x

Bursa Transfer: Tottenham Hotspur Datangkan Pembelian Pemain ke-5

Jumat, 15 Juli 2022 18:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Untuk menyongsong Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023, Tottenham Hotspur saat ini benar-benar berada di atas angin. Terlebih ketika mendapatkan pemain kelima, Djed Spence di bursa transfer.

Setelah keberhasilan mendatangkan empat pemain baru untuk menyambut Liga Inggris musim depan. Tottenham Hotspur masih belum berhenti untuk mencari pemain anyar.

Baca Juga

Sejak ditangani oleh pelatih asal Italia, Antonio Conte, telah membuat Tottenham Hotspur yang dulunya dianggap sebagai kuda hitam, kini tampil makin beringas.

Bahkan di musim pertamanya bersama Tottenham, ia langsung membawa tim London Utara itu menembus tiket Liga Champions untuk musim depan.

Tak berhenti sampai di situ saja. Antonio Conte juga berhasil menjadi daya tarik bagi para pemain untuk mau bergabung dengan dirinya pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Setidaknya, pada bursa transfer musim ini, ia berhasil membawa mantan pemainnya, Ivan Perisic dari Inter Milan untuk bergabung dengan Spurs.

Selain itu, ia juga mampu membujuk penjaga gawang Southampton, Fraser Foster, Yves Bissouma dari Brighton dan penyerang Everton, Ricahrlison.

Selanjutnya, Antonio Conte juga dikabarkan berhasil mengamankan pemain kelima mereka, Djed Spence. Setelah berhasil menyaingi Bayern Munchen.

Baca Juga

Meskipun nama tersebut masih asing terdengar. Namun, siapa sangka bahwa bek kiri berusia 21 tahun merupakan bintang dari kasta kedua Liga Inggris.

Kini, rumor kedatangan Djed Spence pun tampaknya telah menjadi kenyataan. Setelah Fabrizio Romano melaporkan transfer tersebut melalui akun Twitternya.


1. Kontrak Lima Tahun untuk Djed Spence

Antonio Conte resmi melatih Tottenham

Sebelumnya, Tottenham Hotspur memang telah santer dikabarkan dengan bek kiri Nottingham Forest tersebut.

Bahkan mereka mampu menyaingi klub raksasa asal Jerman, Bayern Munchen dalam perburuan tanda tangan bek berusia 21 tahun itu.

Baca Juga

Perburuan Djed Spence diyakini karena Antonio Conte telah melihat performa apik darinya dalam membantu Nottingham Forest kembali ke Liga Inggris.

Kini, impian Djed Spence untuk merengkuh karirnya di Liga Inggris bakal menjadi kenyataan. Hal itu juga telah disampaikan oleh pakar bursa transfer, Fabrizio Romano.

Fabrizio melalui Twitternya menyampaikan bahwa Tottenham telah menyelesaikan kesepakatan dengan Djed Spence, Jumat (15/07/22).

Baca Juga

“Tottenham dikonfirmasi telah menyelesaikan kesepakatan Djed Spence. Here we go!” tulis Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

Selain itu, Jurnalis asal Italia itu juga menyampaikan bahwa Djed Spence akan meneken kontrak lima tahun dan siap untuk menjalani tes medis.

“Dia akan menandatangani kontrak lima tahun, tes medis telah disiapkan—detail akhir sedang didiskusikan sekarang dan kontrak sedang dipersiapkan,” sambungnya.

Baca Juga

“Biaya awal sekitar 12.5 juta poundsterling plus tambahan bonus, dengan total paket tak sampai 20 juta poundsterling,” sambung Fabrizio.

Dengan laporan itu, maka Spurs di era Conte akan mendatangkan pemain kelima mereka, sekaligus mengukuhkan diri sebagai penantang gelar yang serius.


2. Tottenham Kini Disebut Jauh Lebih Baik dari Liverpool dan Man City

Legenda Arsenal, Paul Merson.

Legenda Arsenal, Paul Merson, baru mengeluarkan pendapat bahwa Tottenham Hotspur lebih baik daripada Liverpool dan Manchester City.

Pendapatnya itu ia tujukan usai Tottenham Hotspur mendatangkan Yves Bissouma dan ia menilainya lebih baik daripada Darwin Nunez ke Liverpool serta Erling Haaland ke Manchester City.

Yves Bissouma sendiri merupakan pemain berbakat yang berperan sebagai gelandang tengah di Brighton. Tottenham sepakat menebus pemain Mali tersebut senilai 29 juta euro atau sekitar 453,8 miliar rupiah ditambah add-on.

Bissouma sendiri mencatatkan 3,4 tekel, 18,6 press, dan 1,7 blok . Hal ini hampir menyamai torehan Kante yang membuat 3,11 tekel, 21,4 press, dan 1,96 blok per 90 menit.

Tak heran, Antonio Conte disinyalir telah mendapatkan ‘The Next N’golo Kante’ dalam diri Yves Bissouma. Dengan ini, pelatih asal Italia tersebut sudah menemukan gelandang tengah tipe Destroyer barunya.


Baca selengkapnya: Berkat Pemain Ini, Tottenham Kini Disebut Jauh Lebih Baik dari Liverpool dan Man City

Bursa TransferTottenham HotspurAntonio ConteLiga Inggris

Berita Terkini