x

Ini Rekrutan Bebas Transfer Terbaik Liga Italia di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Rabu, 20 Juli 2022 13:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah rekrutan pemain bebas transfer terbaik oleh klub-klub Liga Italia (Serie A) di bursa transfer musim panas ini.

Berbagai klub Liga Italia banyak yang mendatangkan pemain dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Baca Juga

Terbaru adalah Paulo Dybala yang baru saja didatangkan oleh AS Roma beberapa waktu lalu. Pemain asal Italia itu berstatus bebas transfer usai kontraknya dengan Juventus habis pada (30/06/22).

Dybala telah menjadi rebutan berbagai klub-klub mapan Eropa, sebut saja Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Atletico Madrid, yang meminati jasa pria asal Italia itu.

Namun, yang menjadi masalah adalah beban gaji Paulo Dybala yang begitu besar. Hal itu yang membuat berbagai klub lain kesulitan membayar gajinya.

Baca Juga

Di sisi lain, AS Roma dikabarkan ingin mendatangkan pemain asal Italia tersebut. Bahkan Jose Mourinho sudah menelpon Dybala untuk segera bergabung dengan klub asal Italia itu.

Pada bursa transfer musim ini, AS Roma berhasil mendatangkan Nemanja Matic dan Mile Svilar dengan status bebas transfer, juga mendatangkan Zeki Celik dengan harga murah dari Lille.

Selain itu, Jose Mourinho juga sudah bertitah agar segera melakukan operasi perekrutan Paulo Dybala yang akhirnya baru saja terwujud di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Lantas siapa sajakah klub Liga Italia lainnya yang mendapatkan pemain gratisan pada bursa transfer kali ini?


1. Ini Klub Liga Italia Lain yang Dapatkan Pemain Gratisan

Pemain Juventus, Paul Pogba.

Juventus berhasil mendapatkan Angel Di Maria yang dilepas oleh Paris Saint-Germain. Si Nyonya Tua berharap keterampilan dan pengalaman pemain asal Argentina tersebut dapat berguna bagi tim dalam bersaing untuk Scudetto musim depan.

Angel Di Maria sendiri sebelumnya pernah membela sejumlah klub besar, sebut saja Benfica, Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Selain mendapatkan Di Maria, Juventus juga mendapatkan kembali Paul Pogba untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Manchester United sempat melepas pria asal Prancis itu ke Bianconerri pada tahun 2012.

Empat musim membela Juventus, Manchester United akhirnya memboyong gelandang berbakat itu pada tahun 2016 dengan mahar yang tak main-main senilai 100 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

Namun, setelah enam musim membela Setan Merah, Manchester United sekali lagi melepasnya secara gratis ke Juventus pada bursa transfer ini.

Baca Juga

Mempunyai Paul Pogba bisa menjadi poin tambah bagi Juventus mengingat eks pemain Manchester United itu juga mempunyai akurasi umpan yang baik dan tubuh yang jangkung untuk duel udara.

Inter Milan berhasil mendapatkan Henrikh Mkhitaryan secara cuma-cuma. Inter mendapatkan pemain asal Armenia ini secara cuma-cuma dari AS Roma.

Sebelumnya, eks pemain Manchester United ini berseragam Gialorossi selama tiga musim dan akhirnya dilepas ke Inter Milan.

Baca Juga

Selain Mkhitaryan, Inter Milan juga mendatangkan Andre Onana dari Ajax Amsterdam secara gratis. Setelah bertahun-tahun membela klub raksasa Liga Belanda itu, kiper asal Kamerun itu akhirnya dilepas ke Nerazzurri.

Kendati mendapatkan Onana, pelatih Inter Milan, Massimo Allegri, tetap menyatakan bahwa Samir Handanovic yang akan menjadi kiper utama.

Baca Juga

Nama terakhir adalah Nemanja Matic yang berhasil didatangkan oleh AS Roma. Pemain Serbia itu bisa dibilang pengikut setia dari Jose Mourinho. Pasalnya, sang pemain pernah bereuni di Chelsea.

Setelahnya, Matic menandatangani kontrak bersama Manchester United dan keduanya bersua lagi di Old Trafford.


2. Gleison Bremer Gabung Juventus?

Bek Torino, Gleison Bremer.

Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan resmi kena tikung Juventus dalam perburuan tanda tangan Gleison Bremer.

Padahal bek Torino tersebut diplot I Nerazzurri untuk menjadi penggati Milan Skriniar yang dirumorkan bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain. Pertanyaan pun muncul, jika Bremer gagal mendarat di Kota Mode akankah Skriniar tak jadi dijual?.

Ya, Inter Milan memang baru saja ditikung Juventus terkait kepindahan Gleison Bremer. Alih-alih diresmikan I Nerazzurri Bremer malah membelot ke kubu Turin yang lain yakni I Bianconerri.

Menurut rumor yang berkembang, proposal yang ditawarkan Juventus lebih menggirukan ketimbang milik Inter Milan.

I Nerazzurri sendiri melayangkan tawaran di angka €30 juta plus Casadei pada Torino untuk menebus Gleison Bremer.


Baca selengkapnya: Gleison Bremer 'Sah' Gabung Juventus, Begini Nasib Milan Skriniar di Inter Milan

Bursa TransferInter MilanJuventusPaul PogbaAngel di MariaAS RomaNemanja MaticHenrikh MkhitaryanPaulo DybalaAndre Onana

Berita Terkini