x

Digoda Chelsea dan Arsenal, Bintang Jerman Bakal Dipertahankan Bayern Munchen

Kamis, 21 Juli 2022 21:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, disebut-sebut bisa kehilangan pemain sayap andalannya, Leroy Sane, yang diincar duo Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, disebut-sebut bisa kehilangan pemain sayap andalannya, Leroy Sane yang diincar duo Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Bayern Munchen disebut-sebut bisa saja kehilangan bintangnya, Leroy Sane yang dikabarkan tengah diincar duo Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Baca Juga

Mantan pemain sayap Manchester City ini kabarnya kesulitan untuk kembali ke performa terbaik usai hengkang ke Bayern Munchen.

Kabar soal duo London, Arsenal dan Chelsea yang meminati Leroy Sane dari Bayern Munchen berawal dari tujuan kedua klub untuk membangun ulang timnya, dengan melakukan sejumlah transfer.

Arsenal menjadi klub yang bertindak cukup taktis di bursa transfer kali ini dengan merekrut dua pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea malahan cenderung lamban dalam mendatangkan pemain baru, lantaran baru mendapatkan Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Dengan hal tersebut, maka Arsenal dan Chelsea sekali lagi akan bersaing untuk mendapatkan Leroy Sane dan ini menjadi kali kedua mereka berjuang mendapatkan pemain baru.

Sebelumnya, seperti dilansir dari Football London, Arsenal dan Chelsea sama-sama kehilangan target, yaitu eks Leeds United, Raphinha, yang ternyata lebih memilih bergabung ke Barcelona.

Baca Juga

Selepas buruan mereka hilang, Arsenal dan Chelsea mencoba mencari pemain baru dengan Leroy Sane kemudian menjadi incaran.

Hal ini diperkuat pernyataan wartawan Jerman, Florian Plettenberg, yang menyebut bahwa Bayern Munchen bisa saja kembali menjual pemain.


1. Sangkalan Wartawan Jerman untuk Transfer Leroy Sane

Leroy Sane mendapat tekel oleh Sergio Escudero.

“Sangat mungkin ada banyak orang yang menawarkan pemain ke Arsenal, tetapi sepertinya bukan Leroy Sane,” ujar Plattenberg.

“Kami berujar bahwa ini bukanlah situasi yang mudah bagi Sane di Bayern Munchen, karena tidak menunjukkan performa yang bagus di klub, sehingga mungkin terlalu dini untuk itu,” katanya.

Baca Juga

Semula, masa depan Leroy Sane bersama Bayern Munchen jauh dari gosip miring. Namun dalam beberapa pekan terakhir isu kepergiannya mulai memanas.

Penyebabnya yaitu masalah penampilan. Eks Manchester City tersebut dianggap tampil angin-anginan. Statistik mencatat, kala itu dalam 14 pertandingan di semua ajang Sane baru mengoleksi 2 gol plus 2 assist.

Berkaca pada penampilan Sane musim lalu, semisal pada laga kontra Augsburg, Sane tak memberi kontribusi signifikan bagi timnya.

Baca Juga

Dalam laga yang berkesudahan kekalahan untuk Die Roten tersebut Sane harus ditarik keluar pada awal babak kedua.

Saat ini, Sane sendiri terikat kontrak hingga 2025 mendatang. Dengan menyisakan tiga tahun lagi maka harga jualnya tentu tidak akan murah.

Ditaksir, mahar kepergian pemain berpaspor Jerman tersebut bisa menelan ongkos tak kurang dari 70 juta euro alias setara dengan Rp1 Triliun.


2. Leroy Sane Bakal Hengkang dari Bayern Munchen

Frenkie de Jong tertunduk lesu pasca Leroy Sane mencetak gol di laga Bayern Munchen vs Barcelona (09/12/21).

Klub sultan asal Prancis, Paris Saint-Germain, disebut-sebut jadi pelabuhan baru Sane andai ia meninggalkan Bayern Munchen musim panas nanti.

Tak kunjung kembalinya performa apik Leroy Sane bersama Bayern Munchen membuatnya kini menjadi bahan olok-olok fans Die Roten. Beruntung, winger asal Jerman tersebut masih dibela mantan presiden klubnya, Karl-Heinz Rummenigge.

Di mata Rummenigge, Leroy Sane hanyalah seorang pemain hebat yang sedang mengalami penurunan level kepercayaan diri. Maka dari itu ejekan dari suporternya sendiri tidak akan banyak membantu melewati masalah tersebut.

Baca Selengkapnya: Jejak Pemain Belanda di Bayern Munchen, Matthijs de Ligt Berpotensi Ikuti 3 Legenda Ini

ChelseaArsenalBayern MunchenLeroy SaneLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini