x

Mulai Berlatih Bareng Bayern Munchen, Rumor Lewandowski ke Barcelona Belum Sirna

Kamis, 14 Juli 2022 03:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Meskipun sudah kembali berlatih bersama raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, keinginan Robert Lewandowski untuk hengkang ke Barcelona belum sirna. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Meskipun sudah kembali berlatih bersama raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, keinginan Robert Lewandowski untuk hengkang ke Barcelona belum sirna pada bursa transfer musim panas.

Hal ini terlihat dari jawaban pertanyaan Anna Lewandowska, istri penyerang gaek Polandia ini pada sebuah pertanyaan di akun Instagram pribadinya belakangan ini.

Baca Juga

“Saya juga ingin tahu,” jawab Anna Lewandowska perihal rumor transfer sang suami, Robert Lewandowski ke Barcelona yang mengemuka dalam beberapa tahun belakangan.

Barcelona sendiri baru saja mengajukan tawaran resmi sebesar 42 juta pound kepada Bayern Munchen untuk mendatangkan Lewandowski di bursa transfer musim panas 2022.

Tepatnya, Blaugrana memberikan tawaran tersebut pada Rabu (13/07/22) silam kepada Bayern Munchen.

Baca Juga

Barcelona sendiri masih mencoba mendatangkan Lewandowski, meskipun terbelit masalah finansial, terutama selepas mendatangkan pemain sayap asal Brasil, Raphinha dari Leeds United.

Di tengah krisis besar dalam hal keuangan, Barcelona masih menggelontorkan dana sebesar 56 juta pound untuk mendatangkan pemain sayap yang mereka idam-idamkan itu.

Di sisi lain, Robert Lewandowski kembali berlatih bersama Bayern Munchen pada Rabu kemarin, yang kemudian membuat transfernya ke Barcelona sedikit mendingin.

Baca Juga

Namun demikian, penyerang 33 tahun ini mengindikasikan bahwa dirinya akan hengkang dari Liga Jerman, meskipun dalam latihan bersama Bayern Munchen tidak ada masalah berarti.

“Era saya di Bayern Munchen sudah usai, saya tak melihat adanya kemungkinan untuk bermain bersama klub ini lagi,” tutur Lewandowski.


1. Barcelona Belum juga Sepakat dengan Bayern Munchen

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

“Bayern Munchen adalah klub yang serius dan saya percaya mereka tak akan mempertahankan saya. Saya tak ingin bermain di sini lagi dan transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tak menghentikan saya,” imbuh eks Borussia Dortmund itu.

Robert Lewandowski sendiri mampu mengemas 344 gol dari 375 penampilan bersama Bayern Munchen dalam delapan tahun belakangan.

Baca Juga

Perkembangan terbaru transfer penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski, kini disebut mencapai titik akhir usai Barcelona dikabarkan sepakat dengan Bayern Munchen.

Dilansir dari media Jerman, Sport1, Barcelona dikabarkan akan memenuhi keinginan Bayern Munchen dengan menawarkan dana sebesar 50 juta euro.

Situasi Robert Lewandowski di Bayern Munchen kini terekam dengan baik dengan sang pemain dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak selepas hanya memiliki sisa satu tahun.

Baca Juga

Eks Borussia Dortmund ini berulang kali berucap di media bahwa hatinya sudah terpaut ke Barcelona.

Barcelona sendiri juga menyebut Lewandowski sebagai prioritas transfernya di bursa transfer musim panas 2022 kali ini dan kabarnya sudah sepakat secara personal.

Namun demikian, kesepakatan dengan Bayern Munchen membuktikan halangan besar transfer Robert Lewandowski dan juara Liga Jerman ini akan menolak banyak tawaran dari Barcelona.


2. Barcelona Melunak untuk Dapatkan Robert Lewandowski

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Tawaran terbaru dari Barcelona kabarnya mencapai 40 juta euro dengan sejumlah bonus. Akan tetapi, Bayern Munchen menolak proposal itu dan menginginkan 50 juta euro untuk Robert Lewandowski.

Barcelona disebut akan memberikan apa yang diminta Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski, yakni dana sebesar 50 juta euro yang akan dibayar secara penuh.

Blaugrana memang menginginkan penyerang gaek ini, mengingat pemain 33 tahun ini merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.

Baca Selengkapnya: Barcelona Melunak, Siap Bayar Mahal ke Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga SpanyolLiga Jerman

Berita Terkini