x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Juventus Balikan dengan Mantan, Man United Kejar Incaran Arsenal

Jumat, 22 Juli 2022 06:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Alvaro Morata mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Juventus (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer per Kamis (21/07/22) dari Juventus yang balikan dengan mantan dan Manchester United mengejar incaran Arsenal.

Rumitnya proses transfer Nicolo Zaniolo dari AS Roma menmbuat Juventus dikabarkan akan memilih kembali untuk memulangkan sang mantan, Alvaro Morata.

Baca Juga

Keberhasilan Juventus dalam menjual Matthijs de Ligt sebenarnya membuat neraca keuangan mereka seharusnya mengalami kenaikan.

De Ligt sendiri dijual Juventus kepada Bayern Munchen dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun plus bonus Rp152 miliar.

Dana hasil penjualan De Ligt bisa saja digunakan untuk memenuhi permintaan AS Roma dalam melepas Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Namun, sang manajer Juventus, Massimiliano Allegri, lebih memilih untuk menginvestasikan uang hasil penjualan mantan pemain Ajax Amsterdam itu untuk mencari bek baru.

Kini, dilansir dari Sky Sports Italia mengabarkan bahwa manajer Massimiliano Allegri juga telah memberitahu dewan Juventus tentang pilihannya untuk memulangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Penyerang asal Spanyol tersebut menghabiskan dua musim dengan status pinjaman dari Atletico Madrid yang berakhir pada musim panas ini dan Si Nyonya Tua tidak memilih opsi untuk mempermanenkannya.

Baca Juga

Kini setelah memiliki dana untuk belanja pemain, Juventus berencana memboyong Morata secara permanen di musim panas ini.

Selain kabar dari Juventus yang ingin balikan dengan Morata, masih ada kabar transfer lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkumannya.


1. Rumor Transfer Lainnya

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Man United

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United mengalihkan fokus mengejar Sergej Milinkovic-Savic yang dikejar Arsenal usai menyerah mengejar Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Manchester United tak ingin berlarut-larut menunggu urusan Frenkie de Jong dan Barcelona selesai sehingga Setan Merah memutuskan beralih ke Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Saat ini, sang pemain dapat dibajak dari Lazio dengan biaya hanya 60 juta euro atau sekitar Rp921 miliar saja.

AC Milan

Raksasa Liga Italia, AC Milan, akan mencari target lain, selain bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, yaitu bek Eintracht Frankfurt, Evan N’Dicka.

AC Milan kini tengah mencoba memperkuat barisan belakangnya, yang sudah ditinggalkan oleh sang kapten, Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Dengan hengkangnya Romagnoli ke Lazio, maka Rossoneri kini hanya memiliki tiga bek saja, yaitu Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan Simon Kjaer yang dapat bermain di posisi bek tengah.

AS Roma

Keberhasilan AS Roma mendatangkan Paulo Dybala tampaknya belum membuat serigala ibu kota itu puas. Terbaru, Roma mengincar Georgino Wijnaldum untuk pertajam Paulo Dybala.

Georgino Wijnaldum dikabarkan menjadi target incaran AS Roma selanjutnya guna mempertajam mesin gol mereka, Paulo Dybala.

Baca Juga

Negosiasi antara Paris Saint-Germain dan AS Roma dikabarkan akan segera dimulai pada minggu depan dengan tawaran pertama dari AS Roma.


2. Chelsea Ogah Lepas Wonderkidnya

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Lazio

Klub asal Liga Italia (Serie A), Lazio, kini tengah menargetkan gelandang yang dibuang oleh Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Lazio sedang bergerak untuk mencoba mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Melansir dari Get Footbal News Italy, Lazio telah membuka kemungkinan untuk menawarkan kontrak kepada pemain Real Madrid, Marcelo Vieira da Silva Junior.

Chelsea

Penyerang muda Chelsea, Armando Broja sempat dikabarkan akan merapat ke salah satu klub Liga Inggris (Premier League), yakni West Ham United.

Namun, Chelsea tidak akan melepas wonderkidnya, karena Thomas Tuchel telah menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik untuk menjual Broja.

Baca Juga

Sehingga, The Irons, julukan lain West Ham harus lapang dada menerima kesepakatan pinjaman sesuai dengan yang ditawarkan oleh klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Borussia Dortmund

Bukan rahasia lagi jika mantan pemain Barcelona, Luis Suarez, masih ingin berkarier di Eropa usai kontraknya di Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain asal Uruguay itu kini dikabarkan siap menjajal tantangan baru, usai dalam delapan tahun terakhir selalu merumput di Liga Spanyol dengan menawarkan diri pada Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Menurut laporan dari Sky Sports, Luis Suarez melihat dirinya sendiri bisa menjadi solusi krisis di lini depan Borussia Dortmund.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaAC MilanJuventusAS RomaLazioBorussia Dortmund

Berita Terkini