x

Asisten Shin Tae-yong Terpukau dengan Training Ground Bali United, Sindir TC Timnas Indonesia?

Kamis, 21 Juli 2022 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon, mengunjungi training ground Bali United dan berharap ada banyak pusat sepak bola sekelas seperti ini di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon, mengunjungi training ground Bali United dan berharap ada banyak pusat sepak bola berkelas seperti ini di Indonesia.

Yoo Jae-hoon diketahui tengah menikmati liburan sejenak usia membantu Shin Tae-yong yang mengawal Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Pria asal Korea Selatan ini kedapatan tengah berada di Bali di sela-sela waktu liburnya. Dia rupanya juga menyempatkan berkunjung ke pusat pelatihan milik mantan klubnya, Bali United.

Sebagai pemain yang pernah membela Bali United tahun 2015, Yoo Jae-hoon tentunya bangga dengan perkembangan pesat klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Salah satunya dengan pembangunan training ground mewah yang berlokasi di tepi Pantai Purnama, Gianyar. Tak sekedar lapangan sepak bola, training ground ini memiliki kualitas yang sesuai dengan standar FIFA.

Baca Juga

Selain itu, pemandangan Pantai Purnama yang sangat eksotis membuat siapa pun bakal antusias jika mendapat kesempatan berlatih di sana.

Hal ini juga diungkapkan oleh Yoo Jae-hoon melalui unggahannya di akun Instagram, di mana dia memperlihatkan sisi-sisi mengagumkan training ground Bali United.

Bahkan, mantan pemain Persipura ini sampai mengabadikan detil rumput yang digunakan di training ground Bali United.

Baca Juga

“Bali, Indonesia adalah tujuan wisata kelas dunia. Ada banyak resor, klub pantai, dan kafe terkenal di Bali, tetapi saya sering berpikir bahwa akan menyenangkan memiliki pusat sepak bola yang bagus di Bali,” tulis Yoo Jae-hoon.

Pria berusia 39 tahun ini menjelaskan secara singkat fasilitas training ground Bali United, di mana terdapat tiga lapangan sepak bola dengan dua di antaranya sudah selesai dibangun.


1. Yoo Jae-hoon Soroti Mewahnya Training Ground Bali United

Training ground Bali United di ambil dari udara. Foto: Twitter Bali United

Bukan hanya itu, Yoo Jae-hoon juga terpukau dengan rencana Bali United membangun total 8 lapangan sepak bola, lapangan basket indoor, hotel (penginapan), tempat gym, dan kolam renang.

“Saat ini, dua lapangan sepak bola selesai dan satu lapangan sepak bola dalam tahap akhir, tetapi saya sangat senang bahwa total 8 lapangan sepak bola, lapangan basket indoor, hotel (penginapan) GYM, dan kolam renang akan dibangun,” lanjut Yoo Jae-hoon.

Baca Juga

Berkaca pada training ground Bali United tersebut, Yoo Jae Hoon yang sudah 10 tahun melalang buana di kancah sepak bola Indonesia berjarap aka nada banyak pusat sepak bola sekelas itu di Indonesia.

“Saya berharap akan ada banyak pusat sepak bola seperti ini di Indonesia. Semoga sepak bola Indonesia semakin berkembang,” pungkas eks pemain Daejeon Citizen ini.

Baca Juga

Unggahann Yoo Jae-hoon ini seolah-olah menjadi sebuah sindiran bahwa Indonesia seharusnya segera mewujudkan training center Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yog sebelumnya memang sempat meminta PSSI memberikan tempat training center pribadi.

Baca Juga

Menurut Shin Tae-yong, pemain akan lebih leluasa mendapatkan materi latihan tambahan jika Timnas Indonesia punya training center pribadi.


2. Netizen Singgung PSSI Soal TC Timnas

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sejauh ini, Timnas Indonesia menggunakan Stadion Madya dan Lapangan ABC yang ada di komplek Gelora Bung Karno. Dua lapangan ini juga dibuka untuk umum sehingga Timnas Garuda harus berlatih sesuai jadwal.

Entah unggahan Yoo Jae-hoon ini mengandung sindiran atau tidak, namun netizen menilai bahwa training ground Bali United ini juga bisa menjadi patokan standar training center Timnas Indonesia nantinya.

@sugeng__saputra: “Next tc Timas di bali.”

@a23aw_: “Training center mana training center @pssi.”

@muzifh1701: “Senggol dong @pssi.”

@zakariasahfutra: “Pak @mochamadiriawan84 @pssi kapan bikin training center sendiri.”

@fahmi_rizki: “@pssi masak kalah sama club.”

Timnas IndonesiaBali UnitedBola InternasionalLiga IndonesiaYoo Jae-hoonBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini