x

Betapa Untungnya Inter Bisa Bajak Mantan Murid AC Milan, Raoul Bellanova

Selasa, 19 Juli 2022 15:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jebolan akademi AC Milan, Raoul Bellanova, kini malah jatuh ke tangan musuh bebuyutannya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Jebolan akademi AC Milan, Raoul Bellanova, kini malah jatuh ke tangan musuh bebuyutannya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Untuk diketahui kembali, Inter Milan bulan Juli ini baru saja mendatangkan Raoul Bellanova di bursa transfer sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Ia didatangkan dengan biaya sewa 3 juta euro (sekitar Rp45,7 miliar) untuk durasi peminjaman selama satu tahun.

Selain itu, Inter Milan juga memiliki opsi pembelian sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp106,6 miliar.  

Setelah resmi merapat, Raoul Bellanova pun tidak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya. Karena, impiannya untuk membela klub Liga Italia idolanya semasa kecil kini telah terwujud.

Baca Juga

“Sulit untuk menjelaskannya, karena ini adalah mimpi saya sejak anak-anak yang menjadi nyata, yaitu membela tim favorit saya,” ujar Raoul Bellanova dilansir dari laman resmi Inter Milan.

“Saya harap dapat membayar kepercayaan yang telah klub taruh terhadap saya,” tambah pemain muda yang berposisi sebagai bek tersebut.

Keuntungan Inter Milan Datangkan Raoul Bellanova

Merapat ke Inter Milan, Raoul Bellanova diperoyeksi menggantikan peran Ivan Perisic yang merapat ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Meski kemungkinan besar tidak secara langsung jadi pengganti Ivan Perisic, Raoul Bellanova akan jadi tambahan amunisi berhaga di sektor wing-back.

Di sisi lain, Inter Milan juga diuntungkan karena tidak perlu menghabiskan uang banyak lagi guna membayar gaji Ivan Perisic.

Gazzetta dello Sport bahkan pernah menyebut Inter Milan hanya perlu menyediakan anggaran kurang dari 2 juta euro, yang jumlahnya jauh di bawah bayaran Ivan Perisic yakni 10 juta euro.


1. Raoul Bellanova Mantan Pemain AC Milan

Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2.

Meski didatangkan dari Cagliari, salah satu hal menarik tentang Raoul Bellanova adalah CV-nya, yang pernah mencatatnya sebagai pemain AC Milan.

Ya, seperti diketahui, Inter dan AC Milan adalah salah satu pasangan musuh paling bebuyutan di Liga Italia.

Baca Juga

Namun sayangnya bagi AC Milan, mereka harus kehilangan anak didiknya ke rival besar macam Inter Milan.

Raoul Bellanova bergabung dengan akademi AC Milan pada 2006 ketika usianya baru menginjak 6 tahun.

Tidak butuh waktu lama pemain yang satu ini untuk menampilkan bakat terpendamnya sekaligus merangkak naik ke tim kelompok usia AC Milan.

Baca Juga

Ia pernah tampil 40 kali untuk AC Milan U-17 dan 70 kali  di level Primavera. Dengan histori macam ini, agaknya terlihat mudah baginya untuk menembus tim senior AC Milan pada masa mendatang.

Apalagi, ia juga dikenal sebagai bek sayap yang kuat dan cepat serta memiliki naluri menyerang yang baik.

Bukan tidak mungkin suatu hari nanti ia akan mentas sebagai bek kanan andalan masa depan AC Milan menggantikan sang pemain one man one club, Davide Calabria.

Baca Juga

Hanya saja, takdir ternyata berkata lain dan justru membawa Raoul Bellanova merantau ke klub Liga Prancis, Bordeaux, pada 2019.

Akan tetapi, di sana ia malah berkali-kali dikirim sebagai pemain pinjaman alih-alih mengumpulkan banyak menit bermain sebagai anggota tim utama.

 

2. Kini Merapat ke Rumah 'Tetangga'

Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2.

Hingga akhirnya, Cagliari muncul sebagai ‘penyelamat’ kariernya dengan memboyongnya kembali ke Liga Italia, pada 2022 ini.

Setelah dipermanenkan Cagliari pada bulan Mei lalu, kini ia dikirim sebagai pinjaman ke Inter Milan untuk menggali potensi diri lebih baik lagi sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Pernah Dikaitkan dengan AC Milan

Menyandang status jebolan AC Milan, ternyata membuat Raoul Bellanova dikaitkan dengan mantan klubnya itu di bursa transfer.

AC Milan pun dikabarkan harus bersaing dengan sejumlah klub Italia lainnya macam Juventus dan AS Roma. Namun pada akhirnya, Cagliari-lah yang berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Meski kembali ke pelukan AC Milan tidak menjamin kesuksesan Raoul Bellanova, tapi tempat tersebut punya andil besar dalam mendidiknya sejak kecil.

Baca Juga

Berkat didikan AC Milan, Raoul Bellanova tumbuh sebagai pemain dengan kualitas umpan silang yang tepat dan tahu kapan harus melakukan tekel.

Terlebih lagi, dahulu ia sempat digadang-gadang bakal debut di tim utama besutan Gennaro Gattuso setelah mencuri perhatiaan saat era Vincenzo Montella.

Akan tetapi, lagi-lagi takdir membawa Raoul Bellanova jauh lagi dari AC Milan, klub yang pernah sekali jadi rumahnya ketika kecil.

Baca Juga

Kini, ia malah merapat ke rumah ‘tetangga’ yang tidak segan-segan mengibarkan bendera perang ke kubu AC Milan.

Tentu menarik untuk ditunggu, sepak terjang jebolan AC Milan itu bersama Inter Milan musim depan, entah itu sebagai pengganti Ivan Perisic maupun pelapis Denzel Dumfries nantinya.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini