x

Lewandowski Lenyap, Bedah Formasi Bayern Munchen dengan Bomber Baru Plus Bek Juventus

Minggu, 17 Juli 2022 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Jerman yang juga raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, bakal ditinggal Robert Lewandoswki di bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Jerman yang juga raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, bakal ditinggal Robert Lewandoswki di bursa transfer kali ini.

Mereka sudah menjalin kesepakatan verbal dengan Barcelona dan tinggal menunggu sejumlah urusan selesai seperti tes medis dan penandatanganan kontrak.

Baca Juga

Baik Bayern Munchen dan Barcelona sudah sama-sama mengumumkan transfer Robert Lewandowski ini melalui pernyataan resmi mereka.

Deal-nya transfer ini sekaligus memutus segala bentuk desas-desus yang mempertanyakan posisi Barcelona dalam perburuan sengit mendapatkan sang pemain.

Robert Lewandowski memang sudah lama dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer, namun dari kabar-kabar yang beredar, belum ada kesepakatan yang terjalin antara dua klub yang berkepentingan.

Baca Juga

Namun kini segala spekulasi sudah terjawab. Robert Lewandowski sudah selangkah lebih dekat ke Barcelona.

Di sisi lain, Bayern Munchen harus ikhlas melepas mesin gol andalnya itu, yang selalu tampil tajam di depan gawang lawan.

Beruntung, kubu Die Roten melalui sang CEO, Oliver Kahn, ternyata tidak keberatan ditinggal Robert Lewandowski.

Baca Juga

“Kami pun tahu, kami harus berterima kasih kepada Robert, tapi sejak dulu para pemain hebat juga banyak yang meninggalkan Bayern Munchen,” ujar Oliver Kahn, dikutip dari laman resmi klub.

Meski ditinggal bomber yang sangat eksplosif mencetak gol, Bayern Munchen nampaknya tidak perlu khawatir karena mereka saat ini sudah punya Sadio Mane.


1. Robert Lewandowski Lenyap, Bek Juventus Datang?

Klub Liga Jerman yang juga raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, bakal ditinggal Robert Lewandoswki di bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer.

Robert Lewandowski yang akan lenyap dari pandangan mata musim depan di Liga Jerman tentu akan membuat kompetisi terasa sedikit berbeda.

Akan tetapi, kehadiran Sadio Mane di skuat Die Roten mungkin bisa menebus rasa kehilangan itu, dan bisa jadi, Matthijs de Ligt juga akan merapat dari raksasa Liga Italia, Juventus.

Baca Juga

Potensi bek asal Belanda tersebut hengkang ke Allianz Arena mendadak mencuat ke permukaan gara-gara pernyataan Oliver Kahn ke media belum lama ini.

Matthijs de Ligt kabarnya sedang mencari klub baru untuk tempatnya berlabuh dari Juventus. Bayern Munchen pun tampil sebagai salah satu opsi yang paling santer dikaitkan dengannya beberapa waktu terakhir.

Membahas rumor transfer ini, seperti diwartakan Daily Mirror, Oliver Kahn pun sedikit ‘membocorkan’ perkembangan yang sedang terjadi antara Bayern Munchen dan pihak Matthijs de Ligt.

Baca Juga

“Kami menggelar pembicaraan dan sang pemain ingin pindah ke Bayern,” ucapnya kepada Blickpunkt pada Sabtu kemarin.

Lebih lanjut, Oliver Kahn meminta publik bersabar dan menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya, apakah Matthijs de Ligt jadi merapat atau tidak ke skuat Die Roten.

Kedatangan Matthijs de Ligt

Jika bek Juventus ini jadi merapat, ia akan jadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi lini pertahanan Bayern Munchen.

Baca Juga

Berbekal Manuel Neuer yang kredibilitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi, Matthijs de Ligt akan berperan sebagai bek sentral bersama Dayot Upamecano.

Alih-alih mendepak Dayot Upamecano ke Chelsea, Bayern Munchen bisa menduetkannya dengan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan setelah kepergian Niklas Sule ke Borussia Dortmund.

 

2. Pemain-Pemain Lawas Plus Sadio Mane Calon Bomber Baru

Sadio Mane saat resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

Pemain-Pemain Lawas Masih Jadi Andalan

Joshua Kimmich termasuk pemain dengan rapor apik musim lalu usai menorehkan 11 assist dari 28 penampilan di level liga.

Tidak ayal, performa apik tersebut membawa nama Joshua Kimmich ke Bundesliga Team edisi 2021-2022.

Baca Juga

Beroperasi sebagai CM, sepak terjangnya sebagai pemain kunci pun masih sangat dibutuhkan Bayern Munchen musim depan.

Di lini tengah, ia nantinya bisa dibantu rekrutan anyar Bayern Munchen yang baru datang dari Ajax Amsterdam dan namanya sedang naik daun di Eropa, Ryan Gravenberch.

Tidak berbeda jauh dengan Joshua Kimmich, gelandang yang satu ini punya rapor cukup menjanjikan musim lalu bersama Erik ten Hag.

Baca Juga

Selain itu, Die Roten diprediksi masih akan mengandalkan servis sejumlah amunisi terbaiknya termasuk Thomas Muller dan pemain yang baru saja perpanjang kontrak, Serge Gnabry.

Serge Gnabry bermain di sisi sayap kanan, sedangkan Leroy Sane di sebelah kiri nampaknya harus bersaing dengan Kingsley Coman untuk mengumpulkan menit bermain.

Menanti Sepak Terjang Sadio Mane

Tampil gemilang di bawah asuhan Jurgen Klopp di Liverpool plus meraih kesuksesan bersama Timnas Senegal, membuat publik berekspektasi besar terhadap performa Sadio Mane di klub barunya kelak.

Baca Juga

Tentu saja, ia diharapkan bisa memimpin lini serang Bayern Munchen sama baiknya seperti Robert Lewandowski yang hengkang ke Barcelona.

Apakah ia calon top skor Bayern Munchen dan Liga Jerman selanjutnya? Mari tunggu saja tanggal mainnya.

Bundesliga JermanBayern MunchenJuventusRobert LewandowskiSadio ManeLiga JermanMatthijs de LigtBerita Liga JermanOne Football

Berita Terkini