x

Jelang Pembuka Liga 1 Bali United vs Persija Jakarta, Jajang Mulyana Tak Sabar Hadapi Pemain Level Eropa

Jumat, 22 Juli 2022 17:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Bali United, Jajang Mulyana (kanan), memastikan kesiapan timnya jelang melawan Persija Jakarta pada pembuka kompetisi Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Jajang Mulyana, memastikan kesiapan timnya jelang melawan Persija Jakarta pada pembuka kompetisi Liga 1 2022/2023.

Jajang meyakini partai yang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22) malam, berjalan seru.

Baca Juga

Keyakinan ini didasari perubahan yang ada di tim Macan Kemayoran. Mereka memiliki pelatih baru asal Jerman, Thomas Doll.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu membawa gerbong pemain asing Liga Eropa, seperti Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

"Bagi saya pertandingan ini bakal seru karena di sana juga dihuni pemain-pemain dari Eropa. Terpenting bagi Bali United adalah tetap fokus, tetap kerja keras, supaya kita bisa menghalau serangan-serangan mereka," kata Jajang.

Baca Juga

Jajang mengatakan keyakinan tersebut dalam sesi jumpa pers di Hotel Grand Livio, kawasan Kuta, kabupaten Badung, Jumat (22/07/22) siang.

Kehadiran Jajang memberi sinyal bahwa dia akan dimainkan pelatih Stefano Cugurra Teco, menggantikan Leonard Tupamahu yang absen.

Leo harus absen pada laga pertama karena menyelesaikan kursus pelatih lisensi B AFC. Pada bulan ini, Leo menjalani modul kedua hingga duet Willian Pacheco harus digantikan Jajang.

Baca Juga

Jajang pun menyatakan kesiapannya untuk tampil melawan Persija. Eks Bhayangkara FC ini memiliki harapan bisa debut di Liga 1 bersama Bali United dengan kemenangan.

"Yang penting kita jalankan instruksi pelatih. Kita kerja keras dan fokus selama 90 menit. Semoga besok menjadi hari baik buat kita untuk mendapatkan hasil terbaik," tutur Jajang.


1. Senang Liga Dimulai

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya.

Sebagai juara bertahan, Bali United berhak mengawali kompetisi dari markasnya di Gianyar. Tentu saja menjadi nilai tambah tersendiri ketika bisa mendapat dukungan penuh dari suporter setianya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap bisa mengawali kompetisi dengan kemenangan.

Baca Juga

"Kita akan melawan mantan tim saya, Persija, sebuah klub besar. Kita harus kerja ekstra keras untuk bisa memenangkan pertandingan," ucap Teco.

"Kita juga minta suporter bisa memenuhi stadion, untuk memberi semangat ke pemain, agar tim bisa main bagus dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Teco.

Seragam Anyar

Dalam laga ini, Bali United mulai mengenakan seragam kandang anyar produksi apparel Tanah Air, Specs.

Seragam kandang tetap didominasi warna merah, dengan kombinasi warna oranye di sisi bawah dan lengan kiri. Jersey ini sudah dikenalkan pada Kamis (21/07/22), melalui channel youtube klub.

Baca Juga

Seragam musim ini dibuat mengambil tema Break The Limit. Selain seragam kandang, ada pula seragam tandang dan seragam ketiga, serta dua jersey kiper.

Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali, menjelaskan tema Break The Limit yang diusung pada jersey musim ini. Tema itu memiliki makna klub yang berusaha menggapai batas kemampuan dengan selalu berinovasi menuju sepak bola modern.

Baca Juga

"Kami ingin "Break The Limit" memberikan semangat luar biasa untuk terus menjadi yang terbaik di dalam maupun di luar lapangan," kata Putri Sudali, Kamis (21/07/22).


2. Prediksi Liga 1 Bali United vs Persija Jakarta

Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22) malam.

Duel ini dirasa sebagai pertemuan paling layak dalam membuka gelaran kompetisi musim ini. Kedua tim punya komposisi pemain dan pelatih yang mumpuni.

Bali United berstatus juara back to back Liga 1. Sementara Persija sedang investasi besar-besaran dengan mendatangkan empat pemain asing dari Liga Eropa.

Dalam laga ini, Bali United tetap diunggulkan meski Persija datang dengan pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Dalam sejarah pertemuan, Bali United unggul telak.

Total ada delapan pertemuan dalam kompetisi edisi Liga 1. Bali United memenangkan enam laga. Sementara Persija hanya menang sekali saja. Satu partai lain berakhir imbang.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1: Bali United vs Persija Jakarta, Peluang Lanjutkan Dominasi

Persija JakartaJajang MulyanaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini