x

Dulu Dipuja-puja AC Milan, Kini Piatek Terkatung-katung dan Hanya Dilirik Klub Gurem Liga Italia

Rabu, 20 Juli 2022 14:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Nasib apes dialami Krzysztof Piatek. Penggawa Hertha Berlin tersebut terkatung-katung usai klub Liga Italia (Serie A), Fiorentina tak mempermanenkannya.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami Krzysztof Piatek. Penggawa Hertha Berlin tersebut terkatung-katung usai klub Liga Italia (Serie A), Fiorentina tak mempermanenkannya.

Gosipnya, kini bomber Polandia yang sempat jadi pujaan AC Milan tersebut itu hanya dilirik klub gurem, Salernitana.

Baca Juga

Krzysztof Piatek sendiri memang datang ke Stadion Artemio Franchi markas Fiorentina dengan status pinjaman.

Piatek diplot untuk menggantikan kepergian mesin gol La Viola, Dusan Vlahovic yang membelot ke Juventus Januari 2022 lalu.

Kedatangan Piatek menimbulkan beban ekspektasi tinggi di kalangan penggemar Fiorentina. Pasalnya, Piatek terbukti garang saat merumput di Italia.

Baca Juga

Puncak penampilannya adalah kala berseragam Genoa, dimana ia menceploskan 19 gol hanya dari 21 pertandingan. Penampilan apik tersebut diteruskan saat ia memutuskan hijrah ke AC Milan.

Fiorentina pun berharap tuah yang diberikan Piatek di Genoa dan AC Milan menular ke Stadion Artemio Franchi.

Sayangnya, ekspektasi penggemar tak sesuai harapan. Selama 6 bulan membela panji Fiorentina Piatek tampil loyo.

Baca Juga

Statistik mencatat, dalam 14 penampilannya di semua ajang Piatek hanya mampu mengoleksi 3 gol saja. Tak ayal jika La Viola memutuskan untuk tak mempermanenkannya dari Hertha Berlin.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Piatek akan berlabuh? Mengingat Hertha Berlin tak punya niatan untuk memasukkan Piatek dalam rencana klub di musim anyar. Gosip gres dari Gianluca Di Marzio menyebut jika Piatek yang terkatung-katung bakal gabung Salernitana.


1. Piatek Dilirik Klub Gurem

Rafael Leao dan Krzysztof Piatek, dua striker AC Milan yang sedang dipantau oleh Barcelona untuk didatangkan di bursa transfer musim dingin 2020 mendatang.

Menurut pakar transfer asal Italia tersebut selain Piatek, Salernitana juga membidik striker lain yakni Boulaye Dia dan Federico Bonazzoli.

Dengan pengalamannya di Liga Italia, Piatek dinilai lebih punya nilai plus ketimbang dua nama tersebut.

Baca Juga

"Setelah kedatangan Valencia, Salernitana masih ingin memperkuat diri di lini serang," tulis Di Marzio via situs pribadinya.

"Setelah menyelidiki Boulaye Dia, Campanians juga telah menunjukkan minat pada Krzystof Piatek, penyerang Polandia dari Hertha Berlin,"

"Piatek yang juga bermain dengan Fiorentina, Genoa dan Milan kembali ke Jerman setelah Viola tidak menggunakan opsi penebusan yang diberikan pada Januari,"

Baca Juga

"Sekarang tujuannya Salernitana dan bisa kembali ke Serie A,"

Wajar saja jika La Viola tertarik untuk memboyong Piatek. Pasalnya, ia punya catatan menarik kala merumput di Liga Italia.

Puncak penampilannya adalah kala berseragam Genoa, dimana ia menceploskan 19 gol hanya dari 21 pertandingan. Penampilan apik tersebut diteruskan saat ia memutuskan hijrah ke AC Milan.

Baca Juga

Sayang, usai berganti nomor punggung hingga adanya Zlatan Ibrahimovic, taji Krzysztof Piatek seolah meredup hingga akhirnya ia dilego ke Hertha Berlin di Januari 2020.

Hanya beberapa saat berkostum Hertha Berlin, Piatek kemudian dipinjamkan ke Fiorentina. Sayang, lantaran musim ini La Viola menggaet Luka Jovic maka Piatek tak dipermanenkan oleh klub.


2. Fiorentina Resmi Gaet Jovic

Luka Jovic, striker Real Madrid

Jovic sendiri memang telah meninggalkan Real Madrid dan merantau ke Liga Italia untuk bergabung dengan Fiorentina.

Jovic telah menekan kontrak berdurasi 2 musim alias tinggal di Stadion Artemio Franchi hingga 2024 mendatang. La Viola tak perlu merogoh kocek sepeserpun untuk menggaet Jovic. Bahkan, Los Blancos ikut menanggung separuh gajinya.

Sebagai gantinya, Real Madrid akan mendapat komisi hingga 50% jika sewaktu-waktu La Viola menjual Jovic ke klub lain.

"Jovic bergabung dengan Fiorentina," bunyi pernyataan resmi La Viola pada Jumat (08/07/22).

"Fiorentina dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Luka Jovic dari Real Madrid dengan kontrak permanen,"

Baca Juga
Bursa TransferHertha BerlinSalernitanaLiga ItaliaKrzysztof PiatekBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini