x

Minggu Kelabu Bagi AC Milan, 2 Pemain Incarannya 'Sah' Merapat ke Klub Lain

Minggu, 24 Juli 2022 14:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Jawara Liga Italia (Serie A) musim 2021-2022, AC Milan harus kehilangan 2 pemain incarannya sekaligus dalam waktu bersamaan.

INDOSPORT.COM - Jawara Liga Italia (Serie A) musim 2021-2022, AC Milan harus kehilangan dua pemain incarannya sekaligus dalam waktu bersamaan. Siapa saja mereka?

Nama pertama adalah wonderkid Club Brugge, Charles De Ketelaere. Laporan terbaru dari 90min menyebut jika Ketelaere kian dekat untuk meninggalkan Belgia.

Baca Juga

Akan tetapi, alih-alih merapat ke San Siro pemain berusia 21 tahun tersebut malah mendekat ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Leeds United.

Gosipnya, proposal yang ditawarkan AC Milan tak mau menyaingi Leeds United. Padahal, Paolo Maldini sudah jauh-jauh terbang ke Belgia namun ia harus pulang dengan tangan hampa.

Menurut laporan tersebut, The Whites berani membayar De Ketelaere di angka 40 juta euro alias setara Rp611 Miliar.

Baca Juga

Sementara AC Milan masih kukuh dengan tawaran final yakni 30 juta euro plus add ons. I Rossoneri juga disebut tidak ingin membayar harga yang diminta Club Brugge sebesar 35 juta euro.

Alhasil, kini negosiasi antara I Rossoneri dengan Club Brugge pun mandek di tengah jalan. Di saat itulah Leeds mengambil keuntungan untuk membajak De Ketelaere. 

Kabarnya, dana Rp611 Miliar dari Leeds United sudah ditawarkan di atas meja Club Brugge. Keberangkatan De Ketelaere pun tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga

Saat ini, nama De Ketelaere sudah tidak disertakan dalam skuat Club Brugge saat melakoni partai Liga Belgia kontra KRC Genk.

Disinyalir, hal tersebut merupakan bagian dari rencana transfernya ke Leeds United. Alhasil AC Milan pun dibuat gigit jari. Selain De Ketelaere, ternyata ada incaran AC Milan lain yang segera merapat ke klub lain. Dia adalah Renato Sanches.


1. Minggu Kelabu Bagi AC Milan

Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches diincar oleh AC Milan.

Menurut le10sport.com, Paris Saint-Germain (PSG) telah melakukan pertemuan dengan petinggi Lille untuk membahas transfer Renato Sanches.

Pertemuan tersebut berjalan positif. Baik Les Parisiens maupun Lille di ambang menemukan kata sepakat terkait nilai transfer Renato Sanches. Gosipnya, bos PSG Nasser Al-Khelaifi ikut turun langsung dan ingin mempercepat negosiasi.

Baca Juga

Jika tak ada aral melintang kedua belah pihak setuju terkait nilai transfer Renato Sanches di harga 12 juta euro.

PSG sendiri memang hanya menunggu lampu hijau dari Lille mengingat Renato Sanches sudah jauh-jauh hari menyepakati kesepakatan personal dengan kubu Les Parisiens.

Di samping keinginan bermain di Liga Champions bersama PSG, ia juga kepincut dengan proyek anyar Les Parisiens di bawah Luis Campos. Sosok yang punya jasa besar baginya di Lille.

Baca Juga

Dengan demikian, AC Milan harus mengubur mimpinya untuk menggaet gelandang yang diproyeksikan untuk menggantikan Franck Kessie itu.

"PSG dan LOSC hampir mencapai kesepakatan untuk Renato Sanches!" tulis le10sport.com.

"Tidak banyak yang tersisa bagi PSG untuk melengkapi berkas Renato Sanches . Petinggi Lille dan Paris saat ini sedang mencari solusi untuk transfer gelandang Portugal tersebut,"

Baca Juga

"Sumber kami mengatakan kesepakatan bisa jadi mungkin sekitar 12 juta euro. Tapi ada opsi kedua, sedang dibahas. Itu pinjaman dengan opsi untuk membeli,"

"Terlepas dari peluang lain, seperti AC Milan, Renato Sanches hanya menginginkan Paris dan tidak ada yang lain,"


2. AC Milan Coba Dekati Pangeran Anyar Napoli

Kekecewaan Piotr Zielinski di laga Napoli vs Torino.

AC Milan kemungkinan besar akan menyasar pasar lokal Liga Italia (Serie A) andai mereka gagal mendaratkan Charles De Ketelaere pada bursa transfer musim panas kali ini.

Bintang andalan Napoli, Piotr Zielinski, jadi salah satu target yang masuk dalam radar mereka meski realisasinya akan cukup sulit.

Zielinski diperkirakan akan dibanderol cukup mahal oleh Napoli yakni di angka 40 juta Euro mengingat kontraknya masih berlaku hingga Juni 2024.

Belum lagi jika memperhitungkan fakta jika kini sang gelandang serang Polandia adalah pemain paling senior di Stadio Diego Armando Maradona.

Kepergian serentak tiga pilar Il Partenopei dalam diri Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Kalidou Koulibaly membuat tim asuhan Luciano Spalletti minim figur pemimpin.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainLilleLeeds UnitedClub BruggeRenato SanchesLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferCharles De Ketelaere

Berita Terkini