x

Nasib Apes Dua Milan di Bursa Transfer: Bintang Incaran Ditikung Rival hingga Terancam Bangkrut

Rabu, 20 Juli 2022 17:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kisah apes dua tim Liga Italia (Serie A) asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, yang sama-sama gagal dapatkan bintang incaran di bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM – Intip kisah apes dua tim Liga Italia (Serie A) asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, yang sama-sama gagal dapatkan bintang incaran di bursa transfer musim panas ini.

Sepanjang bursa transfer musim panas 22/23, dua tim kuat Liga Italia yakni AC Milan dan Inter Milan sama-sama terlihat agresif untuk memburu pemain anyar.

Baca Juga

Inter Milan sejauh ini jadi yang terdepan perihal rekrutan baru, ketimbang sang rival sekota AC Milan yang baru resmikan satu pemain.

Terbukti, hingga awal Juli ini saja sudah ada lima pemain yang berhasil manajemen Inter Milan datangkan dan diprediksi bakal memperkokoh skuat mereka musim depan.

Kelima pemain tersebut antara lain, Romelu Lukaku dari Chelsea kemudian Kristjan Asllani (Empoli), Andre Onana (Ajax Amsterdam), Henrikh Mkhitaryan (AS Roma) hingga Raoul Bellanova (Bologna).

Baca Juga

Meski sudah dapatkan empat pemain di atas, namun Inter Milan diprediksi masih bakal memboyong beberapa bintang anyar lain di bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu yakni AC Milan juga tak kalah agresif dalam mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini, AC Milan memang baru meresmikan Divock Origi sebagai rekrutan anyar mereka, namun sama seperti Inter Milan, skuat arahan Stefano Pioli ini punya banyak target yang akan didatangkan.

Baca Juga

Sayangnya, meski sama-sama memiliki target besar di bursa transfer kali ini, namun baik AC Milan dan Inter Milan harus alami nasib apes lantaran para incaran tersebut dipastikan gagal didapatkan.

Tak hanya gagal memboyong pemain idaman, Inter Milan bahkan berpotensi alami kebangkrutan lantaran masalah finansial yang dialami pemiliknya.

Lantas seperti apakah cerita dua klub kota Milan yang malah alami nasib kurang beruntung di bursa transfer musim panas kali ini? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Inter Milan

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez merayakan gol keempat mereka bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

Dimulai dari Inter Milan, skuat arahan Simone Inzaghi tersebut memang berhasrat untuk merebut kembali scudetto Liga Italia dari tangan AC Milan musim 22/23 mendatang.

Tak heran, cukup banyak amunisi baru yang diboyong Inter Milan sebagai tenaga tambahan jelang kompetisi musim depan bergulir.

Baca Juga

Meski sudah dapatkan lima pemain, Inter Milan kabarnya masih berhasrat memboyong dua bintang lain di posisi striker serta pemain bertahan.

Nama Paulo Dybala jadi yang teratas dalam daftar beli Inter Milan kali ini. Pemain asal Argentina tersebut memang sedang jadi hot transfer usai berstatus bebas transfer akhir musim lalu.

Sejak dibukanya jendela transfer awal bulan ini, Inter Milan jadi satu-satunya klub yang terdepan untuk mendapat tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Bahkan di pertengahan Juni kemarin, Inter Milan sempat diyakini bakal segera meresmikan Paulo Dybala lantaran proses transfernya hanya tinggal menyepakati beberapa detail kecil.

Dilansir dari laman Gazzetta dello Sport, pada saat itu Inter Milan dan pihak Paulo Dybala hanya tinggal menyelesaikan perihal biaya agen sang pemain.

Akan tetapi pada awal pekan ini, Paulo Dybala secara mengejutkan resmi menyepakati kontrak bersama AS Roma dan akan menjadi pemain baru mereka musim depan.

Baca Juga

Selain Paulo Dybala, satu pemain lain yang jadi incaran Inter Milan namun malah gabung tim rival adalah Gleison Bremer.

Bek tangguh milik Torino tersebut kabarnya sudah intens menjalin kontak dengan Inter Milan dalam beberapa bulan terakhir.

Tapi apesnya, Inter Milan malah tertikung Juventus tepat sehari setelah Paulo Dybala resmi bergabung bersama AS Roma pekan ini.

Disebutkan, bahwa Bremer akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun dan menerima bayaran lima juta euro per musim bersama Juventus.


2. Terancam Bangkrut

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Tak hanya gagal dapatkan pemain, nasib Inter Milan juga sedang diujung tanduk lantaran sang presiden klub, Steven Zhang, dikabarkan sedang terlilit hutang cukup besar di negaranya.

Melansir dari laman China South China Morning Post, disebutkan bahwa Steven Zhang telah diperintahkan oleh pengadilan Hong Kong untuk membayar $255 juta USD (setara dengan €250 juta) kepada kreditur atas keterlibatannya dalam proyek bisnis di China.

Baca Juga

Andai Steven Zhang gagal membayar hutang tersebut, bukan tak mungkin Inter Milan bakal lakukan cuci gudang di bursa transfer dan dana hasil penjualan pemain tersebut akan digunakan untuk melunasi hutang sang pemilik.

Nasib Serupa AC Milan
Sama dengan Inter Milan, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu yakni AC Milan juga sempat jadi korban PHP para bintang incaran mereka sepanjang bursa transfer kali ini.

Dua nama yang buat AC Milan sakit hati adalah Renato Sanches dan Sven Botman. Sempat digosipkan bakal merapat ke AC Milan, namun kedua pemain tersebut malah hampir terima tawaran klub lain.

Renato Sanches misalnya, pemain asal Portugal tersebut kabarnya siap menerima pinangan PSG yang berani membayarnya seharga 40 juta euro alias setara Rp 625 Miliar.

PSG optimistis segera meresmikan kedatangan Renato Sanches mengingat AC Milan hanya mau menebus eks Bayern Munchen tersebut di harga 20 juta euro.

Sementara Sven Botman kian dekat dengan klub Liga Inggris, Newcastle United yang juga berani mengeluarkan uang 55 juta euro atau 25 juta euro lebih banyak dari penawaran AC Milan.

AC MilanInter MilanLiga Italia

Berita Terkini