x

Hasil Pertandingan Pramusim Chelsea vs Club America: Gol Jarak Jauh Mason Mount Kunci Kemenangan

Minggu, 17 Juli 2022 11:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini hasil pertandingan pramusim perdana Chelsea vs Club America yang di gelar di Allegiant Stadium, Amerika Serikat, Minggu (17/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan pramusim perdana Chelsea vs Club America yang di gelar di Allegiant Stadium, Amerika Serikat, Minggu (17/07/22).

Pada laga uji coba kali ini, Chelsea tampaknya masih mengistirahatkan dua rekrutan anyar mereka, Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Masih mengenakan skema tiga bek andalannya, Thomas Tuchel, menempatkan Chalobah dan Malang Sarr untuk menemani Thiago Silva di lini belakang.

Setelah pulih dari cederanya, Ben Chilwell juga langsung mendapatkan jatah bermain sejak awal pertandingan.

Sedangkan di lini depan, Thomas Tuchel memasrahkan urusan mencetak gol kepada Kai Havertz, Hakim Ziyech dan Hudson-Odoi.

Baca Juga

Jalannya babak pertama, The Blues tampak kewalahan karena duet lini tengah antara Conor Gallagher dan Ross Barkley masih belum mampu memberikan performa terbaiknya.

Sedangkan Club America menunjukkan permainan yang solid di lini belakang dan transisi ciamik ketika melakukan counter attack.

Dalam melakukan serangan balik, Club America beberapa kali mampu mengancam gawang yang dijaga oleh Kepa.

Baca Juga

Kendati kedua tim sama-sama saling aktif menyerang, skor imbang 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Thomas Tuchel langsung menarik sebelas pemain pada babak pertamanya, termasuk Kepa sang pejaga gawang.


1. Jalannya Babak Kedua

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Thomas Tuchel akhirnya memainkan beberapa skuad utamanya, termasuk Jorginho, Mason Mount, dan Cesar Azpilicueta.

Jalannya babak kedua, lini tengah Chelsea terlihat lebih cair. Beberapa kali para pemain Chelsea mampu masuk ke final third.

Baca Juga

Berselang 10 menit sejak dimulainya babak kedua, Timo Werner berhasil memecah kebuntuan karena berhasil memanfaatkan bola liar dari Batshuayi.

Namun, keunggulan Chelsea tak mampu bertahan lebih lama. Ketika umpan ke belakang Reece James salah diantisipasi oleh Bettinelli.

Sejak beberapa pertandingan terakhirnya, The Blues masih rawan dalam mengatasi kesalahan-kesalahan individu dari para pemainnya.

Baca Juga

Christian Pulisic yang tampil di kampung halamannya, tampak begitu berenergi. Beberapa kali, ia mampu membahayakan gawang Club Amerika.

Penyerang asal Amerika Serikat itu hampir saja mencatatkan assist andai Batshuayi tidak off side terlebih dahulu.

Kali ini lewat tendangan jarak jauh, Mason Mount berhasil merobek gawang Club America dan mengembalikan keunggulan untuk Chelsea.

Baca Juga

Menjelang menit-menit akhir, Chelsea terus melancarkan serangan. Hingga pemain belakang mereka, Emerson hampir saja menambah pundi-pundi gol melalui tendangan jarak jauhnya.

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea atas Club America bertahan hingga akhir pertandingan. Meski begitu, Thomas Tuchel masih memiliki banyak PR untuk klubnya.

ChelseaThomas TuchelBola InternasionalClub America

Berita Terkini