x

Tidak Dijual, Thomas Tuchel Mengaku Berat untuk Lepas Wonderkid Chelsea

Kamis, 21 Juli 2022 09:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM – Penyerang muda Chelsea, Armando Broja sempat dikabarkan akan merapat ke salah satu klub Liga Inggris (Premier League), yakni West Ham United.

Pasalnya ketika Chelsea menjalani pertandingan pramusim perdananya atas Club America, pemain kelahiran Inggris tersebut dikabarkan pulang ke London.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas ini, Armando Broja santer dikaitkan dengan beberapa klub asal Liga Inggris, seperti West Ham United, Everton, dan Newcastle United.

Selain itu, pemain yang baru berusia 20 tahun itu juga diminati oleh tim Italia, Napoli. Pasalnya penampilan dari Broja tidak begitu buruk.

Baca Juga

Melansir dari data Transfermarkt, striker asal Albania tersebut telah mengemas Sembilan gol dan satu assist dari 38 pertandingan yang dilakoni bersama Southampton.

Sementara secara keseluruhan, total dirinya telah mencatatkan 126 pertandingan, dan mampu mengoleksi 41 gol dan Sembilan assist.

West Ham menjadi klub yang paling depan dalam menunjukkan minatnya terhadap Broja, pasalnya mereka sedang mencari striker untuk menggantikan Michail Antonio.

Bahkan The Hammers juga dikabarkan ingin mengambil Armando Broja dengan kontrak secara permanen.

Baca Juga

Namun, Chelsea tidak akan melepas wonderkidnya, karena Thomas Tuchel telah menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik untuk menjual Broja.

Sehingga, The Irons, julukan lain West Ham harus lapang dada menerima kesepakatan pinjaman sesuai dengan yang ditawarkan oleh klub yang bermarkas di Stamforbridge.


1. Thomas Tuchel Tahan Armando Broja

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Menurut jurnalis asal Skysports, Faabrizio Romano, Thomas Tuchel tidak akan melepaskan Armando Borja ke West Ham United pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar kepergian Armando Broja tersebar, karena dirinya lebih awal pulang ke Inggris ketika timnya sedang menjalani tur pramusim.

Baca Juga

Broja merupakan target besar pelatih West Ham, David Moyes, dan tim asal London timur itu berusaha untuk mengamankan tanda tangan dari sang pemain pada brusa transfer musim panas ini.

Thomas Tuchel adalah pengagum berat striker asal Albania tersebut, dan sekarang dirinya sedang mendorong klub untuk mempertahankan Borja.

Baca Juga

Pasalnya Chelsea baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan dengan status pinjaman disertai dengan opsi mempermanenkan pada musim depan.

Tuchel sekarang mendukung manajemen The Blues untuk mempertahankan pemain berusia 20 tahun tersebut di klub tetapi negosiasi antara kedua belah pihak berjalan lancar.

Untuk saat ini Chelsea dan West Ham sedang melakukan pembicaraan terkait dengan kepindahan sang pemain.

Namun, The Blues hanya akan melepas wonderkidnya dengan kesepakatan pnijaman ke Stadion Oliampiade London.

Baca Juga

Sementara Armando Broja menginginkan menit bermain yang banyak dengan masuk ke tim reguler, namun, hal tersebut tidak bisa dijamnin oleh Tuchel di musim depan.

Hal tersebut karena Mitchi Batshuayi juga telah kembali setelaj dipinjamkan ke Besiktas. Ditambah dengan Cehlsea baru saja mendatangkan Raheem Sterling ke Stamford Bridge.


2. Frenkie de Jong Lebih Pilih Chelsea

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong disebut enggan berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan lebih memilih perkuat sang rival, Chelsea.

Satu penyebabnya adalah karena ketidak sukaan Frenkie de Jong dengan kota Manchester, sehingga membuat Manchester United akan mundur dari negosiasi.

Sebenarnya, Manchester United sudah sepakat dengan Barcelona untuk mendatangkan eks Ajax Amsterdam dengan dana 71 juta pound.

Selain itu, ganjalan lain soal transfer De Jong ialah soal tunggakan gaji sebesar 17 juta pound yang belum juga dibayar Barcelona.

Baca selengkapnya

Bursa TransferPremier LeagueChelseaWest Ham UnitedLiga Inggris

Berita Terkini