x

Hasil Ansan Greeners: Tampil Full Time, Asnawi Mangkualam Gemilang Bawa Tamu Menang!

Senin, 18 Juli 2022 20:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Korea Selatan antara Busan IPark vs Ansan Greeners pada Senin (18/07/22), di mana bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil full time dan bawa tamu raih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Korea Selatan antara Busan IPark vs Ansan Greeners pada Senin (18/07/22), bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil full time dan bawa tamu raih kemenangan.

Bertanding di Busan Gudeok Stadium, tim Ansan Greeners yang bertindak sebagai tamu harus menghadapi Busan IPark yang berambisi menang usai gagal raih poin di dua laga terakhir.

Baca Juga

Bertengger di urutan ke-10 klasemen sementara K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, Busan IPark langsung turun dengan kekuatan penuh untuk kalahkan Ansan Greeners.

Di kubu tim tamu, Ansan Greeners bersama pelatih anyar, Jong-heon Lim, juga bermain dengan skuad terbaiknya termasuk memainkan bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sejak awal laga.

Bermain dalam formasi 3-4-3, Asnawi Mangkualam kembali ditempatkan di sektor gelandang sayap yang cukup berbeda dari posisi aslinya sebagai wingback.

Baca Juga

Meski berbeda dengan posisi aslinya, tetapi Asnawi Mangkualam mampu bermain optimal dengan catatkan satu umpan kunci.

Selain itu, mantan pemain PSM Makassar ini juga mampu catatkan akurasi passing mencapai 76 persen.

Walau banyak membantu serangan, Asnawi Mangkualam juga solid di sisi bertahan. Terbukti pemain berusia 22 tahun itu mampu membuat 4 sapuan dan 4 intersep sepanjang laga.

Baca Juga

Pada pertandingan ini, Asnawi Mangkualam jadi lebih sering mendapatkan bola dari rekannya bahkan sempat lepaskan tendangan jarak jauh yang masih bisa diblok oleh tubuh pemain lawan pada akhir babak pertama.

Meski banyak berikan tekanan dan membantu lini depan, namun Asnawi Mangkualam gagal membawa Ansan Greeners membuka skor hingga babak pertama berakhir.

Tampil Agresif di Babak Kedua

Selepas jeda, pergerakan Asnawi Mangkualam jadi kian agresif lantaran kekuatan bek sayap Busan IPark terlihat lelah usai mengawal pertahanan mereka dari gempuran winger Ansan Greeners sepanjang babak pertama.

Terus berikan tekanan, akhirnya Asnawi Mangkualam berhasil membawa Ansan Greeners unggul setelah aksinya yang menyisir sayap kanan mampu membuahkan sepak pojok.

Sepak pojok itulah yang menciptakan gol tunggal kemenangan Ansan Greeners melalui sundulan Kwon Young-ho pada menit ke-83’.

Jelang akhir pertandingan, Ansan Greeners hampir mendapat hukuman penalti usai terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Beruntung wasit menganulir usai melihat tayangan VAR. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 untuk keunggulan Ansan Greeners tetap bertahan dan berikan tim tamu tiga poin penuh pekan ini.

Dengan kemenangan ini, Ansan Greeners pun mengakhiri tren empat laga selalu kalah dan untuk sementara berhasil naik satu strip serta lepas dari dasar klasemen K-League 2.

Korea SelatanBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan Greeners

Berita Terkini