x

Di Ambang Gagal Rekrut De Ketelaere, AC Milan Ganti Strategi dengan 3 Target Lama

Sabtu, 23 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut-sebut akan memilih beberapa opsi lama, selepas nyaris gagal mendatangkan Charles de Ketelaere.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan disebut-sebut akan memilih beberapa opsi lama, selepas nyaris gagal mendatangkan Charles de Ketelaere.

Seperti dilansir dari Sempre Milan, optimisme sempat membumbung di kubu AC Milan, terutama soal negosiasi pemain muda Belgia, Charles de Ketelaere, dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Namun demikian, optimisme tersebut seakan-akan menghilang, menyusul pembicaraan Rossoneri dan Club Brugge belakangan yang tak menemui kata sepakat.

Melihat kondisi ini, AC Milan disebut-sebut segera beraksi untuk mendatangkan tiga opsi cadangan yang beberapa waktu silam sempat dijajaki.

Opsi pertama adalah penyerang sayap Chelsea, Hakim Ziyech, yang belakangan coba dipinjam dengan beberapa kompensasi.

Baca Juga

AC Milan memang diberitakan akan memboyong Hakim Ziyech dari Chelsea, mengingat mereka membutuhkan tambahan di sayap kanan.

Namun demikian, Rossoneri bisa saja mengakhiri kontak dengan pemain timnas Maroko ini jika gagal mendatangkan De Ketelaere.

Jika AC Milan kemudian sukses mendatangkan De Ketelaere, maka target selanjutnya di posisi gelandang tengah dan bek tengah tak akan membutuhkan biaya besar.

Baca Juga

Nama Hakim Ziyech sendiri sempat muncul dan redup di telinga fans AC Milan. Ia beberapa kali diisukan masuk daftar belanja klub. AC Milan bahkan sudah kesengsem Ziyech sejak masih berkostum Ajax Amsterdam.

Namun lantaran tak mampu menuruti permintaan De Joden, Ziyech akhirnya berlabuh ke Chelsea. Bak CLBK, kini AC Milan kembali membidik Ziyech.


1. AC Milan Targetkan Hakim Ziyech

Hakim Ziyech, pemain Chelsea yang diincar AC Milan.

Selain Hakim Ziyech dari Chelsea, ada dua pemain Liga Italia yang kabarnya kembali masuk ke radar AC Milan, yaitu Nicolo Zaniolo (AS Roma) dan Domenico Berardi (Sassuolo).

Baca Juga

Nicolo Zaniolo menjadi opsi selanjutnya bagi AC Milan, tetapi AS Roma dikabarkan masih kukuh tidak menurunkan harga dan akan menggelontorkan dana tak kurang dari 40-50 juta euro.

Dilansir dari Tuttosport, dikabarkan bahwa AC Milan sebelumnya serius untuk berdiskusi dengan AS Roma terkait paket transfer dua bintang, Alessandro Florenzi dan Nicolo Zaniolo.

AC Milan juga tak sendiri, mengingat ada ketertarikan dari Juventus, tetapi AC Milan kabarnya akan menurunkan tawaran agar AS Roma membuka diri soal beberapa bonus yang bisa diberikan.

Baca Juga

Salah satu hal yang akan dibicarakan adalah mengenai kontribusi Florenzi, yang sempat mengalami masalah fisik akibat dua kali operasi lutut.

Namun demikian, Alessandro Florenzi lebih dulu ditebus AC Milan dari AS Roma dan akan kembali mengisi lini belakang.

Di sisi lain, Domenico Berardi memang dikabarkan akan hengkang ke klub raksasa Liga Italia,  AC Milan, beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Bahkan, dilansir dari SempreMilan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya sangat menginginkan Berardi untuk bergabung ke dalam timnya pada musim panas 2021 silam.

Namun demikian, kesepakatan transfer dengan Sassuolo pun gagal terlaksana dan AC Milan meminjam pemain sayap eksplosif, Junior Messias dari Crotone dengan opsi pembelian permanen.


2. AC Milan Minta Diskon untuk De Ketelaere

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Kendati demikian, AC Milan kabarnya akan meminta Sassuolo untuk menurunkan harga dengan melakukan sejumlah evaluasi terkait transfer Domenico Berardi.

Hal ini dilakukan agar Rossoneri bisa mendapatkan penyerang timnas Italia itu dengan harga yang masuk akal.

Harga Berardi sendiri memang dipatok Sassuolo sesuai dengan kontribusi yang diberikan. Berardi mampu mengemas 119 gol dan 81 assist dari 319 pertandingan untuk Sassuolo yang berarti sang penyerang adalah produk terbaik dari klub.

Baca Selengkapnya: Negosiasi Charles De Ketereare Mandek, AC Milan di Ambang Kena Begal Klub Liga Inggris

AC MilanDomenico BerardiHakim ZiyechLiga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini