x

Gagal Dapatkan Jules Kounde, Barcelona Fix Tutup Pintu Kepergian Bintangnya ke Manchester United

Kamis, 21 Juli 2022 17:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah dipastikan kalah dalam perburuan Jules Kounde, raksasa Liga Spanyol Barcelona bakal tutup penawaran dari Manchester United untuk Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Setelah dipastikan kalah dalam perburuan Jules Kounde, raksasa Liga Spanyol (La Liga) Barcelona bakal tutup penawaran dari Manchester United untuk Frenkie de Jong.

Jules Kounde saat ini menjadi pemain yang membuat Barcelona dan Chelsea bersitegang selama beberapa pekan terakhir ini.

Baca Juga

Kedua tim raksasa itu telah terpikat dengan bek Sevilla itu, karena performanya yang terus berkembang belakangan ini.

Meski terus dikaitkan dengan Barcelona, siapa sangka bahwa tim asal Catalan itu ternyata belum menyerahkan penawaran resmi kepada Sevilla untuk Kounde.

Sebaliknya, Chelsea justru langsung membuat penawaran sebesar 60 juta euro (sekitar Rp921 miliar) kepada Sevilla.

Baca Juga

Kini Barcelona menyadari bahwa peluang mereka untuk mengamankan Jules Kounde mengalami kemunduran, karena kalah saing dengan Chelsea.

Sedangkan saat ini, Jules Kounde dan Sevilla tengah menanti apakah Barcelona akan melakukan penawaran atau tidak.

Jika memang Blaugrana tidak menunjukkan tekad untuk melakukan penawaran. Maka mau tidak mau, Sevilla akan melepaskan bek terbaiknya itu kepada Chelsea.

Baca Juga

Merasa kalah dalam perburuan bintang Timnas Prancis itu, Barcelona dikabarkan bakal menarik Frenkie de Jong dari pasar.

Tim yang telah meraih 26 kali gelar juara La Liga itu akan menolak tawaran dari Chelsea, setelah mereka mengetahui ada minat kepada Frenkie de Jong.


1. Barcelona Menarik Frenkie de Jong dari Pasar

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Masa depan Frenkie de Jong sepertinya memiliki peluang besar untuk tetap bertahan di Barcelona.

Seperti yang diketahui bahwa Frenkie de Jong terus menolak Manchester United, kendati kedua klub telah mencapai kesepakatan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Namun, baru-baru ini justru ada rumor bahwa Chelsea ingin mencoba membajak Frenkie de Jong, menyusul keputusan sang pemain menolak Manchester United.

Tapi, rumor itu tampaknya hanyalah sebatas kabar burung, sebab pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dipercaya tidak mungkin melakukan transfer itu.

Kemudian, pakar bursa transfer, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Todd Boehly tidak akan mengajukan penawaran resmi kecuali Frenkie de Jong mengubah keputusannya.

Baca Juga

“Chelsea telah tertarik pada Frenkie de Jong selama berminggu-minggu, tetapi mereka tahu bahwa Man United memiliki kesepakatan dengan Barcelona,” tulis Fabrizio.

“Dan juga Frenkie tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Spanyol. Sejauh ini, Chelsea tidak akan mengajukan penawaran sampai mereka tahu bahwa Frenkie memiliki ide berbeda,” jelasnya.

Kendati masih hanya sebatas rumor, Barcelona tetap memutuskan untuk menutup segala kemungkinan jalan Frenkie de Jong menuju London.

Baca Juga

Hal itu juga berkaitan dengan kemungkinan Blaugrana akan memperoleh dana segar, menyusul pencairan “economic lever” ketiga mereka.

Diketahui Barcelona akan mengaktifkan “economic lever” ketiga menyusul penjualan hak siar TV ke Sixth Street beberapa pekan lalu.

Oleh karena itu, mereka berencana untuk merampungkan permasalahan soal finansial, termasuk menarik Frenkie de Jong dari pasar.


2. Barcelona Minta Jules Kounde Tolak Tawaran Chelsea

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona terungkap melakukan permintaan tak masuk akal agar Jules Kounde menolak jika ada tawaran masuk dari Chelsea.

Barcelona memang sejak lama telah tertarik untuk memboyong Jules Kounde sebagai target utama untuk menggantikan Gerard Pique.

Saat ini Barcelona tengah disibukkan pasca transfer saga Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Karena hal itu, mereka diyakini menunda proses kepindahan bek andalan Sevilla, Jules Kounde ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Alih alih berhasil mempertahankan bek Timnas Prancis tersebut, Barcelona justru mendapatkan tekanan dari Chelsea.

Baca selengkapnya: Beri Permintaan Tak Masuk Akal, Barcelona Minta Jules Kounde Tolak Tawaran Chelsea

BarcelonaLiga SpanyolFrenkie de JongJules Kounde

Berita Terkini