x

Apes! Baru Saja Diboyong Juventus, Paul Pogba Sudah Diterpa Cedera

Minggu, 24 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, baru saja mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United, tetapi apesnya sang pemain justru cedera. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, baru saja mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Namun, apesnya sang pemain justru cedera.

10 tahun setelah bergabung ke Juventus, Paul Pogba akan segera balikan lagi dengan mantan klubnya tersebut yang sebelumnya sang pemain Prancis tersebut pernah terikat kontrak bersama saat masih remaja.

Baca Juga

Bagaikan De Javu, kali ini Pogba bakal menandatangani kontrak sekali lagi bersama Juve setelah sebelumnya sang pemain juga dilepas oleh Setan Merah secara cuma-cuma.

Parahnya, Man United menebus gelandang Prancis tersebut dengan mahar yang tak murah, yaitu 105 juta euro atau setara dengan Rp1,64 triliun pada tahun 2016.

Dengan mahar sebesar itu, Manchester United bahkan sampai memecahkan rekor transfer dunia pada saat itu.

Baca Juga

Memang Manchester United terlihat payah karena ketidakseimbangan biaya atas ‘pertukaran’ tersebut. Setan Merah menebus Pogba dengan sangat mahal, tetapi Si Nyonya Tua justru mendapatkan Pogba kembali dengan gratis untuk kedua kalinya.

Meskipun sang raksasa Liga Inggris cerdik dalam melihat bakatnya saat masih membela Le Havre, tetapi Manchester United dirasa kurang mendapatkan kemampuan Pogba sepenuhnya.

Namun demikian, statistik Pogba juga tak buruk-buruk amat dengan mencetak 39 gol dan 51 assist dalam 232 pertandingan selama berseragam Manchester United.

Baca Juga

Bersama Juventus kali ini, Paul Pogba baru saja melakoni laga debutnya pada saat melawan Chivas Guadalajara. Gelandang asal Prancis itu hanya bermain satu babak saja.

Apesnya Paul Pogba harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya harus menepi sementara waktu karena mengalami cedera.


1. Pogba Berpotensi Lewatkan Laga Lawan Barcelona?

Gelandang Juventus, Paul Pogba.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Paul Pogba harus mundur dari sesi latihan terakhir Juventus karena cedera ringan pada lutut kanannya di tempat latihan Universitas Loyola Marymount, Los Angles.

Laporan tersebut mengonfirmasi bahwa Paul Pogba tertatih-tatih di luar lapangan sebelum akhir sesi latihan. Setelah melakukan latihan teknis, ia harus menyelesaikan latihan lari pada sesi latihan sore.

Baca Juga

Namun, pemain berusia 29 tahun itu tidak bisa menyelesaikan latihan itu dan langsung meminta bertemu dokter klub. Didukung oleh dua staf, Pogba kembali ke ruang ganti dengan tampak kesakitan di lutut kanannya.

Saat meninggalkan lapangan, sang gelandang mengangkat ibu jarinya sebagai isyarat bahwa dirinya baik-baik saja.

Diklaim bahwa cedera Pogba tidak memerlukan tes instrumental lebih lanjut, tetapi pemain harus beristirahat selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga

Jika absen lebih lama bisa saja mantan gelandang Manchester United itu melewatkan pertandingan persahabatan pramusim melawan Barcelona, ​​yang akan diselenggarakan pada 27 Juli mendatang.

Di sisi lain, Barcelona tengah dalam track yang baik. Raksasa Liga Spanyol itu baru saja mengalahkan rivalnya, Real Madrid, dengan skor tipis 1-0.

Raphinha kembali mencetak gol pada pertandingan pramusim bertajuk El Clasico tersebut. Juventus patut mewaspadai mantan pemain Leeds United ini ke depannya.


2. Juventini Tak Yakin dengan Allegri Meski Punya Pogba dan Di Maria

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Massimiliano Allegri kembali dititahkan untuk melatih Juventus sejak tahun 2021 silam. Selama Allegri menjabat sebagai pelatih Juventus, dirinya belum berhasil membawa Si Nyonya Tua meraih gelar juara champions.

Performa pria berusia 54 tahun itu tentu dipertanyakan oleh para fans setia Juventus di penjuru dunia, termasuk juventini Indonesia yang ikut ‘gregetan’ menyoroti cara Allegri selama mengasuh skuat Juventus.

“Menurut saya, Massimiliano Allegri sampai saat ini performa melatihnya di Juventus masih kurang,” ungkap Kavi Agung, anggota Juventus Indonesia kepada awak INDOSPORT, Rabu (21/07/22), di kawasan Tangerang Selatan.

Dikatakan Kavi bahwa sejatinya komposisi pemain pada musim lalu sudah tersusun dengan apik.

Baca selengkapnya: Di Maria dan Pogba Bukan Jaminan, Juventini Masih Ragukan Kapasitas Allegri di Juventus

JuventusPaul PogbaLiga Italia

Berita Terkini