x

Persib Dihantam Badai Cedera Jelang Liga 1, Robert Alberts: Sungguh Sangat Aneh!

Minggu, 17 Juli 2022 13:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa aneh dengan badai cedera yang menimpa timnya pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa aneh dengan badai cedera yang menimpa timnya pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih asal Belanda ini pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Beberapa pemain andalan Persib harus menjalani program pemulihan, lantaran mengalami cedera.

Baca Juga

Pemain yang mengalami cedera cukup parah dan membutuhkan waktu pemulihan cukup lama, yakni Teja Paku Alam yang mengalami patah tulang jari tangan, Victor Igbonefo patah tulang pipi dan Ciro Alves patah tulang bahu.

Lebih lanjut Robert Alberts mengatakan, sepekan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pihaknya masih memantau pemulihan cedera anak asuhnya.

"Masih menjadi bahan pemikiran yang besar. Karena ada daftar panjang pemain yang cedera," kata mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Baca Juga

Beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen menurut Robert Alberts, sudah bisa kembali berlatih bersama tim. Meskipun, mereka masih membutuhkan waktu agar kondisinya kembali 100 persen.

"Masih sama. Nick mungkin bisa kembali berlatih tapi masih belum sepenuhnya. David juga begitu. Tapi pemain seperti Ezra masih absen, Febri juga harus absen dan dilakukan USG," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts merasa aneh, pasalnya saat ada pemain yang kondisinya mulai pulih, pemain lainnya mengalami cedera. Sehingga, komposisi tim pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tidak komplet.

Baca Juga

"Ketika ada pemain kembali, pemain yang cedera bertambah. Sungguh sangat aneh," ujarnya.

"Ada yang patah tulang pipi, tulang bahu, tulang jari, ada yang terkena flu Singapura, ada yang keracunan makanan. Beruntung Ricky bukan hernia, tetapi lebih ke cedera pangkal paha," jelas Robert Alberts.


1. David da Silva Mulai Pulih

Selebrasi Pemain Persib, David da Silva Usai Cetak Gol di Piala Presiden 2022

Sementara itu, David da Silva, mengaku kondisinya sudah semakin membaik setelah sebelumnya sempat mengalami cedera hamstring.

Pemain asal Brasil ini, sudah mulai berlatih bersama skuat Maung Bandung pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/07/22), meskipun masih menjalankan program latihan terpisah.

Baca Juga

David da Silva menambahkan, saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 musim 2022-2023, agar saat kompetisi bergulir dia sudah siap bertanding.

"Saya merasa lebih baik, saya dalam program untuk kembali bermain di liga dalam kondisi 100 persen," ucap David da Silva.

David da Silva menuturkan, proses pemulihannya berjalan dengan lancar, sehingga ia merasa senang kondisinya semakin membaik dan bisa berlatih kembali bersama tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Kami sudah melakukan proses ini bersama dokter tim dan Beni (physio) untuk menangani ini. Saya senang bisa kembali ke lapangan," jelas David da Silva.

Sama halnya dengan David da Silva, Ezra Walian mengaku kondisinya sudah semakin membaik menjelang kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Meski demikian, pemain yang sempat memperkuat PSM Makassar ini mengaku masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya agar bisa tampil maksimal pada pertandingan.


2. Kabar Terkini Ezra Walian

Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22)

Selain itu, Ezra berusaha menjalankan program yang diberikan oleh tim medis maupun pelatih dengan maksimal, agar kondisinya bisa cepat pulih seperti sebelumnya.

"Saya masih agak merasakan sakit, jadi cedera saya belum sepenuhnya pulih. Tapi saya selalu berlatih keras setiap hari untuk bisa kembali lebih kuat lagi. Diharapkan saya bisa cepat pulih," kata Ezra Walian.

Ezra merasa optimis, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kondisinya sudah pulih 100 persen. Pasalnya, masih ada waktu sebelum kick-off dimulai 23 Juli mendatang.

Persib Bandung sendiri bakal mengawali kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan pertandingan tandang menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Baca Juga
Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1David da SilvaBerita Liga 1

Berita Terkini