x

3 Pemain 'Antah-berantah' Pembawa Mimpi Buruk di Laga Zalaegerszegi vs AC Milan

Minggu, 24 Juli 2022 10:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenal tiga pembawa mimpi buruk AC Milan di laga kontra Zalaegerszegi. Foto: REUTERS-Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pramusim antara Zalaegerszegi vs AC Milan, Sabtu (23/07/22) tidak disangka bakal berakhir dengan keruntuhan sang raksasa Liga Italia (Serie A).

Ya, AC Milan harus menelan kekalahan dari tim yang namanya bahkan awam didengar dan sulit ditulis sebagian penggemar sepak bola, Zalaegerszegi.

Baca Juga

Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTA), mungkin sebuah tim antah-berantah bagi sejumlah pihak. Siapa sangka, mereka ternyata bisa menekuk AC Milan meski dengan skor tipis 3-2.

Sebelum laga, AC Milan diunggulkan usai mencatatkan hasil positf selama jadwal pramusim mereka, termasuk menumpas perlawanan tim Jerman, FC Koln, tempo hari.

Selain itu, Stefano Pioli juga memasang para pemain senior seperti Olivier Giroud, Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Ante Rebic sebagai starter.

Baca Juga

Ia pun memasang nyaris semua pemain yang terlibat dalam perburuan scudetto AC Milan musim lalu. Bahkan, tidak ada satu pun yang berusia di bawah 22 tahun di starting line up Rossoneri semalam.

Namun apa pun memang bisa terjadi dalam sepak bola jika melihat laga Zalaegerszegi vs AC Milan yang berakhir dengan kedudukan 3-2.

Sebanyak tiga gol dilesatkan tim tuan rumah di kandangnya sendiri, Hungaria. Mereka hanya butuh waktu dua menit untuk menggetarkan gawang Ciprian Tatarusanu.

Baca Juga

Meshack Ubochioma

Pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor laga Zalaegerszegi vs AC Milan. Cepat saja, golnya tercipta setelah permainan baru berjalan dua menit!

Lantas siapa Meshack Ubochioma? Ternyata ia adalah pemain berusia 20 tahun yang baru bergabung dengan Zalaegerszegi pada 2020 lalu.


1. Pemain Lain

Mengenal tiga pembawa mimpi buruk AC Milan di laga kontra Zalaegerszegi. Foto: REUTERS-Massimo Pinca.

Di tengah-tengah perjalanan kariernya bersama klub Hungaria tersebut, Meshack Ubochioma sempat dipinjamkan ke kontestan Liga Slovakia, NK Nafta 1903.

Di sana, ia berusaha mengumpulkan menit bermain dan jam terbang yang lebih banyak. Sukses besar, ia berhasil mencatatkan 12 gol dari 18 penampilan.

Baca Juga

Lahir dan dibesarkan di Nigeria, pemain yang berposisi sebagai striker ini kabarnya pernah menjalani trial bersama raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Memang, tidak banyak informasi yang memuat sepak terjang maupun eksistensi Meshack Ubochioma bersama Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTA).

Namun ia baru saja menciptakan sejarah atas namanya sendiri dan juga untuk tim karena berhasil menjebol gawang AC Milan dua menit usai pertandingan dimulai.

Baca Juga

Attila Mocsi

Beralih ke pencetak gol kedua Zalaegerszegi vs AC Milan, Atilla Mocsi. Berkatnya, Rossoneri pun mati kutu lagi saat pertandingan sudah melewati menit ke-20.

Posisi sebagai bek pun bukan halangan baginya untuk jadi pembawa mimpi buruk skuat asuhan Stefano Pioli semalam.

Berkatnya, Zalaegerszegi berhasil memperlebar keunggulan di babak pertama, hanya belasan menit berselang dari gol Meshack Ubochioma.

Baca Juga

Attila Mocsi merupakan pemain kelahiran Slovakia yang membela Zalaegerszegi sejak 2022, alias baru saja mendarat di klub Hungaria tersebut.

Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain Timnas Hungaria yang telah membela berbagai kelompok usia dan saat ini sedang menjalani kariernya bersama tim U-21.

 

2. Ada Mantan Junior Lionel Messi di Barcelona

Mengenal tiga pembawa mimpi buruk AC Milan di laga kontra Zalaegerszegi. Foto: REUTERS-Massimo Pinca.

Matyas Tajti

Gelandang Hungaria yang menjadi pembawa mimpi buruk ketiga untuk AC Milan. Golnya pada menit ke-27 membuat sang raksasa Liga Italia harus menanggung malu besar karena tertinggal 0-3.

Merupakan rekan setim Attila Mocsi di Timnas Hungaria U-21 yang juga mentas dari level U-17 dan U-19.

Baca Juga

Selain menjadi ‘gong’ tiga gol Zalaegerszegi ke gawang AC Milan, Matyas Tajti juga punya satu fakta unik dalam profil sepak bolanya, yakni menjadi junior Lionel Messi di Barcelona.

Ia sempat membela tim muda Barcelona Juvenil sebelum hengkang untuk bermain di Malaga B pada 2016.

Matyas Tajti baru mendarat di Zalaegerszegi pada 2020 lalu.

Baca Juga

Siapa Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTA)?

Meski namanya tidak terlalu familier di telinga banyak penggemar sepak bola, Zalaegerszegi dikenal sebagai salah satu kontestan Liga Hungaria yang diperhitungkan.

Pasalnya, mereka bermain di Nemzeti Bajnoksag I, yang notabene kompetisi sepak bola tertinggi di Liga Hungaria.

Hanya saja, di NB I, mereka ‘hanya’ tim papan menengah ke bawah yang bahkan mencatatkan hasil minor di lima laga terakhirnya musim lalu.

Baca Juga

Terlepas dari itu, setidaknya saat ini banyak yang makin penasaran siapa sebenarnya Zalaegerszegi, sang penakluk AC Milan di laga pramusim 2022-2023 ini.

AC MilanBola InternasionalAC Milan NewsOne FootballPramusim

Berita Terkini