x

Takut Jadi Senjata Makan Tuan, Raphinha Revisi Pernyataan Kontroversialnya Terkait Real Madrid

Jumat, 22 Juli 2022 02:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Winger anyar Barcelona, Raphinha menepis kabar yang beredar setelah pertandingan pramusim antara Barcelona vs Inter Miami kemarin.

Sebagai tambahan informasi, setelah berhasil menang telak atas Inter Miami dalam laga tur pramusim yang dijalani Barcelona, Raphinha sempat mengungkapkan pernyataan menggemparkan.

Baca Juga

Laga tersebut merupakan pertandingan perdana yang dilakoni oleh mantan pemain Leeds tersebut bersama dengan Barcelona.

Dalam pertandingan tersebut Raphinha mampu menyumbangkan satu gol dan dua assist kala menghadapi Inter Miami di Stadion DRV PNK Stadium.

Baca Juga

Barcelona mampu memenangkan pertandingan tersebut dengan enam gol tanpa balas, berkat sumbangan dari Piere-Emerrick Aubameyang, Ansu Fati, Pablo Gavi, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Namun, rekrutan anyar, Robert Lewandowski belum bisa tampil membela klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Sedangkan, Raphinha merasa senang dengan debutnya sebagai bagian dari pemain FC Barcelona. Pasalnya pemain asal Brasil tersebut mampu menyumbangkan satu gol dan juga dua assist.

Pemain berusia 25 tahun tersebut lantas memberikan tanggapan terkait dengan laga tur pramusim El Barca di Amerika Serikat.

Baca Juga

Raphinha mengungkapkan bahwa, dirinya selalu berusaha untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan. Apalagi jika lawan yang dihadapinya adalah Real Madrid.

Pernyataan yang dilontarkan oleh pemain kelahiran Porto Alegre tersebut terkesan meremehkan tim rival La Blaugrana di Liga Spanyol tersebut.


1. Raphinha Menepis Pernyataan Kontroversialnya

Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil.

Baru-baru ini Raphinha, yang didatangkan oleh Barcelona dengan total mahar sebesar 68 juta euro tersebut menepis kabar bahwa dirinya meremehkan Real Madrid.

Baca Juga

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Real Madrid laga uji coba tur pramusim 2022/23 di Amerika Serikat.

Pemain asal Brasil tersebut telah membagikan publikasi dalam instagram story yang dibagikan oleh akun media sosialnya tersebut.

Baca Juga

Raphinha terlihat menyertakan fragmen yang lebih spesifik dari video yang dibagikan ke hadapan publik dengan mengucapkan frasa berikut ini.

"Kami selalu ingin memainkan Clasico dan mencetak gol melawan rival. Saya sangat ingin memainkan pertandingan ini karena bagi saya mereka adalah yang terbaik,” ungkap Raphinha dikutip dari Marca.

Ini akan menjadi pertandingan kedua bagi Barcelona di tur pramusimnya. Sedangkan bagi dirinya, ini merupakan pertandingan pertama yang dilakoninya kontra El Real.

Karena faktanya, pemain berusia 25 tahun tersebut belum pernah menghadapi peraih gelar terbanyak trofi Liga Champions, Los Blancos.

Baca Juga

Sehingga pertandingan yang berlangsung Minggu (24/07/22) tersebut bisa dijadikan sebagai ajang pembuktian dari pemain yang lahir pada 14 Desember 1996 tersebut melalui gol yang diciptakan Real Madrid.

Melansir Transfermarkt, pada musim 2021/22 Raphinha mampu menorehkan 11 gol dan tiga gol dari 36 pertandingan yang dilakoninya bersama Leeds.


2. Barcelona Fix Tutup Pintu Kepergian Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Setelah dipastikan kalah dalam perburuan Jules Kounde, raksasa Liga Spanyol (La Liga) Barcelona bakal tutup penawaran dari Manchester United untuk Frenkie de Jong.

Jules Kounde saat ini menjadi pemain yang membuat Barcelona dan Chelsea bersitegang selama beberapa pekan terakhir ini.

Kedua tim raksasa itu telah terpikat dengan bek Sevilla itu, karena performanya yang terus berkembang belakangan ini.

Meski terus dikaitkan dengan Barcelona, siapa sangka bahwa tim asal Catalan itu ternyata belum menyerahkan penawaran resmi kepada Sevilla untuk Kounde.

Sebaliknya, Chelsea justru langsung membuat penawaran sebesar 60 juta euro (sekitar Rp921 miliar) kepada Sevilla.

Baca selengkapnya

Real MadridBarcelonaBola InternasionalTur PramusimRaphinhaOne FootballPramusim

Berita Terkini