x

Rekap Hasil Uji Coba Pramusim Hari Ini: Man City Terjepit, Chelsea Apes, Arsenal - Bayern Berpesta

Kamis, 21 Juli 2022 12:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini hasil lengkap laga uji coba pramusim hari ini dari tim-tim Eropa termasuk Arsenal, Chelsea, Man City, hingga Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil lengkap laga uji coba pramusim hari ini dari tim-tim Eropa termasuk Arsenal, Chelsea, Man City, hingga Bayern Munchen. 

Debut Raheem Sterling diwarnai kekalahan usai klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus mengakui keunggulan Charlotte FC di tur pramusim mereka.

Tim raksasa asal London Barat, Chelsea saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk memulai tur pramusim, dalam rangka mempersiapkan Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023.

Baca Juga

Tim besutan Thomas Tuchel dikabarkan telah mendarat di Los Angeles, Amerika Serikat, sejak (10/07/22) lalu. Sesampainya di sana, mereka langsung menggelar latihan ringan.

Namun, ada beberapa pemain bintang Chelsea yang tidak mengikuti tur pramusim itu karena mereka tengah menjalani masa peminjaman bersama klub lain.

Seperti Romelu Lukaku yang meninggalkan Liga Inggris (Premier League) musim depan, untuk kembali ke mantan klubnya, Inter Milan, pada musim panas ini dengan status pinjaman. 

Baca Juga

Di sisi lain, N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek tidak bisa bergabung dengan rekan-rekannya karena ada masalah dengan status vaksin Covid-19 mereka.

Setidaknya ada 29 pemain Chelsea yang akan mengikuti tur pramusim musim ini di Amerika Serikat, beberapa nama pemain muda dibawa Tuchel untuk memberikan kesempatan jam terbang.

Pada laga pertama tur pramusim Chelsea pada hari Minggu (17/07/22), pasukan Thomas Tuchel itu sukses memenangnak pertandingan melawan Club America dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Gol Chelsea dicetak oleh Timo Werner di menit ke 55 dan Mason Mount di menit 83, sementara gol Club America dicetak oleh gol bunuh diri Reece James di menit 60.

Namun, pada laga kedua tur pramusim Chelsea di Amerika Serikat ini, The Blues harus takhluk dari Charlotte FC melalui adu penalti.


1. Chelsea Takluk, Bagaimana Arsenal, Bayern, dan Man City?

Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Chelsea hampir saja memenangkan pertandingan melawan Charlotte FC, awalnya Christian Pulisic berhasil membuka keunggulan di menit 30 untuk The Blues.

Usai mendapat bola mentah yang tertuju ke arahnya, Christian Pulisic melakukan tendangan chip shot ke arah kiper Charlotte FC, Kristijan Kahlina.

Baca Juga

Hingga akhir pertandingan babak pertama, tidak ada skor yang tercipta lagi. Di babak kedua Chelsea nyaris saja memenangkan pertandingan. Raheem Sterling akhirnya melakoni laga debutnya bersama Chelsea di babak kedua menggantikan Pulisic.

Namun, nahas Charlotte FC mendapatkan penalti di perpanjangan waktu babak kedua. Berhadapan dengan kiper Chelsea, Edouard Mendy, Daniel Rios sukses menggetarkan jalan The Blues di menit 90+2.

Gim dilanjutkan ke adu penalti setelah tak ada gol yang dihasilkan oleh kedua tim di dua babak perpanjangan waktu. Kami Joswiak berhasil menyegel kemenangan Charlotte FC usai tendangannya menggetarkan gawang Mendy, dengan begini Chelsea kalah adu penalti 5-3.

Baca Juga

Sementara itu, di tempat lain Arsenal berhasil menggulung tim peserta MLS, Orlando City, dalam laga bertajuk Florida Cup dengan skor meyakinkan 1-3. Tiga gol Arsenal dibuat oleh Gabriel Martinelli (5'), Eddie Nketiah (66'), dan Reiss Nelson (80'), sedangkan gol hiburan Orlando dbuat oleh Facundo Torres (29').

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Manchester City yang menghadapi klub Meksiko, Club America. Hanya saja, skuad asuhan Pep Guardiola harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan America. 

Baca Juga

Dua gol Kevin De Bruyne pada menit 30' dan 45' menyelamatkan muka The Citizens setelah Club America mengejutkan lewat gol Henry Martin pada menit 43'. 


2. Hasil Lengkap Laga Pramusim Hari Ini

Sadio Mane resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen (REUTERS/Andreas Gebert)

Berikut hasil lengkap laga uji coba pramusim klub-klub elite Eropa hari ini:

Man City vs Club America 2-1
Charlotte vs Chelsea 1-1 (5-3)
Orlando City vs Arsenal 1-3
DC United vs Bayern Munchen 2-6
Minnesota United vs Everton 4-0

ChelseaArsenalManchester CityBayern MunchenLiga InggrisBola InternasionalTur Pramusim

Berita Terkini