x

Hanno Behrens Tak Berkutik, Bali United Tertolong Uji Coba Persija Lawan RANS FC

Minggu, 24 Juli 2022 13:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, tak bisa berkutik pada debut di Liga 1 dan rupanya itu berkat aksi mata-mata Bali United di laga uji coba Persija vs RANS. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, tak bisa berkutik pada debut di Liga 1 2022/2023. Hanno dimatikan gelandang enerjik, Rizky Sanjaya Pellu hingga Persija harus kalah 0-1 dari Bali United, Sabtu (23/7/22).

Pertemuan Bali United melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, berstatus "super big match".

Baca Juga

Itu didasari status Bali United sebagai juara bertahan, serta Persija baru melakukan investasi besar dengan mendatangkan pemain mahal dari Eropa.

Hanya saja, dalam laga ini Persija tak bisa berbuat banyak. Meski cukup dominan dalam memegang bola, tak banyak peluang dicetak Persija.

Bahkan, pada babak kedua, Persija hanya melakukan sekali tembakan ke gawang Bali United. Situasi ini tak lepas dari peran Hanno yang kurang maksimal.

Baca Juga

Ya, eks bintang Hansa Rostock ini tampil cemerlang dalam uji coba lawan RANS Nusantara FC, Sabtu (16/7/22). Hanno mencetak 2 gol dan 1 assist.

Namun sialnya, gara-gara laga itu Bali United jadi tahu titik terkuat Persija. Alhasil, Bali United menempatkan Rizky Pellu "mendampingi" Hanno sepanjang laga.

Kemana pun Hanno berlagi, pasti akan ada Pellu yang mengawal. Alhasil, Michael Krmencik tak punya suplai bola terobosan lagi dari Hanno.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui jika strategi itu direncanakan setelah mengamati performa Hanno dalam uji coba Persija melawan Rans FC.

Baca Juga

"Kita tahu kualitas dari tim lawan. Pemain asing dari lawan, kita sudah lihat videonya. Semua dari orang Eropa ini. Lalu, kita punya orang kuat. Pellu kuat bertahan dan punya postur juga. Dia bisa matikan buat Hanno tidak punya trough pass," jelas Teco usai pertandingan.


1. Tutup Ruang Hanno Behrens

Selebrasi para pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Persija pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

Dalam laga Persija melawan Rans FC, Teco yang mengamati dari rekaman video, melihat Hanno diberi ruang terlalu bebas.

Pada akhirnya, umpan-umpan matang bisa dibuat Hanno, untuk membantu Michael Krmencik mencetak gol. Itulah yang diantisipasi Bali United dan sukses besar.

Baca Juga

"Kita lihat juga ketika melawan RANS. Dia main lumayan bebas dan bisa kasih umpan banyak buat striker. Taktik dari kita adalah mematikan dia," ucap Teco.

Pada akhirnya strategi itu menemui sukses besar. Bahkan, saking lelahnya dibayangi Pellu, pelatih Persija, Thomas Doll, menarik Hanno untuk digantikan Taufik Hidayat.

"Bisa lihat sendiri, dia digantikan juga pada babak kedua. Dia capek karena Pellu kerja keras," lanjut Teco.

Dukungan Suporter

Selain mematikan Hanno, Bali United bisa memenangkan pertandingan juga berkat dukungan suporter. Ada sekitar 10 ribu suporter Bali United yang memadati tiap sudut tribun.

Baca Juga

Fakta itu diungkapkan bek Bali United, Willian Pacheco. Setelah sekian lama, Pacheco senang Bali United bisa main di Liga 1 dengan dukungan suporter lagi.

"Saya respect dengan Persija. Mereka punya pemain yang berkualitas. Mereka terlihat mau menang, tapi suporter dari Bali bantu banyak buat kita punya semangat dalam bermain," jelas Pacheco.

Eks pilar Persija musim 2016-2017 ini senang punya kontribusi dalam laga ini. Gol sundulannya tercipta setelah Pacheco memanfaatkan umpan dari Irfan Jaya.

Baca Juga

"Senang bisa bantu tim, bisa cetak gol, ini sangat penting. Kita benar-benar sudah tahu cara bermain Persija. Kita bersyukur bisa mulai liga dengan bagus," papar Pacheco dalam bahasa Portugis yang diterjemahkan Teco.


2. Hasil Pertandingan Liga 1 Bali United vs Persija

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

Berikut adalah hasil pertandingan BRI Liga 1 Indonesia antara Bali United vs Persija Jakarta pada Sabtu (23/07/22).

Matchday di hari pertama BRI Liga 1 Indonesia, yang mempertemukan Bali United vs Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (23/07/22) pukul 20.00 WIB.

Jalannya Pertandingan 

Pada awal babak pertama pertandingan berjalan dengan sengit, paslanya kedua tim sudah melakukan jual beli serangan.

Namun, Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah mampu membuka peluang melalui Ricky Fajrin pada menit ke-5, tetapi sayang tembakannya tidak mengarah ke gawang.

Setelah pertandingan berjalan 10 menit, anak asuh Thomas Doll mulai mengambil alih pertandingan, Terbukti dengan peluang yang diciptakan oleh Hanno Behrens dan Ondrej Kudela yang melakukan overlap.

Baca Selengkapnya: Hasil Pertandingan Liga 1 Bali United vs Persija: Gol Willian Pacheco Jadi Penentu Kemenangan

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bali United vs Persija JakartaBerita Liga 1

Berita Terkini