x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Eks Liverpool Ngebet Gabung AS Roma, Tottenham Kejar Bintang Liga Italia

Sabtu, 23 Juli 2022 06:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer per Jumat (23/07/22) dari eks Liverpool ingin gabung AS Roma hingga Tottenham Hotspur kejar bintang Serie A.

Georginio Wijnaldum menunjukkan keinginannya untuk bergabung raksasa Liga Italia, AS Roma, usai menjalani musim yang buruk bersama raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Dilansir dari L’Equipe, keinginan ini ditunjukkan mantan pemain Liverpool tersebut usai menjalani musim perdana yang buruk di Parc des Princess.

Wijnaldum sendiri bergabung PSG secara cuma-cuma pada musim panas 2021 usai kontraknya habis bersama Liverpool.

Pemain berusia 31 tahun ini menerima tawaran PSG ketimbang Barcelona yang meminatinya sejak kontraknya belum habis bersama Liverpool.

Baca Juga

Namun kepindahannya itu malah berbuah petaka. Sebab, Wijnaldum hampir jarang dipakai oleh PSG di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Kini kursi kepelatihan berganti dari Pochettino ke Christope Galtier. Namun tetap saja Wijnaldum dilaporkan tak masuk dalam rencana mantan pelatih OGC Nice itu.

Bahkan Direktur Olahraga baru PSG, Luis Campos, meminta petinggi klub untuk segera mendepaknya di musim panas ini.

Baca Juga

Oleh karenanya, ketertarikan AS Roma terhadapnya membuat Wijnaldum pun makin ngebet untuk melabuhkan kakinya ke Stadion Olimpico.

Selain kabar Wijnaldum yang ingin bergabung Barcelona, masih ada rumor transfer lainnya yang sayang dilewatkan. Berikut rangkumannya.


1. Man United Reuni dengan Pemain Buangannya

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Tottenham Hotspur

Pada bursa transfer kali ini, tim Liga Inggris Tottenham Hotspur tampil mengesankan. Usut punya usut, mereka dikaitkan dengan Nicolo Zaniolo.

Dilansir dari Caught Offside, Tottenham Hotspur telah mendapatkan dorongan untuk mengejar tanda tangan gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Manchester United

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United tak hanya meminati Frenkie de Jong saja di bursa transfer musim panas ini. Ternyata, Setan Merah juga tertarik dengan pemain buangannya di Barcelona.

Dilansir dari Football Espana, pemain buangannya di Barcelona yang tertarik dipulangkan Manchester United adalah Memphis Depay.

Baca Juga

AC Milan

Klub Liga Inggris Newcastle United dan tim Liga Italia AC Milan tampaknya akan kembali bertarung di bursa transfer untuk memperebutkan tanda tangan bek andalan Jose Mourinho di AS Roma.

Dilansir dari Get Italian Football News, sosok bek andalan yang diperebutkan oleh Newcastle United dan AC Milan itu ialah Roger Ibanez.


2. Chelsea Incar Bek RB Leipzig

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol, yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Chelsea

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan masih memburu bek RB Leipzig, Josko Gvardiol guna membenahi sisi pertahanan mereka yang masih rapuh.

Dilansir dari The Sun, keinginan Chelsea untuk merekrut Josko Gvardiol diyakini untuk menggantikan posisi Cesar Azpilicueta yang dikabarkan akan hengkang.

Baca Juga

Juventus

Dua klub mapan Liga Italia, Juventus dan Inter Milan dilaporkan saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan karang tangguh Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Baik Juventus maupun Inter Milan kabarnya sama-sama memasukkan nama Milenkovic dalam agenda prioritas mereka di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Arsenal

Kedatangan Oleksandr Zinchenko ke Emirates di bursa transfer kali ini ternyata membawa kabar tak sedap. Klub Liga Inggris, Arsenal akan kehilangan wonderkidnya.

Kabar bahagia atas kedatangan Zinchenko, justru disambut dengan keinginan wonderkidnya, Nuno Tavares yang ingin pergi dari Arsenal.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalAC MilanJuventusTottenham HotspurAS Roma

Berita Terkini