x

Liga 1: Ditaklukkan Bali United, Thomas Doll Keluhkan Wasit Merugikan Persija Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022 08:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai kekalahan yang dialami timnya dari Bali United di Liga 1 2022-2023 seharusnya tidak terjadi, Sabtu (23/07/22).

Terlebih pelatih berkebangsaan Jerman itu juga menyoroti kinerja wasit yang dinilai merugikan Macan Kemayoran dalam duel kontra Bali United.

Baca Juga

Persija Jakarta memang harus menelan kekalahan dalam laga perdana Liga 1 2022-2023.  Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Persija Jakarta takluk dengan skor 0-1.

Bali United berhasil meraih poin tiga berkat gol semata wayang dari Willian Pachecho. Kekalahan ini pun diterima oleh Thomas Doll. Terlebih dia menilai Persija Jakarta  bermain kurang baik di babak kedua.

"Selamat buat Bali United untuk kemenangan yang mereka raih malam ini," buka Thomas Doll selepas laga.

Baca Juga

"Kami bermain baik di babak pertama. Bahkan kita bisa menyerang hingga 60 meter, tetapi saat situasi di depan kita kurang perihal finishing," tambah Thomas Doll.

"Tetapi di babak kedua kita mengalami penurunan. Kita hanya bisa menciptakan satu shoot dari luar kotak penalti," beber pelatih asal Jerman ini.

Baca Juga

Tak hanya perihal penampilan anak asuhnya, Thomas Doll menyoroti dengan tajam perihal keputusan wasit Fariq Hitaba.
Baginya keputusan wasit banyak merugikan Persija Jakarta terlebih perihal penalti yang tidak diberikan untuk Persija Jakarta.


1. Wasit Merugikan

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

Seperti diketahui, pemain Bali United melakukan hand ball di area kotak terlarang namun Fariq tidak bergeming tidak memberikan penalti untuk Persija Jakarta.

"Wasit banyak merugikan kami. Harusnya ada penalti, sayangnya di sini tak ada VAR. Banyak merugikan kami," ujar Thomas Doll.

Baca Juga

Selain itu, Thomas Doll juga kecewa dengan jumlah waktu tambahan yang dia berikan. Terlebih baginya, banyak waktu terbuang selama waktu pertandingan berlangsung.

"Termasuk juga tambahan babak pertama. Lalu, ada insiden 12 pemain di babak pertama dan harusnya, tadi ada 7 menit tambahan pemain. Karena ada insiden," keluh Thomas Doll.

Baca Juga

Lebih lanjut, Thomas Doll menyebut kekalahan ini seharusnya tidak terjadi. Memang, diakui mantan pelatih Borussia Dormund itu situasi timnya tak bagus.

"Kekalahan ini seharusnya tak terjadi. Kami juga harus melawan Chonburi di JIS (Jakarta International Stadium) besok jadi situasinya tak bagus juga," pungkasnya.


2. Rekap Liga 1

Pertandingan antara PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023, Sabtu (23/07/22). Foto: ligaindonesiabaru

Berikut rekap hasil pertandingan pekan perdana Liga 1 2022-2023, Sabtu (23/07/22), di mana Madura United berhasil pesta gol ke gawang Barito Putera.

Liga 1 2022-2023 telah berlangsung terhitung sejak Sabtu (23/07/22) sore WIB, di mana laga PSIS Semarang vs RANS Nusantara menjadi laga pembuka.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Liga 1: Madura United Pesta Gol, Bali United Kangkangi Persija

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBali United vs Persija JakartaLiga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini