x

Bos Tottenham Hotspur Lepas Japhet Tanganga ke AC Milan, Everton Didesak Gerak Cepat

Selasa, 19 Juli 2022 16:40 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Fabio Paratici, Direktur Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan telah membuka pembicaraan dengan Tottenham untuk mengambil Japhet Tanganga dengan status pinjaman semusim.

Sportsmail melaporkan minat klub Italia tersebut awal bulan ini bersama dengan Bournemouth. Paolo Maldini sedang menjajaki pinjaman awal dengan opsi untuk membeli.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat 43 penampilan untuk Tottenham Hotspur dalam tiga tahun terakhir dan bermain untuk Inggris di berbagai level pemain muda.

Jika kesepakatan itu berjalan, Tanganga bisa bergabung dengan sesama bek Inggris, Fikayo Tomori, yang telah tampil mengesankan sejak bergabung dengan San Siro secara permanen pada musim panas lalu.

Direktur Tottenham, Fabio Paratici, dilaporkan telah berada di Milan menjelang pertemuan untuk Tanganga dan Sampdoria untuk Bryan Gil.

Baca Juga

Sang winger sudah berjuang untuk membuat dampak di The Lilywhites musim lalu dan mengakhiri musim dengan status pinjaman di Valencia.

Musim depan akan menjadi penting bagi Tottenham karena mereka ingin membangun hasil akhir yang kuat untuk musim lalu.

Pendekatan Antonio Conte saat latihan pramusim telah menunjukkan bahwa ia ingin mendorong skuadnya sejauh mungkin.

Baca Juga

Spurs akan membutuhkan kebugaran ekstra untuk ditampilkan di lapangan jika mereka ingin mematahkan paceklik trofi selama 14 tahun.

Dengan begitu, Everton harus bergerak cepat jika mereka serius ingin mendatangkan Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur musim panas ini.


1. Everton Didesak Rekrut Tanganga

Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

La Gazzetta dello Sport melaporkan melalui edisi cetak mereka pada Minggu (17/07/22) bahwa Everton adalah salah satu dari empat klub yang tertarik untuk menandatangani Tanganga.

Laporan itu menambahkan bahwa The Toffees tengah menghadapi persaingan dari klub-klub seperti AC Milan, Valencia, dan rival Liga Inggris, Brentford, untuk mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun itu.

Baca Juga

Sky Sports juga mengabarkan melalui live blog transfer mereka pada Senin (18/07/22) kemarin bahwa AC Milan telah membuka pembicaraan dengan Spurs untuk menandatangani bek Spurs tersebut. Klub London utara itu siap melepas sang pemain musim panas ini.

Tanganga menunjukkan janji besar di bawah asuhan Jose Mourinho, tetapi ia telah turun peringkat di klub sejak musim lalu. Tampaknya Antonio Conte tidak menilainya cukup tinggi.

Musim lalu (2021-22), ia membuat 11 penampilan di Liga Inggris. Tanganga merupakan bek serbaguna yang bisa bermain sebagai bek kanan dan bek tengah.

Baca Juga

Pesepakbola kelahiran Hackney, London itu adalah bek yang solid dan ia akan menjadi tambahan yang brilian untuk The Toffees.

Akan tetapi, pertanyaannya adalah, apakah Everton membutuhkan bek tambahan pada bursa transfer musim panas ini?

Saat ini, Frank Lampard memiliki lima bek tengah, dan terkecuali ia hendak mengirimkan satu atau dua pemain, maka tidak akan ada ruang untuk bek lain.

Baca Juga

Namun, slot bek kanan bisa menjadi pilihan. Nathan Patterson diperkirakan akan tampil secara reguler, dan Seamus Coleman masih ada. Dengan begitu, Tanganga dapat dilihat sebagai pengganti jangka panjangnya.

Agar adil, Everton perlu memperkuat area lain di lapangan saat ini, tetapi jika Lampard benar-benar menginginkan Tanganga, sekarang adalah saat yang tepat untuk pindah.


2. Paolo Maldini Percepat Transfer Tanganga

Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB.

Bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga selangkah lagi memulai peruntungan barunya ke Liga Italia (Serie A) untuk bergabung dengan AC Milan.

Bagaimana tidak, petinggi Tottenham Hotspur Fabio Paratici dilaporkan sudah berada di Kota Milan untuk merealisasikan transfer tersebut.

Japhet Tanganga sendiri memang jadi bidikan utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, I Rossoneri sudah mengikuti Tanganga sejak saga Januari 2022 lalu.

Manuver Tim Merah Hitam untuk menggaet Tanganga sejurus dengan audisi bek tengah anyar yang sedang dibuka AC Milan.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Baca selengkapnya: Petinggi Tottenham Berada di Milan, Paolo Maldini Percepat Transfer Japhet Tanganga

Bursa TransferAC MilanEvertonTottenham HotspurJaphet Tanganga

Berita Terkini