mencari pengganti Lisandro Martinez.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan Direktur Ajax, Klaas Jan-Huntelaar, yang sudah bertemu dengan agen Matviyenko yang berarti ada tawaran serius.

Shakhtar Donetsk disebut akan memberikan harga miring, yaitu 12.6 juta pound pada Arsenal, tetapi Matvieynko bukanlah satu-satunya pemain Ukraina yang masuk radar.

Adalah bek kiri andalan Manchester City, Oleksandr Zinchenko, yang akan coba didekati Arsenal.

Baca Juga

Sejak dilatih oleh Pep Guardiola, Zinchenko yang berposisi asli sebagai pemain sayap kiri, moncer ketika ditempatkan sebagai bek kiri.

Selain Zinchenko, Arsenal juga dirumorkan mendekati bek Benfica, Alex Grimaldo, yang merupakan bek kiri murni.

Tetapi, rumor minat Arsenal pada Alex Grimaldo sudah ditutup oleh Direktur Benfica, Manuel Rui Costa beberapa waktu silam.


2. Arsenal Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Terbaru, Arsenal resmi memperkenalkan Gabriel Jesus ke publik Emirates Stadium pada Senin (04/07/22). Eks pemain Manchester City tersebut bakal mengenakan nomor punggung 9.

Dilansir dari laman resmi Arsenal, Gabriel Jesus telah resmi direkrut dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan, yakni hingga Juni 2027.

Setelah mendatangkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bisa saja senang karena akhirnya mempunyai penyerang tambahan selain Eddie Nketiah.

Baca Selengkapnya: Man United Kian Percaya Diri Kalahkan Arsenal Dalam Perburuan Lisandro Martinez

Manchester UnitedArsenalLiga InggrisLisandro Martinez

Berita Terkini