x

Soal Rivalitas Onana-Handanovic, Kiper 'Treble Winner' Inter Milan Bawa-bawa Fransesco Toldo

Kamis, 21 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan kiper Liga Italia, Inter Milan, Julio Cesar, menyebut bahwa persaingan Samir Handanovic dan Andre Onana tak bisa dibandingkan dengan dirinya.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Julio Cesar, menyebut bahwa persaingan Samir Handanovic dan Andre Onana tak bisa dibandingkan dengan dirinya dan Francesco Toldo.

Inter Milan pada musim 2022/2023 akan memiliki dua pemain hebat di posisi penjaga gawang dengan kedatangan Andre Onana dari Ajax Amsterdam.

Kini, pelatih Inter Milan, Simone dipastikan bingung, karena memiliki dua kiper hebat, dengan masih bermainnya Samir Handanovic.

Situasi ini mirip dengan Inter Milan pada 2005 silam ketika kiper asal Brasil, Julio Cesar bergabung dari klub Liga Brasil, Flamengo.

Inter Milan kala itu masih memiliki kiper kawakan Italia, Francesco Toldo, yang kemudian bersaing menjadi nomor satu.

Namun demikian, dilansir dari Football Italia, Julio Cesar menyebut bahwa persaingan antara Andre Onana dan Samir Handanovic di Inter Milan tidak bisa dibandingkan dengan dirinya dan Francesco Toldo.

“Saya memilih tak berbicara soal kiper lain karena kami tak tahu apa yang terjadi saat latihan dan kehidupan mereka,” ujar Cesar.

“Dan sangat sulit untuk membuat perbandingan di era yang berbeda, dan saya memiliki rasa hormat kepada mereka semua,” imbuh eks kiper timnas Brasil ini.

Pendukung Inter Milan sendiri berharap kualitas kipernya bisa meningkat dan berharap ada persaingan sehat antara kedua pemain tersebut.

Julio Cesar sendiri memenangi lima gelar Liga Italia dengan Francesco Toldo bersaing untuk tempat nomor satu di Inter Milan.


1. Harapan Fan inter Milan soal Kiper Baru

Samir Handanovic dan Andre Onana.

Francesco Toldo sendiri hengkang pada 2010 usai Inter Milan memenangi tiga gelar semusim, yaitu Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Di tengah krisis keuangan yang sedang mereka alami, Inter Milan masih bisa menunjukkan jika mereka punya daya tarik besar untuk para pemain tenar.

Baca Juga

Tidak cuma Romelu Lukaku, dilaporkan dalam waktu dekat Il Nerazzurri akan mengumumkan kedatangan Henrikh Mkhitaryan dan Andre Onana sebagai rekrutan awal pada bursa transfer musim panas 2022.

Kabar ini dibocorkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, pada Rabu (22/06/22) ini. Kedua pemain sudah siap diperkenalkan secara resmi pada publik Inter kapan saja.

Hari ini Mkhitaryan disebut Romano baru saja menjalani tes medis yang tidak ditemukan kendala sama sekali. Gelandang serang yang musim lalu membela AS Roma itu hanya tinggal menandatangani kontraknya saja.

Baca Juga

Henrikh Mkhitaryan memang sudah berusia 33 tahun namun playmaker asal Armenia itu dinilai masih bisa menjadi pemain pemenuh skuat yang andal.

Di 2021/2022 bersama Roma ia masih bisa bermain sebanyak 44 kali dengan sumbangan 5 gol dan 9 assist dari berbagai kompetisi.


2. Andre Onana, Incaran Lawas Inter Milan

Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana.

Sementara itu, Onana sebenarnya adalah target yang sudah lama sepakat dengan Inter namun realisasi kepindahannya baru bisa dilakukan pada bursa transfer kali ini.

Onana adalah penjaga gawang milik Ajax Amsterdam yang rumor kepindahannya ke Inter Milan sudah berseliweran saat musim lalu belum usai.

La Beneamata butuh kiper muda oke yang bisa menggeser Samir Handanovic lebih sering ke bangku cadangan dan sang bintang Kamerun kemudian jadi pilihan.

Baca Selengkapnya: Ini Rekrutan Bebas Transfer Terbaik Liga Italia di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Julio CesarInter MilanSamir HandanovicLiga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini