x

Kejutan! Dirumorkan Gabung AC Milan, Andrea Belotti Malah Mendekat ke Juventus

Sabtu, 23 Juli 2022 12:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Transfer kejutan datang dari klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Si Nyonya Tua dilaporkan kian dekat untuk menggaet eks bomber Torino, Andrea Belotti di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Transfer kejutan datang dari klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Si Nyonya Tua dilaporkan kian dekat untuk menggaet eks bomber Torino, Andrea Belotti di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut kabarnya dilirik Si Nyonya Tua untuk menggantikan Alvaro Morata. Bak gayung bersambut, Belotti pun menyambut positif ketertarikan dari Juventus.

Baca Juga

Untuk diketahui, Andrea Belotti sendiri saat ini berstatus tanpa klub setelah ia sepakat pisah jalan dengan Torino per 30 Juni 2022 lalu.

Belotti memilih untuk angkat kaki dari Stadio Olimpico Grande Torino dengan status free transfer alias pemain gratisan.

Torino pun dengan berat hati mengikhaskan Belotti. Sosok ikon klub yang sudah membela panji Il Toro sejak 2015 silam.

Baca Juga

"Andrea, kami merestui keputusanmu untuk mencari pengalaman baru," bunyi pernyataan resmi Torino.

"Mulai hari ini jalan kita berpisah. Kita melalui tujuh musim bersama yang mana di sepak bola modern menandakan ikatan yang kuat," tambahnya.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Belotti akan berlabuh? Meski sempat diisukan bakal gabung AC Milan namun rumor tersebut tampaknya jauh dari kata terealisasi.

Baca Juga

Pasalnya, hingga saat ini I Rossoneri belum melayangkan proposal pembelian pada Belotti. Padahal sang pemain tak terikat dengan klub lain.

Saat AC Milan bergerak pasif pada Belotti, Juventus mencoba menyerobot pemain andalan Gli Azzurri tersebut. Gosip dari Sportmediaset membocorkan jika Juventus tertarik memboyong Belotti untuk menggantikan Alvaro Morata. 


1. Belotti Mendekat ke Juventus

Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, Belotti menyambut positif ketertarikan dari Si Nyonya Tua. Ia pun siap membelot ke kubu Turin yang lain.

Saat ini, Belotti menunggu panggilan dari Juventus yang diisukan tertarik meminangnya dalam jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika nama Belotti mula-mula tak dipertimbangkan dalam radar belanja Juventus.

Si Nyonya Tua lebih memprioritaskan 2 nama lain untuk menjadi tandem Dusan Vlahovic. Keduanya adalah Alvaro Morata dan Arnautovic.

Akan tetapi kans Juventus untuk mendapatkan salah satu dari kedua nama tersebut terbilang sulit. Morata misalnya. Hingga kini Los Rojiblancos belum mau menurunkan tuntutannya di angka 30 juta euro (setara Rp458 Miliar).

Baca Juga

Alhasil, Juventus pun kesulitan untuk balikan dengan Morata. Pun dengan Arnautovic. Bomber Bologna tersebut juga sulit diangkut oleh Si Nyonya Tua.

Tak heran jika saat ini Juventus beralih ke nama lain. Dan Andrea Belotti pun masuk dalam radar belanja Si Nyonya Tua.

"Kembalinya Morata adalah trek yang rumit: Atletico Madrid terus meminta € 30 juta, sementara Juve mencapai maksimum € 22 juta termasuk bonus," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Arnautovic sulit karena Bologna tidak mau menjualnya kecuali untuk tawaran penting,"

"Nama Andrea Belotti muncul ke permukaan sebagai wakil Vlahovic. Mantan penyerang Torino itu saat ini berstus tanpa klub dan menunggu panggilan dari Juventus". 


2. Hasil Pramusim Juventus vs Chivas de Guadalajara: Dua Wonderkid Unjuk Gigi, Nyonya Tua Berpesta

Berikut hasil pertandingan pramusim antara Juventus vs Chivas de Guadalajara pada Sabtu (23/07/22).

I Bianconeri julukan Juventus sukses mencatatkan hasil positif di ajang tur pramusim 2022. Bersua klub Meksiko Chivas de Guadalajara, I Bianconeri menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Allegiant Stadium, Amerika Serikat Massimiliano Allegri selaku nakhoda Juventus mencoba bereksperimen dengan memadukan rekrutan anyar dengan pemain langganan starter musim lalu.

Hasilnya, Juventus langsung tampil dominan dan menguasai pertandingan. Paul Pogba beberapa kali memberi umpan direct ke jantung pertahanan Chivas de Guadalajara.

Sayangnya, umpan tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para penyerang Juventus. Termasuk Moise Kean.

Terus menekan, Juventus akhirnya mampu membuka skor melalui wonderkid mereka, Marco Da Graca pada menit ke-10.

Juventus kemudian mampu menggandakan skor di menit akhir babak kedua. Adalah Mattia Campagnon membuat Juventus unggul 2-0 dan bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusTorinoLiga ItaliaAndrea BelottiAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini